Home Keuangan UPDATE Syarat Pinjaman Bank Sinarmas Jaminan Sertifikat

UPDATE Syarat Pinjaman Bank Sinarmas Jaminan Sertifikat

7 min read
0
0
UPDATE Syarat Pinjaman Bank Sinarmas Jaminan Sertifikat

Informasi mengenai syarat pinjaman bank Sinarmas jaminan sertifikat tentu akan sangat berguna bagi Anda yang sedang butuh dana cepat dalam jumlah besar. Kondisi ini tentunya sangat sering terjadi di tengah kehidupan masyarakat saat ini.

Keberadaan lembaga keuangan tersebut sangat membantu masalah keuangan. Bank Sinarmas merupakan salah satu tempat yang mana banyak dipercaya oleh nasabah dengan berbagai macam produk pinjaman yang ditawarkan. Dari yang mengharuskan adanya agunan sampai yang non agunan tersedia.

Langkah untuk Mengajukan Pinjaman

Bagi Anda yang ingin mengetahui mengenai syarat pinjaman bank Sinarmas jaminan sertifikat, maka lebih dahulu harus tahu langkah-langkah yang akan dilakukan. Hal ini akan membantu Anda mempersiapkan segala kebutuhan yang menjadi persyaratan melakukan pinjaman.

Advertisements

Jangan sampai proses pengajuan pinjaman yang dilakukan menjadi terhambat atau lama diproses sebab ketidaklengkapan persyaratan yang diajukan. Berikut merupakan langkah-langkah untuk mengajukan pinjaman.

Produk Plafond Jangka Waktu Bunga
Simas KUK 50 jt – 500 jt 6 bln – 60 bln 0.9 % – 1.25 % flat p.m.
Simas UKM >500 jt – 2 M 6 bln – 84 bln 15 % – 17 % p.a.
Keterangan Besarnya
Provisi Produk
Simas KUK 1%
Simas UKM 1%
Biaya Admin
Simas KUK Rp200.000,- s/d Rp2.000.000,-
Simas UKM Rp200.000,- s/d Rp2.000.000,-
Asuransi Sesuai rate asuransi rekanan
Notaris Sesuai rate asuransi rekanan
  • Mempersiapkan dokumen
  1. Foto Copy KTP Suami & Istri
  2. Foto Copy KK & Surat Nikah/Cerai dan/surat kematian
  3. Foto Copy NPWP
  4. Foto Copy Siup/TDP/SKDU (untuk plafond tertentu)
  5. Foto Copy Mutasi Rekening (untuk plafond tertentu)
  6. Foto Copy bukti kepemilikan Jaminan (BPKB, SHM, SHGB, SHMASRS)
  7. Membuka Rekening Tabungan di Bank Sinarmas

Jika Anda ingin melakukan pengajuan, maka hal yang pertama perlu dilakukan adalah menyiapkan segala dokumen yang dibutuhkan. Dokumen tersebut meliputi identitas pribadi seperti KTP, KK atau SIM. Pastikan Anda telah menyiapkan semua salinannya.

Jika Anda menggunakan sertifikat seperti rumah sebagai jaminan, maka persiapkan dokumen yang berkaitan dengan rumah tersebut.

Selain itu, biasanya juga akan diminta untuk menunjukkan slip gaji bagi Anda yang berprofesi sebagai karyawan. Siapkan dokumen tersebut dengan teliti agar tidak ada yang terlupakan.

Advertisements
  • Mengisi form aplikasi

Hal yang selanjutnya perlu dilakukan adalah datangi kantor bank Sinarmas. Pihak bank nantinya akan memberikan form aplikasi pendaftaran yang harus diisi dengan jujur. Jangan sampai memalsukan data tersebut.

Tidak jarang terkadang orang demi mendapatkan dana yang besar melakukan kecurangan dalam mengisi form. Hal ini sangat berbahaya jika sampai diketahui oleh pihak bank, bukan pinjaman yang didapat justru Anda bisa di blacklist dan dilarang melakukan aktivitas perbankan.

  • Proses pengajuan kredit dan pengecekan oleh bank

Tahapan selanjutnya adalah proses pengajuan kredit yang ingin Anda pinjam. Pastikan bahwa sebelum datang, Anda sudah tahu produk mana yang akan digunakan. Silahkan ajukan kredit dengan batas yang kiranya sanggup untuk dilunasi.

Jangan sampai melebihi batas kemampuan yang mana berisiko tinggi membuat pengajuan ditolak. Pihak bank nantinya akan melakukan pengecekan dan jika sudah deal, maka siap dilakukan akad.

Ketika pengecekan bank juga akan melakukan BI checking. Syarat pinjaman bank Sinarmas jaminan sertifikat mengharuskan Anda untuk memiliki riwayat perbankan yang bersih.

  • Akad kredit

Langkah terakhir untuk proses pengajuan simpanan menggunakan jaminan sertifikat adalah akad kredit. Kegiatan ini akan dilakukan di depan notaris yang mana dihadiri oleh beberapa pihak yang mana ditunjuk oleh bank. Baik pihak debitur atau pemberi kredit akan melakukan penandatanganan dokumen yang berisi perjanjian kredit.

Baca :

Kelebihan Pinjaman Menggunakan Sertifikat

Bank Sinarmas pada dasarnya memiliki banyak variasi untuk masalah sektor peminjaman dana. Anda bisa menggunakan produk non agunan yang juga terbuka untuk dipilih. Namun, jika menggunakan sertifikat sebagai jaminan tentu akan lebih menguntungkan.

Mengapa demikian? Apabila seseorang menggunakan sertifikat tanah sebagai jaminan, maka tentunya dana yang dipinjam dapat mencapai nominal yang cukup besar. Anda juga akan diberi kemudahan dalam hal jangka waktu peminjaman.

Adanya sertifikat ini tentu akan menjadi poin pertimbangan lebih untuk pihak bank dan ditambah dengan faktor mudahnya syarat pinjaman bank Sinarmas jaminan sertifikat membuat opsi ini banyak dipilih masyarakat.

Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan