Home Keuangan Tutorial Lengkap Cara Reprint Edc BCA 2018

Tutorial Lengkap Cara Reprint Edc BCA 2018

5 min read
0
0
Tutorial Lengkap Cara Reprint Edc BCA

Cara reprint edc bca adalah sebuah cara yang seringkali ditanyakan oleh orang-orang. Meski dalam melakukan transaksi di toko-toko para pembeli diberikan kertas bukti transaksi, terkadang kertas tersebut langsung dibuang tanpa disimpan terlebih dahulu. Baru kalau sudah dihadapkan pada keadaan tertentu, orang-orang mulai memerlukan bukti transaksi ini lagi.

Tidak bisa dipungkiri bahwa sekarang penggunaan mesin edc menjadi sangat penting, baik di toko-toko kecil ataupun di mall-mall besar.

Alasannya, para pembeli lebih memilih transaksi menggunakan kartu debit dan kredit dibandingkan harus membawa uang tunai kemana-mana. Selain karena alasan keamanan, membawa uang tunai dengan jumlah besar dirasa kurang praktis.

Advertisements

Untuk itu, orang-orang lebih memilih membawa kartu debit dalam melakukan transaksinya. Setiap transaksi yang dilakukan, pembeli pasti diberikan bukti berupa kertas dengan nominal yang tertera di dalamnya.

Cara Reprint Edc BCA Dengan Mudah

Seringkali bukti-bukti tersebut langsung dibuang oleh para pembeli. Tapi bagaimana jika dalam keadaan tertentu pembeli membutuhkan bukti tersebut dan malah sudah membuangnya? Berikut ada beberapa cara reprint edc bca: Baca M Banking BCA Tidak Bisa Transfer

  1. Masuk ke Menu Mini ATM

Para pengguna selanjutnya diarahkan ke menu reprint, dan tekan tombol reprint pada opsi last transaksion. Cara-cara ini dilakukan ketika transaksi dilakukan pada satu hari yang lalu. Cara tersebut akan menjadi berbeda ketika transaksi sudah terjadi dalam jangka beberapa hari.

Advertisements

Para pengguna harus mencari-cari terlebih dahulu dari banyaknya transaksi yang pernah dilakukan dan setelah menemukan transaksi yang dimaksud, tekan menu detail.

  1. Trace Number

Selepas menekan menu detail, akan muncul menu trace number. Pilih opsi reprint yang dimaksud dan setelah itu bukti transaksi bisa diprint kembali.

Sebaiknya para pengguna menyimpan baik-baik bukti transaksi yang sudah diprint kembali tersebut. Hal ini dilakukan agar ke depanya para pengguna tidak harus repot-repot mengeprint kembali.

Untuk para pemilik toko atau pengguna mesin edc, dikenakan biaya sewa perbulanya. Banyaknya biaya sewa yang diberikan, tergantung pada type mesin. Untuk yang menggunakan mesin type-type line telpon, akan dikenai biaya 100 ribu perbulan.

Biaya akan lebih mahal jika para pengguna memutuskan untuk memilih type mesin wireless. 125 perbulan adalah biaya termurah yang diberikan oleh pihak bank kepada yang bersangkutan. Pembayaran sewa mesin edc melalui sistem otomatis.

Maksudnya adalah para pengguna yang merupakan nasabah bank BCA, setiap bulannya rekeningnya akan secara otomatis berkurang untuk pembayaran sewa mesin edc. Jadi bukan dengan sistem tunai.

Adanya mesin edc sekarang-sekarang ini memang sangat memudahkan masyarakat. Masyarakat tidak harus susah-susah membawa sejumlah uang tunai ke mall atau ke tempat-tempat lainnya. Baca Cetak Ulang Struk Atm

Tinggal gesek, maka transaksi sudah selesai. Seberapa tidak pentingnya bukti transaksi mesin edc, akan lebih baik jika masyarakat memilih untuk menyimpannya.

Barangkali suatu saat nanti, kertas tersebut sangat penting untuk digunakan. Jadi orang-orang tidak perlu melakukan cara reprint edc bca lagi.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan