Home Keuangan Tahapan Plus Syarat Gadai SK Karyawan Tetap di BCA Sampai Uang Cair

Tahapan Plus Syarat Gadai SK Karyawan Tetap di BCA Sampai Uang Cair

9 min read
0
0

Menjadi seorang karyawan terkadang  terasa cukup menguntungkan jika dibanding dengan yang hanya berbisnis. Bagaimana tidak, seorang karyawan jelas memiliki SK pengangkatan kerja yang sewaktu-waktu dapat digunakan untuk meminjam uang.

Bagi Anda para nasabah BCA, peminjaman uang tersebut dapat dilakukan dengan mudah yaitu dengan memenuhi seluruh syarat gadai SK Karyawan tetap.

Dalam peminjamannya, ada ketentuan dan batasan tertentu seperti berapa jumlah maksimal uang yang dapat dipinjam serta hal tersebut disesuaikan dengan kemampuan membayarnya. Untuk itu, Anda perlu bijak dalam menentukan nominal peminjaman agar kelak tidak akan memberatkan dalam cicilan per bulannya.

Advertisements

Syarat Pinjaman Uang Dengan Menggadai SK

  • Usia minimal untuk mengajukan pinjaman dengan menggunakan SK Karyawan adalah 21 tahun dan batas maksimal adalah usia 55 tahun.
  • Telah berstatus menjadi karyawan tetap saat pengajuan pinjaman.
  • Pendapatan minimal setiap bulannya sebesar Rp 2,5 juta.
  • Harus memiliki rekening BCA, dalam hal ini berarti Anda harus terdaftar sebagai nasabah BCA.
  • Memiliki layanan dari kartu kredit BCA.

Itulah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapat pinjaman dengan gadai SK karyawan tetap. Selain persyaratan di atas, Anda juga diminta untuk menyiapkan beberapa dokumen penting. Di antaranya yaitu:

  • Menyerahkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan surat identitas lainnya seperti KK.
  • Selama proses pengajuan, Anda harus menyerahkan kartu kredit BCA. Kepemilikan kartu kredit minimal harus 1 tahun, jika belum mencapai batas minimal tersebut maka pengajuan harus ditunda. Atau proses belum bisa dijalankan.
  • Menyerahkan kartu ATM BCA dan SPT tahunan Anda.
  • Fotokopi rekening koran atau rekening BCA dalam 3 bulan terakhir.
  • Menyerahkan SK Karyawan tetap. SK karyawan menjadi dokumen wajib yang diserahkan mengingat nantinya SK ini akan digunakan sebagai jaminan peminjaman yang Anda ajukan.
  • Bagi Anda yang hendak mengajukan dana pinjaman dalam jumlah besar (> Rp 50 juta), maka Anda diharuskan menyiapkan NPWP.

Agar proses peminjaman kredit tidak mengalami hambatan dan lebih dimudahkan, maka usahakan agar Anda tidak memiliki riwayat kredit yang buruk. Contohnya seperti Anda sudah pernah meminjam uang ke bank lalu Anda tidak disiplin dalam cicilannya (cicilan macet). Jika hal tersebut terjadi maka pihak BCA nantinya akan menolak pinjaman yang Anda ajukan.

Bank Central Asia atau BCA sebelumnya telah meluncurkan layanan kredit pinjaman rakyat dengan syarat yang mudah, angsuran ringan serta dapat dilunasi lebih awal tanpa terkena penalti nantinya. Anda juga dapat melakukan pinjaman uang hingga mencapai Rp 5 miliar dengan tenor mencapai 20 tahun.

Tahapan Plus Syarat Gadai SK Karyawan Tetap di BCA Sampai Uang Cair

Informasi terkait tahapan plus syarat gadai SK karyawan tetap di BCA hingga uang cair. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan membantu para pembaca sekalian.

Pinjaman Bank Untuk Karyawan Swasta, Ajukan Saja Pada 5 Bank Berikut Ini

Menjadi seorang karyawan swasta tak selamanya mudah dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terkadang kebutuhan yang tak terduga tiba-tiba saja datang tanpa direncanakan sehingga memaksa uang tertarik keluar dari tabungan. Baca Mengatasi Kredit Macet Di Bank

Advertisements

Dan naasnya, ketika Anda hendak meminjam uang ke bank malah ditolak karena status Anda hanya karyawan kontrak atau swasta. Bank yang menyediakan pinjaman bank untuk karyawan swasta juga masih terbatas.

Selama ini karyawan swasta memang kurang diperhitungkan oleh lembaga peminjaman. Hal tersebut dikarenakan masa kerjanya masih tidak menentu serta penghasilan bulanan yang umumnya lebih rendah jika dibanding dengan karyawan tetap.

Kasus tersebut lama kelamaan terasa wajar, namun sebenarnya adakah bank yang menyediakan pinjaman bagi para karyawan swasta? Tentu ada. Nah berikut ini bank-bank tersebut.

Bank Penyedia Pinjaman Uang Bagi Karyawan Swasta Proses Mudah

  • KTA General Bank BNP

Bank Nusantara Parahyangan atau BNP adalah satu dari sekian bank swasta di Indonesia yang mempunyai produk KTA bagi karyawan swasta, yaitu produk KTA General. Syarat pengajuannya mudah karena BNP akan tetap menerima nasabah yang berpenghasilan rendah atau < Rp 3 juta. baca Perhitungan Denda Angsuran FIF

Penghasilan minimal si peminjam setidaknya sebesar Rp 2 juta atau sesuai UMR daerah domisili. Anda dapat mendapatkan dana pinjaman mulai dari Rp 1 juta hingga maksimal sebesar Rp 100 juta dengan tenor 5 tahun.

Syarat lain yang harus dipenuhi adalah beberapa dokumen seperti KTP, KK, rekening tabungan, SK kerja karyawan dan dokumen lainnya.

  • Pinjaman Dana Instan Bank Danamon

Bank yang menyediakan pinjaman bank untuk karyawan swasta berikutnya adalah Bank Danamon. Layanannya adalah berupa pinjaman dana instan.

Pinjaman yang ditawarkan berkisar antara Rp 5 juta hingga mencapai Rp 200 juta bagi siapa pun  termasuk karyawan swasta dan untuk keperluan apa pun. Jangka waktu yang diberikan untuk pengembaliannya maksimal adalah selama 36 bulan dan juga suku bunga yang flat.

Syarat peminjaman adalah Anda diharuskan memiliki gaji setidaknya Rp 2 juta per bulan.

  • Xtra Dana CIMB Niaga

Bank berikutnya adalah CINB Niaga yang mana bank ini mengajukan syarat yang mengharuskan si peminjam memiliki penghasilan minimal Rp 2 juta untuk yang berdomisili di Jabodetabek. Sedangkan bagi Anda yang berada di luar Jabodetabek, gaji minimalnya adalah sebesar Rp 1,5 juta.

Peminjaman dana dapat dilakukan melalui produkXtra dana di mana dana yang dapat dipinjam memiliki kisaran antara Rp 3-200 juta dan dengan pelunasan maksimal 3 tahun.

Syarat lainnya adalah nasabah diharuskan mempunyai tabungan dari bank CIMB Niaga, jika tidak maka Anda tidak dapat melakukan peminjaman. Baca Pinjaman Uang Jaminan SK PNS

  • Bank Mandiri

Bank mandiri memberi syarat minimal penghasilan tiap bulannya sebesar Rp 2,5 juta bagi para nasabah payroll dan Rp 3 juta bagi nasabah non payroll.

Artinya, terdapat sisi kelebihan saat meminjam uang di mana Anda menabung atau pun menyalurkan gaji. Sebagai karyawan swasta, pasti ada pilihan yang tepat untuk mencari pinjaman mendesak.

Nah demikianlah bank yang memberikan pinjaman bank untuk karyawan swasta. Semoga informasi ini dapat membantu Anda sekalian.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan