Home Keuangan Tahapan Menonaktifkan SMS Banking Mandiri Via ATM 2018

Tahapan Menonaktifkan SMS Banking Mandiri Via ATM 2018

5 min read
0
0
Tahapan Menonaktifkan SMS Banking Mandiri Via ATM

Menonaktifkan SMS Banking Mandiri Via ATM – Sebagai pemakai layanan sms banking bank mandiri tentunya ada masanya tersendiri.

Layanan sms banking bank mandiri kini sudah ketinggalan zaman karena sekarang sudah zamannya yang canggih dan serba internet.

Lalu bagaimana cara menonaktifkan sms banking mandiri via atm? Tapi sebelum beranjak ke penjelasan cara menonaktifkan sms banking tersebut, terlebih dahulu Anda harus mengetahui syarat jika ingin mengajukan penghentian layanan sms banking.

Advertisements

Layanan sms banking bisa dihentikan atau dinonaktifkan bila nomor handphone yang Anda pakai ganti atau hilang.

Anda menutup rekening yang didaftarkan di layanan sms banking, lupa pin atau salah menginput pin dalam 3 kali, dan dari pihak bank mandiri sendiri yang menghentikan layanan sms banking tersebut. Nah,cara menonaktifkan sms banking mandiri via atm yaitu:

Beberapa Cara Menonaktifkan SMS Banking Mandiri

  1. Mendatangi Kantor Cabang Bank Mandiri

Anda bisa langsung mendatangi kantor cabang bank mandiri yang terdekat dari rumah Anda. Setelah itu, langsung temui customer service yang menangani layanan sms banking.

Jangan lupa bawa juga handphone Anda agar proses menonaktifkan layanan sms banking menjadi lebih mudah.

  1. Mengunjungi ATM Terdekat

Hal kedua yang dapat dilakukan yaitu kunjungi ATM yang paling dekat di daerah Anda, lalu tarik semua uang yang ada di ATM Anda.Baca Daftar Sms Banking BRI Lewat Hp

Advertisements

Dengan cara mengosongkan saldo tersebut maka pihak bank mandiri akan secara otomatis menghapus layanan sms banking dari handphone Anda.

Anda bisa mengosongkan ATM Anda selama 3 bulan karena dari pihak bank mandiri akan mengira tidak ada transaksi sehingga layanan sms banking dapat terhenti.

Setelah itu, Anda dapat mengisinya kembali sesudah memastikan bahwa layanan sms banking tersebut sudah terhenti.

  1. Hubungi Pihak Bank Mandiri Via Telepon

Jika via atm tidak bisa juga, langkah terakhir yaitu Anda menghubungi via telepon. Telepon ke call center mandiri di 14000, maka pihak bank mandiri akan langsung menghapus layanan sms banking di handphone Anda.

Tunggu beberapa jam saja, maka segala transaksi yang Anda lakukan tidak akan terdeteksi di layanan sms Anda.

Bagaimana? Mudah kan caranya? Jika Anda masih menemui kesulitan maka bisa langsung bertanya di call center mandiri, maka pihak bank akan dengan senang hati menjawab segala pertanyaan yang meresahkan hati Anda.

Jika layanan sms banking sudah terhenti, Anda bisa menggunakan layanan banking mandiri lainnya. Seperti Mobile Banking yang kini marak digunakan oleh masyarakat karena lebih mudah penggunaannya. Baca Aktivasi Layanan Finansial M-BCA

Namun kelemahan dari Mobile Banking ini adalah harus selalu tersambung oleh koneksi internet, sehingga lebih boros kuota. Perlu diingat bahwa setiap layanan selalu ada kekurangan dan kelebihannya jadi kembali lagi kepada Anda yang menggunakan.

Demikian informasi tentang cara menonaktifkan sms banking via atm. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda para pembaca.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan