Home Keuangan Tahapan Cara Cetak Struk Atm Mandiri Itu Mudah Kok

Tahapan Cara Cetak Struk Atm Mandiri Itu Mudah Kok

4 min read
0
0
Tahapan Cara Cetak Struk Atm Mandiri Itu Mudah Kok

Cetak Struk Atm Mandiri – Anda sibuk? Tapi mempunyai kepentingan mendesak terkait tabungan? Namun Anda belum bisa datang ke bank? sekali-kali Anda bisa mencoba mengeprint mutasi tabungan lewat atm mandiri dekat rumah Anda.

Bagaimana cara cetak struk atm mandiri? Di bawah ini akan dijelaskan cara-caranya:

  • Masukkan Atm

Cara cetak struk atm mandiri yang pertama adalah dengan memasukkan atm ke dalam mesin. Pastikan Anda memasukkan atm dengan benar, agar nantinya kartu atm Anda tidak ditelan oleh mesin. Pasalnya sering terjadi kasus kartu ditelan oleh mesin hanya karena salah memasukkan posisi kartu atm.

Advertisements
  • Masuk ke Menu Utama

Setelah Anda berhasil memasukkan kartu ke mesin atm, Anda bisa mengetikkan kata sandi atm. Kata sandi yang benar mengantarkan Anda masuk ke menu utama. Di menu utama, Anda bisa memilih opsi transaksi lainnya.

  • Pilih Menu Mutasi

Pada menu lainnya, Anda akan menemukan pilihan cetak mutasi. Untuk mencetak saldo yang ada di tabungan Anda, Anda bisa menekan cetak mutasi. Baca Registrasi Ulang Internet Banking BRI

Tunggu beberapa saat, struk atm Anda sudah bisa diambil. Di struk tersebut, Anda akan mendapatkan informasi terkait transaksi terakhir beserta tanggal terakhir transaksi.

Sekalipun mencetak struk di atm terlihat mudah, namun mencetak struk di atm tetap ada kekurangannya. Jumlah transaksi yang bisa dicetak hanya berkisar 5 aktivitas terakhir yang Anda lakukan, di samping itu Anda akan dikenai biaya administrasi sejumlah 1000 rupiah ketika Anda memutuskan untuk mengeprint di atm.

Advertisements

Biaya administrasi tersebut, telah diberlakukan oleh bank mandiri sejak Juli 2016. Jika Anda tidak keberatan dengan kekurangan-kekurangan tersebut, Anda bisa tetap memilih mesin atm untuk mencetak transaksi Anda.

Solusi lain bagi Anda yang ingin mengecek mutasi saldo di tabungan, bisa menggunakan aplikasi internet banking, sms banking dan aplikasi mandiri banking yang sudah disediakan oleh bank mandiri.

Sebagai catatan, ketiga aplikasi tersebut baru bisa Anda gunakan setelah anda terdaftar sebagai member internet banking. Pendaftarannya bisa melalui atm maupun melalui teller bank.

Hanya saja akan lebih baik jika Anda langsung datang ke teller bank untuk mendaftarkan ponsel anda di internet banking. Pendaftaran melalui atm tidak bisa Anda gunakan untuk melakukan transaksi finansial. Jadi sebatas cek saldo saja.

Kemudahan-kemudahan yang ditawarkan oleh bank semakin banyak seiring dengan berkembangnya zaman.

Anda tidak perlu repot-repot untuk datang ke bank hanya untuk transfer, cek saldo atau hal-hal remeh lainnya. Kemudahan-kemudahan tersebut membuat waktu Anda bisa digunakan untuk melakukan aktivitas lain. Tinggal apakah Anda mau mempelajari teknologi atau tidak. Baca BCA Mobile Tidak Bisa Diakses

Di dunia yang sekarang serba ditopang oleh teknologi, akan terkesan ketinggalan zaman jika Anda tidak mau mempelajarinya. Mungkin sebagai batu loncatan bisa dari mempelajari cara cetak struk atm mandiri.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan