Home Keuangan Tabel Pinjaman Bank BRI Untuk PNS Plus Bunga dan Syarat Pengajuan

Tabel Pinjaman Bank BRI Untuk PNS Plus Bunga dan Syarat Pengajuan

5 min read
0
0
Tabel Pinjaman Bank BRI Untuk PNS Plus Bunga dan Syarat Pengajuan

Tabel Pinjaman Bank BRI untuk PNS – Terbukti dari bunga pinjaman yang diberlakukan kepada nasabah yang umumnya datang dari kalangan menengah ke bawah.

BRI bisa dikatakan sebagai bank yang paling akrab dengan rakyat Indonesia. Berbagai jenis pinjaman bisa diajukan oleh nasabah sesuai kebutuhan.

Lantas, untuk pinjaman yang bisa diajukan oleh PNS bagaimana? Berikut adalah penjelasan dan tabel pinjaman bank BRI untuk PNS plus Bunga dan Syarat Pengajuan yang diperlukan.

Advertisements

BRI menyediakan dua jenis pinjaman yang bisa dipilih oleh nasabah yaitu pinjaman uang khusus untuk keperluan konsumtif pribadi menggunakan layanan BRIguna.

Lain halnya ketika Anda hendak mengajukan pinjaman dengan tujuan membuka usaha atau mencari modal awal untuk usaha rumahan Anda bisa menggunakan fasilitas pinjaman jenis KUR BRI.

Sedangkan bagi Anda yang memiliki status PNS bisa memiliki banyak kemudahan dari BRI dengan jenis pinjaman yang lebih variatif. Berikut adalah tabel pinjaman bank BRI untuk PNS plus bunga dan syarat pengajuan.

Apa Saja Produk Pinjaman Bank BRI

Hasil gambar untuk BRI Untuk PNS

 

  • BRIguna Umum

Jenis pinjaman yang satu ini adalah jenis pinjaman yang bisa dimanfaatkan khusus untuk PNS.  Jenis pinjaman ini adalah jenis pinjaman yang diberikan oleh BRI untuk para PNS yang masih dalam masa aktif dan belum memasuki masa pensiun.

Dokumen yang digunakan juga masih berupa SK PNS karena peminjam masih berstatus aktif sebagai PNS.

Advertisements

Besarnya bunga pinjaman yang diberlakukan oleh BRI adalah sebesar 0,75% khusus untuk PNS. Jangka waktunya yang ditetapkan adalah maksimal rentang waktu 10 tahun dengan jumlah pinjaman sebesar jumlah gaji yang diterima pada setiap bulan. Baca Tabungan Pendidikan BRI Untuk Anak

  • BRIguna Karya

Jenis pinjaman yang kedua ini juga khusus disediakan dari pihak BRI untuk PNS. Pinjaman ini bisa dimanfaatkan oleh Anda yang masih atau baru berstatus sebagai PNS aktif bekerja.

Untuk pinjaman jenis ini, masa yang diberlakukan adalah 10 tahun dengan besar jumlah pinjaman sama besar dengan gaji yang diterima.

  • BRIguna Purna

Jenis pinjaman eksklusif bagi PNS selanjutnya adalah BRIguna Purna. BRIguna Purna adalah layanan penyedia pinjaman dari BRI untuk pegawai negeri sipil yang sudah atau baru memasuki masa pensiun.

PNS yang sudah habis masa kerjanya bisa dikatakan pensiun. Dokumen yang harus disertakan untuk mengajukan pinjaman ini hanya SK yang pernah dimiliki dan SK pensiun yang sudah dibuat.

Setelah mengetahui jenis-jenis pinjaman yang bisa diajukan, syarat untuk mengajukan pinjaman adalah diantaranya dokumen berupa

  • KTP
  • KK
  • SK Pengangkatan PNS atau SK Pensiun
  • Buku rekening BRI
  • Surat rekomendasi dari atasan
  • Surat mandat izin melakukan debet atau potongan langsung dari rekening BRI pada setiap bulan

Pembayaran dilakukan pada setiap bulan dengan cara memotong langsung angsuran dari rekening BRI yang masuk. Baca Gadai SK PNS di Bank Syariah

Jika masih ada pertanyaan terkait tabel pinjaman bank BRI untuk PNS plus bunga dan syarat pengajuan Anda bisa segera menghubungi BRI via telpon maupun mendatangi langsung kantor terdekat.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan