Home Keuangan Tabel Angsuran KPR BTN Syariah Update 2018

Tabel Angsuran KPR BTN Syariah Update 2018

4 min read
0
0

Tabel Angsuran KPR BTN Syariah – Memiliki rumah sendiri tentunya menjadi impian bagi setiap keluarga.

Namun, banyak kendala untuk dapat membangun atau membeli rumah baru, salah satunya adalah kurangnya biaya untuk uang muka rumah yang cukup besar.

Banyak orang yang mengambil jalan pintas untuk meminjam uang dalam jumlah yang besar, seperti meminjam pada rentenir karena ingin proses yang cepat tanpa perantara. Padahal cara tersebut akan sangat merugikan karena biasanya suku bunga yang dibebankan cukup tinggi.

Advertisements

Proses mudah untuk pengajuan pinjaman dana dengan nominal cukup besar kini bisa Anda lakukan melalui program KPR Bank BTN syariah.

Untuk angsurannya pun, Anda akan diberikan beberapa opsi yang sesuai dengan penghasilan Anda setiap bulannya. Untuk mengetahui informasi angsuran, Anda dapat melihat tabel angsuran KPR BTN syariah .

Tabel Angsuran KPR BTN Syariah Update

Daftar Pinjaman Bank BTN Mulai Dari 10 Sampai 100 Juta Update

Untuk program KPR bank BTN syariah terdapat dua jenis, KPR subsidi dan KPR non-subsidi. Untuk KPR subsidi, peminjaman dana ditujukan untuk membeli perumahan rakyat bagi masyarakat yang memiliki penghasilan rendah. Baca Kredit Renovasi Rumah Jamsostek

Advertisements

Pihak bank akan menyesuaikan cicilan dengan penghasilan Anda, cicilan KPR subsidi cukup ringan karena suku bunganya tidak tinggi. Selain itu, periode cicilan yang diberikan cukup lama, yaitu maksimal 20 tahun.

Sedangkan untuk KPR BTN non-subsidi periode pembiayaan dan cicilan berjangka maksimal 15 tahun. Dengan mengetahui tabel angsuran KPR BTN syariah Anda dapat memperkirakan terlebih dahulu dana pinjaman yang sesuai dengan penghasilan Anda.

Dengan meminjam dana melalui program KPR BTN syariah, tentunya Anda akan sangat diuntungkan. Berikut beberapa keuntungannya:

Mendapatkan angsuran yang ringan dengan suku bunga rendah. Sebagai contoh, untuk dana pinjaman dengan nominal 40 juta, Anda dapat memilih periode kredit mulai dari 5 hingga 15 tahun. Baca Pinjaman Bank BTN Tanpa Agunan

Untuk periode kredit 5 tahun, angsuran perbulannya hanya sekitar 800 ribu. Sedangkan untuk periode kredit 15 tahun biaya angsuran perbulannya hanya 500 ribu.

Pinjaman dana dapat digunakan untuk pembiayaan membeli rumah baru ataupun bekas. Untuk membeli rumah, Anda dapat mengajukan pinjaman dana hingga 1 milyar dengan lama periode kredit selama 15 tahun.

Proses pencairan dana pun relatif cepat selama kelengkapan berkas-berkas yang dibutuhkan sudah lengkap dan sesuai dengan persyaratan.

Bank akan memberikan pembiayaan harga beli rumah baru sampai 80 %, dan 20 % untuk biaya DP rumah dilakukan oleh nasabah.

Bagi yang melakukan cicilan DP dengan pemotongan gaji otomatis melalui BTN syariah, pembayaran DP oleh nasabah hanya sekitar 10 % saja.

Demikian beberapa keuntungan melakukan pinjaman dana di bank BTN dengan menggunakan acuan  tabel angsuran KPR BTN syariah. Baca Kredit Renovasi Rumah BTN

Dengan angsuran yang tidak terlalu besar dan sesuai dengan gaji perbulan, Anda tidak akan merasa terbebani setiap kali akan membayar cicilan.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan