Home Keuangan Syarat Wajib Pengajuan Pinjaman Bank Mandiri Syariah Update 2018

Syarat Wajib Pengajuan Pinjaman Bank Mandiri Syariah Update 2018

4 min read
0
0
Syarat Wajib Pengajuan Pinjaman Bank Mandiri Syariah Update

Pinjaman Bank Mandiri Syariah – Memiliki seorang anak merupakan anugerah terbaik yang dimiliki oleh orang tua. Maka dari itu untuk menjamin masa depannya, orang tua memberikan apapun yang terbaik untuk anaknya salah satunya dalam hal pendidikan.

Namun terkadang untuk memenuhi kebutuhan tersebut kita harus meminjam uang dengan memenuhi syarat wajib pengajuan pinjaman yang telah ditentukan oleh suatu bank tertentu.

Dengan kondisi keuangan yang tidak stabil berbagai macam keperluan hanya bisa dipenuhi dengan cara meminjam salah satunya kebutuhan akan pendidikan tadi.

Advertisements

Bayangkan saja jika kita tidak memiliki uang pada saat anak harus masuk ke jenjang sekolah yang lebih tinggi lagi misalnya, pastilah hal tersebut akan membuat anak putus sekolah.

Syarat Wajib Untuk Jenis Pinjaman Pendidikan

Akan tetapi jika uang tersebut kita gunakan untuk membayar sekolah maka keperluan yang lainnya menjadi terbengkalai. Salah satu cara agar kedua kebutuhan tersebut terpenuhi dengan melakukan pinjaman untuk membiayai pendidikan anak kita. Baca Alasan KPR Ditolak Bank

Saat ini sudah banyak bank yang menyediakan pinjaman khusus untuk biaya pendidikan salah satunya yaitu Bank Mandiri Syariah. Pinjaman tersebut dikhususkan untuk membiayai sekolah maupun kursus di suatu lembaga pendidikan yang dilakukan oleh anak kita.

Pinjaman untuk pendidikan tersebut seperti pinjaman pada umumnya hanya saja syarat wajib pengajuan pinjaman yang diberlakukan sedikit berbeda antara jenis kredit yang satu dengan kredit lainnya.

Advertisements

Bagi kalian yang tertarik dan mungkin saja sedang membutuhkan kredit jenis ini. Berikut ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan, karena merupakan syarat yang harus dipenuhi sebelum kalian mengajukan kredit tersebut. Baca Suku Bunga KPR Terendah

  • Untuk dapat mengajukan pinjaman ini harus merupakan orang tua ataupun wali dari siswa/ mahasiswa tersebut.
  • Selain orang tua/wali yang berhak melakukan pinjaman ini adalah pelajar ataupun mahasiswa yang sudah memiliki penghasilan sendiri.
  • Usia minimal untuk mengajukan pembiayaan ini adalah 21 tahun dan maksimal yaitu 55 tahun atau belum pensiun selama jatuh tempo dari pembiayaan tersebut. Untuk profesional batas umurnya yaitu sekitar 60 tahun.
  • Untuk profesional atau wirausaha diusahakan berpengalaman di bidangnya minimal 2 tahun.

Itulah beberapa syarat yang harus kalian ajukan sebelum melakukan pinjaman. Jika kalian berhasil melakukan pinjaman tersebut maka pihak bank akan menanggung biaya pendidikan mulai dari 5 juta sampai maksimal 250 juta.

Hal yang perlu diingat adalah pihak Bank Mandiri Syariah hanya melakukan pembiayaan untuk sekolah maupun perguruan tinggi yang sudah bekerja sama dengan BSM.

Pinjaman semacam ini sangat cocok untuk kalian yang memiliki banyak anak sehingga memerlukan biaya yang lumayan banyak juga untuk memenuhi biaya pendidikan mereka. Baca Suku Bunga KPR Mandiri Syariah

Jika tertarik jangan lupa untuk memenuhi semua syarat wajib pengajuan pinjaman yang ditetapkan oleh pihak bank agar pengajuan kalian lebih cepat diproses.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan