Home Keuangan Syarat Pinjaman BNI Jaminan Jamsostek 2018, Tahapan Sampai Dana Cair

Syarat Pinjaman BNI Jaminan Jamsostek 2018, Tahapan Sampai Dana Cair

4 min read
0
0
Syarat Pinjaman BNI Jaminan Jamsostek, Tahapan Sampai Dana Cair

Pinjaman BNI Jaminan Jamsostek – Di zaman seperti sekarang ini, dalam urusan meminjam uang/dana bukanlah hal yang sulit dan memerlukan persyaratan yang rumit.

Bagi pemilik kartu BPJS, kini mengajukan pinjaman di bank dapat menggunakan kartu tersebut sebagai jaminan.

Salah satu bank yang menyediakannya adalah bank BNI, syarat pinjaman BNI jaminan jamsostek, tahapan sampai dana cair ke kantong Anda pun sangat mudah dan sederhana.

Advertisements

Peminjam dana bank BNI hendaknya mengetahui terlebih dahulu apa saja syarat pinjaman BNI jaminan jamsostek, tahapan sampai dana cair dan masuk ke kantong pribadi Anda: Baca Produk Program Pinjaman Jamsostek

Syarat Pinjaman BNI Jaminan Jamsostek

  1. telah terdaftar sekaligus menjadi anggota dari bagian BPJS selama minimal satu tahun, keanggotaan yang dimaksudkan disini adalah keanggotaan aktif. Bagi anggota BPJS yang belum memenuhi satu tahun keanggotaan, maka tidak dapat mengajukan peminjaman pada bank BNI, maupun bank manapun.
  2. Berstatus sebagai karyawan resmi disuatu perusahaan tertentu, pengaju pinjaman dana yang menggunakan kartu BPJS sebagai jaminan, harus terdaftar sebagai pegawai resmi perusahaan terlebih dahulu.
  3. Memiliki penghasilan tetap, seorang pengaju pinjaman haruslah seorang yang sudah memiliki gaji ataupun penghasilan. Penghasilan yang dihitung adalah setiap setiap bulannya, Hal ini, bertujuan untuk meminimalisir kemungkinan si peminjam tidak dapat melunasi pinjamannya tersebut.
  4. Memenuhi beberapa ketentuan jenis pinjaman yang diajukan, sesuai dengan jenis pinjaman bisa seorang peminjam mengajukan pinjaman PUMP, maka persyaratannya adalah belum memiliki rumah. Kepemilikan rumah yang dimaksudkan oleh persyaratan ini adalah, sebuah rumah yang diatasnamakan milik pribadi apapun jenisnya dan dimanapun letaknya.
  5. Seorang warga negara Indonesia berusia minimal 21 tahun, apabila Anda sudah memiliki kartu jamsostek, namun belum berusia 21 tahun, maka belum dapat mengajukan pinjaman.
  6. Menunjukkan dan membuat surat pernyataan, selain surat pernyataan peminjaman dana, si peminjam juga harus menandatangani surat kontrak/perjanjian dengan pihak bank yang bersangkutan.

Melihat persyaratan pinjaman yang harus dilengkapi seperti di atas, mengajukan pinjaman menggunakan jamsostek lebih mudah dan menguntungkan.

Advertisements

Bagi Anda yang membutuhkan dana untuk keperluan mendesak, namun tidak memiliki kartu kredit tidak perlu khawatir.

Selama perusahaan terdaftar dalam badan jaminan kesehatan nasional, selama memiliki kartu BPJS, Anda dapat memanfaatkan kartu tersebut sebagai jaminan untuk meminjam sejumlah dana di Bank.

Perlu diperhatikan, bahwasanya tidak semua bank menyediakan fasilitas peminjaman dengan jaminan jamsostek, hanya beberapa bank saja, untuk itulah kecermatan dalam memilih bank juga sangat menentukan.

Mengajukan syarat pinjaman BNI jaminan jamsostek, tahapan sampai dana cair memanglah sangat mudah untuk dilakukan siapapun. Baca Pinjaman Karyawan Jaminan Jamsostek

Akan tetapi, lebih disarankan sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman ke bank, Anda sudah mengetahui terlebih dahulu konsekuensi seperti apa yang akan diperoleh apabila telat melakukan pembayaran pinjaman.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan