Home Keuangan Syarat Pinjaman Bank BRI – BCA Jaminan SK Karyawan Kontrak dan Tetap

Syarat Pinjaman Bank BRI – BCA Jaminan SK Karyawan Kontrak dan Tetap

9 min read
0
0
Syarat Pinjaman Bank BRI - BCA Jaminan SK Karyawan Kontrak dan Tetap

Pada saat ini kebutuhan manusia di setiap harinya semakin lama kian membesar. Kebutuhan yang besar ini akan berdampak pada besarnya pengeluaran yang dilakukan oleh seseorang sehingga menuntut pendapatan yang besar.

Namun jika ada kebutuhan yang mendadak dan memerlukan biaya yang besar, maka pinjaman Bank bisa menjadi solusi. Ada beberapa syarat pinjaman Bank BRI bagi Anda nasabah Bank BRI untuk mendapatkan pinjaman tunai dari layanan KTA (Kredit Tanpa Agunan) BRI.

KTA BRI merupakan salah satu fasilitas pinjaman yang menjadi primadona yang dimiliki oleh Bank BRI. Beberapa kemudahan yang bisa Anda dapat dari layanan ini di antaranya adalah proses yang mudah serta bunga yang rendah ( hanya 5%).

Advertisements

Kecepatan serta bunga yang ringan inilah yang menyebabkan KTA BRI sangat digemari oleh kebanyakan nasabah bank BRI untuk memenuhi kebutuhan yang mendadak dan membutuhkan dana yang cukup besar.

Syarat Jaminan SK Karyawan untuk KTA BRI

Hasil gambar untuk kta bri

Ada beberapa syarat pinjaman Bank BRI untuk fasilitas pinjaman KTA BRI yang harus Anda siapkan. Berikut di bawah ini beberapa sarat yang harus dipenuhi. Baca Pengalaman Mengajukan Pinjaman Uang Jaminan SK PNS

  • Usia

Usia minimal agar Anda dapat mengakses layanan KTA BRI adalah 21 tahun, sedangkan usia maksimal adalah 60 tahun.

  • Status

Syarat berikutnya yaitu Anda harus berstatus sebagai pegawai tetap atau pegawai kontrak atau pensiunan. Namun tidak ada batas minimum atau maksimum terkait nominal gaji.

  • Berkas-berkas yang harus disiapkan

Berkas-berkas yang disiapkan berbeda tergantung status yang Anda miliki. Untuk Anda yang berstatus karyawan tetap, Anda harus menyiapkan kartu identitas atau KTP, Kartu Keluarga, SK pengangkatan pertama dan terakhir, perincian gaji terakhir, surat rekomendasi dari pimpinan serta buku tabungan Bank BRI.

Untuk Anda yang berstatus karyawan kontrak, berkas-berkas yang harus Anda siapkan sama seperti karyawan tetap. Berkas-berkas yang harus disiapkan oleh Anda yang berstatus pensiunan yaitu kartu identitas diri atau KTP, kartu keluarga, SKI pensiunan yang asli, daftar pembayaran pensiun, buku pensiun dan buku tabungan BRI.

Keuntungan yang Diperoleh Dari KTA BRI

Berikut di bawah ini adalah beberapa keuntungan dan kelebihan yang dapat Anda peroleh dari layanan pinjaman BRI KTA

  • Bunga yang harus dibayarkan cukup rendah, hanya sekitar 5%.
  • Proses dan waktu pencairan yang diperlukan sangat cepat serta mudah.
  • Tidak ada batas maksimal dan minimal nominal uang yang bisa Anda pinjam, sesuai dengan kemampuan Anda.
  • Jika pindah lokasi kerja tidak diwajibkan untuk melakukan pelunasan
  • Anda dilindungi asuransi tanpa medical cek up hingga mencapai 500 juta rupiah

Demikian beberapa kelebihan serta syarat pinjaman bank BRI untuk fasilitas KTA BRI. KTA BRI bisa menjadi solusi terbaik Anda untuk memenuhi kebutuhan Anda yang mendadak dan membutuhkan dana yang besar. Baca Melunasi Hutang Bank Sebelum Jatuh Tempo

Advertisements

Selain Di BRI, Ajukan Di BCA Personal Loan Saja

Bagi Anda yang menjadi karyawan di bank BCA dan membutuhkan dana pinjaman tetapi tidak mempunyai jaminan maka solusinya yaitu memilih BCA personal loan. Pinjaman khusus karyawan BCA ini merupakan kredit tanpa agunan khusus dengan tenor maksimal 36 bulan. Jika Anda membutuhkan uang sesegera mungkin, maka Anda dapat mengajukan KTA BCA payroll tanpa jaminan aset yang Anda miliki.

Syarat Pinjaman Bank BRI - BCA Jaminan SK Karyawan Kontrak dan Tetap

BCA personal loan yaitu produk kredit tanpa jaminan yang digunakan khusus bagi karyawan payroll dari bank BCA. Pinjaman ini hanya diperuntukkan untuk karyawan tetap dari bank BCA. Prosedur pengajuan personal loan yaitu dimulai dengan pengisian formulir data diri dan pengumpulan syarat yang dibutuhkan. Jika Anda sudah mengisi formulir maka bank akan melakukan evaluasi dan verifikasi berkas tersebut.

Angsuran personal loan dapat Anda lunasi sesuai masa tenor yang dipilih. Ada pilihan angsuran yaitu 1 juta hingga 3 juta. Jangan lupa untuk membayar cicilan setiap bulannya yang sudah ditambah oleh bunga bank. Anda dapat mengajukan BCA personal loan melalui kantor BCA terdekat.

Sekarang bagi Anda karyawan BCA yang ingin meminjam uang tanpa menggunakan jaminan tidak perlu bingung lagi. Pinjaman khusus karyawan ini mewajibkan kepemilikan kartu kredit bagi karyawan yang akan meminjam uang.

Kelebihan Dari BCA Personal Loan

Biasanya proses persetujuan diterimanya pengajuan hutang dalam jangka waktu 5 hingga 14 hari. Berikut adalah kelebihan dari BCA personal loan yaitu : Baca Pinjaman KTA Karyawan Tanpa Kartu Kredit

  1. Persyaratannya mudah. Bagi Anda yang berstatus pegawai BCA akan lebih mudah. Syarat yang diperlukan yaitu KTP, kartu kredit BCA, kartu ATM dan Rekening BCA. Selain itu juga SPT dan NPWP diperlukan. Slip gaji juga harus ada pada saat Anda mengajukan utang tersebut.
  2. Proses pencarian uangnya cepat. Jangka waktu yang diperlukan sampai uang itu cair yaitu 5 hingga 14 hari tergantung dari banyak tidaknya peminjam yang lain.
  3. Pinjaman tanpa agunan. Pinjaman tanpa agunan ini ditujukan untuk karyawan BCA yang ingin meminjam uang tetapi tidak mempunyai jaminan.
  4. Bunga yang ditetapkan sedikit. Bank BCA menetapkan bunga yang sedikit untuk karyawannya. Karyawan tidak terbebani dengan adanya bunga bank yang tinggi.
  5. Tenor hingga 36 bulan. Jumlah tenor yang ditentukan tergantung dari karyawan yang akan meminjam uang di bank BCA. Tenor yang diberikan paling lama 36 bulan untuk menghindari kredit macet dari karyawan.
  6. Angsuran yang mudah. Angsuran tidak akan memberatkan karyawan karena pinjaman akan disesuaikan dengan potongan gaji sehingga karyawan tidak terbebani dengan mahalnya cicilan.

Layanan personal loan merupakan pinjaman khusus karyawan yang memudahkan karyawan yang membutuhkan banyak uang tetapi tidak mempunyai aset untuk dijadikan jaminan bank.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan