Home Keuangan Syarat Pengajuan KUR BNI Perorangan Dan Pegawai Update

Syarat Pengajuan KUR BNI Perorangan Dan Pegawai Update

4 min read
0
0
Syarat Pengajuan KUR BNI Perorangan Dan Pegawai Update

Kredit Usaha Rakyat adalah satu dari beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh pihak bank kepada nasabah guna untuk menawarkan kredit atau investasi untuk usahanya.

Banyak bank yang menawarkan jasa peminjaman KUR dan beberapa di antaranya adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI), Bank BTN dan sebagainya.

Dalam pembahasan kali ini kita akan lebih condong ke pembahasan mengenai pengajuan KUR BNI. KUR dipinjamkan bisa untuk perorangan, usaha baik usaha mikro, usaha menengah, dan usaha makro di mana tiap nasabah yang meminjam memiliki ketentuan yang berbeda-beda.

Advertisements

Baik persyaratan yang harus di lampirkan, jumlah dana yang dapat dicairkan, atau bahkan jaminan yang diajukan untuk mencairkan dana tersebut.

Siapakah Yang Bisa Melakukan Pengajuan KUR BNI?

Untuk pengajuan KUR BNI individu perorangan bisa dilakukan oleh siapapun baik laki-laki ataupun perempuan yang terpenting adalah umur mereka telah lebih dari 21 tahun (dua puluh satu) tahun dan berusia maksimal 55 (lima puluh lima) tahun pada saat pelunasan serta merupakan Warga Negara Indonesia asli.

Selain itu nasabah yang mengajukkan KUR BNI diwajibkan memiliki penghasilan tetap yang sekiranya cukup untuk membayar cicilan tiap waktu yang telah ditetapkan. Tidak terlalu ditekankan juga berapa minimal penghasilan nasabah dalam tiap bulannya.

Advertisements

Jangan sampai menunggak saat penyicilan kreditnya karena jika telat atau menunggak maka nasabah akan dikenakan denda sesuai dengan ketentuan yang berlaku atau yang tertera pada surat pernyataan saat pengajuan KUR BNI. Baca Tabel Pinjaman BRI 200

Rata-rata denda yang di kenakan kisaran 5% (lima persen) dari jumlah sisa uang yang dikreditkan. Maka dari itu jangan sampai telat saat melakukan pembayaran cicilan KUR BNI dan usahakan sebelum jatuh tempo disiapkan nominal yang dibutuhkan.

Hal utama yang perlu dilakukan adalah mendatangi bank penyedia jasa KUR. Syarat yang harus dilampirkan saat pengajuan KUR BNI perorangan dengan pegawai sebenarnya tidak jauh berbeda yaitu

Kartu Tanda Penduduk, Nomor Pokok Wajib Pajak, surat keterangan izin usaha, laporan transaksi keuangan, laporan penghasilan yang didapat oleh usaha tersebut.

Hanya saja ada perbedaannya yaitu jika pegawai harus melampirkan slip gaji terakhir yang resmi sedangkan untuk perorangan hanya melampirkan surat pernyataan pendapatan yang ditandatangani oleh kantor kepala desa dan selanjutnya mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan dari pihak penyedia KUR tersebut.

Peminjaman KUR BNI minimal bisa 25 juta (dua puluh lima juta) sampai dengan 500 juta (lima ratus juta).

Untuk peminjaman KUR BNI yang lebih dari 500 ribu (lima ratus ribu) nasabah diharuskan melampirkan surat jaminan bisa berupa sertifikat rumah, sertifikat tanah, atau bahkan hanya BPKB motor. Baca Bunga Pinjaman Bank BRI

Demikian sedikit informasi mengenai syarat pengajuan KUR di bank BNI untuk perorangan dan pegawai.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan