Home Keuangan Syarat Pengajuan Kredit Mikro Mandiri Untuk Karyawan Sampai Uang Cair

Syarat Pengajuan Kredit Mikro Mandiri Untuk Karyawan Sampai Uang Cair

4 min read
0
0
Syarat Pengajuan Kredit Mikro Mandiri Untuk Karyawan Sampai Uang Cair

Anda memiliki keinginan untuk membuka usaha berskala mikro tetapi tidak memiliki modal yang cukup? Kini, kredit mikro mandiri dapat menjadi solusi untuk masalah Anda. Kebanyakan para karyawan berkeinginan untuk mengajukan kredit akan tetapi takut untuk membayar angsuran dengan bunga yang besar.

Kini berbagai pilihan kredit dapat dengan mudah Anda dapatkan termasuk kredit mikro mandiri untuk karyawan.

Selain memiliki bunga yang kecil, kredit mikro ini juga diperuntukkan bagi karyawan terutama bagi karyawan yang ingin merintis sebuah usaha baru.

Advertisements

Syarat Pengajuan Kredit Mikro Mandiri

Beberapa karyawan memiliki keinginan untuk membuka usaha sendiri. Apalagi setelah menekuni lama bidang yang mereka gemari dan telah mendapatkan ilmu yang cukup dari tempat mereka bekerja. Sayangnya keinginan tersebut sering terkendala dengan tidak adanya modal yang cukup.

Kini, para karyawan dapat mengakses kredit karyawan yang mampu mempercepat pencapaian mimpi mereka untuk membuka usaha baru. Baca Jatuh Tempo Angsuran KUR BRI

Kredit mikro merupakan kredit yang diberikan kepada nasabah yang ingin membuka usaha ataupun melakukan investasi dalam bentuk usaha yang bersifat kecil ataupun menengah. Adapun syarat pengajuan kredit mikro mandiri untuk karyawan adalah sebagai berikut:

Advertisements
  • Warga Negara Indonesia yang berusia 21 tahun hingga 55 tahun atau Warga Negara Indonesia yang belum berumur 21 tahun tetapi sudah menikah.
  • Bekerja sebagai karyawan tetap minimal selama dua tahun
  • Fotocopy KTP Suami dan Istri
  • Kartu Keluarga
  • Surat Nikah atau Surat cerai
  • Surat keterangan bekerja atau surat pengangkatan pegawai
  • Surat kuasa pendebetan rekening
  • Slip gaji terakhir atau surat keterangan penghasilan tetap
  • Pas foto terbaru suami dan istri

Demikianlah beberapa persyaratan yang dibutuhkan untuk pengajuan kredit mandiri bagi karyawan. Anda dapat mendapatkan kemudahan kredit serta mendapatkan kemudahan dalam membayar angsuran dikarenakan biasanya bank akan langsung memotong angsuran kredit Anda pada slip gaji yang Anda terima.

Oleh karena itu, kredit mikro mandiri bagi karyawan akan sangat cocok bagi Anda yang memiliki penghasilan yang tetap. Anda dapat mewujudkan mimpi Anda untuk membuka usaha mikro tanpa harus mengalami kesulitan terutama berkaitan dengan dana.

Dengan menggunakan kredit mikro untuk karyawan, maka Anda tidak perlu mengkhawatirkan tentang bunga maupun kesulitan dalam mengangsur pinjaman. Di beberapa bank, terdapat syarat untuk menjaminkan agunan terutama bagi pinjaman yang sifatnya besar.

Oleh karena itu, Anda juga sewaktu waktu harus menyiapkan agunan sehingga apabila pihak bank meminta maka Anda sudah siap. Sebaiknya, jika masih terdapat bank yang tidak membutuhkan agunan maka lebih baik menggunakan bank tersebut. Baca Pelunasan Kredit Mikro Mandiri Perorangan

Hal tersebut karena menggunakan agunan sebagai jaminan cukup berisiko karena si nasabah terancam kehilangan aset.

Sangat mudah bukan pengajuan kredit mikro mandiri untuk karyawanini? Jika Anda seorang karyawan, selamat mencoba.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan