Home Keuangan Syarat Pengajuan KPR BRI PNS dan Swasta Update 2018

Syarat Pengajuan KPR BRI PNS dan Swasta Update 2018

5 min read
0
0
Syarat Pengajuan KPR BRI PNS dan Swasta Update

KPR BRI PNS dan Swasta – Rumah yang nyaman dan hak milik pribadi tentu menjadi dambaan semua orang. Anda dapat memilih rumah yang nyaman untuk tempat tinggal Anda.

Namun harga rumah sendiri terbilang mahal untuk seorang PNS atau karyawan biasa. Oleh karena itu membutuhkan banyak waktu untuk dapat membeli rumah secara tunai sementara itu kebutuhan rumah tidak dapat ditunda lagi.

Agar Anda dapat membeli rumah dengan cepat maka Anda dapat melakukan pengajuan KPR BRI. Jika Anda lolos persyaratan akan akan diterima untuk kredit perumahan rakyat.

Advertisements

Berikut ini beberapa syarat yang dapat Anda penuhi sebagai PNS maupun swasta untuk mengajukan KPR.

Kemudahan Melakukan Pengajuan KPR BRI

Bagi Anda yang ingin melakukan pengajuan KPR BRI, Anda dapat menggunakan SK PNS atau swasta yang Anda miliki. Baik karyawan PNS ataupun swasta dapat mengajukan kredit dengan menggunakan SK yang dimiliki. Baca Pengajuan KPR Untuk Single

Menariknya, gadai SK tidak hanya dapat dilakukan oleh karyawan aktif akan tetapi juga dapat digunakan oleh karyawan yang telah pensiun. Tentunya untuk mengajukan KPR ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi sebagai karyawan aktif PNS atau swasta untuk mengajukan KPR, yaitu fotocopy identitas diri yaitu KTP atau SIM atau pasport.

Identitas keluarga berupa fotocopy kartu keluarga, surat permohonan serta pernyataan dari calon pemohon kredit, SK asli pengangkatan PNS, TNI/POLRI atau SK karyawan swasta, bukti penerimaan gaji terakhir, SK dari golongan terakhir dari perusahaan atau lembaga yang berwenang, surat rekomendasi dari pimpinan tempat bekerja, surat kuasa auto debit atau surat pernyataan pemotongan gaji dari rekening penerimaan gaji dan salinan buku tabungan 3 bulan terakhir.

Advertisements

Bagi Anda yang sudah pensiun dan ingin memiliki investasi atau membeli rumah baru, maka Anda dapat melakukan kredit juga. Baca Syarat Pengajuan KPR Bersubsidi

Pensiunan juga dapat menggadaikan SK untuk kredit, persyaratannya yaitu fotocopy identitas diri, fotocopy kartu keluarga, SK asli dari instansi terkait, bukti pembayaran pensiunan, surat pernyataan untuk ketersediaan pemotongan penerimaan pensiunan dan salinan buku tabungan untuk 3 bulan terakhir.

Bank BRI menyediakan berbagai fasilitas yang sangat mudah, termasuk dengan adanya fasilitas gadai SK baik karyawan PNS maupun swasta.

Anda dapat menggunakan fasilitas tersebut untuk kredit pembiayaan rumah sakit, pembelian perabot rumah tangga, pembayaran uang kuliah atau untuk renovasi rumah tapak.

Untuk suku bunga yang wajib Anda bayarkan adalah 10,5% setiap tahunnya. Bagi Anda yang masih berpikir mengenai pinjaman ini, tenang saja karena pengajuannya sangat mudah. Baca Cara Kredit Rumah BTN

Bank BRI juga merupakan salah satu bank dengan jaringan terluas di Indonesia. Bagi Anda yang memiliki usaha maka Anda dapat meminjam modal usaha dengan menggunakan KUR BRI.

Demikian informasi yang berkaitan dengan pengajuan KPR BRI, semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan