Home Keuangan Syarat Pengajuan KPR Bersubsidi Perorangan Dan Karyawan Update 2018

Syarat Pengajuan KPR Bersubsidi Perorangan Dan Karyawan Update 2018

5 min read
0
0
Syarat Pengajuan KPR Bersubsidi Perorangan Dan Karyawan Update

Pengajuan KPR Bersubsidi – Situasinya adalah jumlah keluarga di Indonesia semakin banyak, semakin banyak pula yang membutuhkan rumah akan tetapi semakin lama harga rumah juga semakin naik sedangkan tidak semua orang mampu membeli rumah secara tunai.

Untuk solusi dari masalah ini Anda Anda perlu mengajukan kredit perumahan rakyat (KPR). Untuk dapat mengajukan KPR tentunya tidak sembarang orang dapat melakukannya.

Ada beberapa syarat pengajuan KPR yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu. Berikut ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk dapat mengajukan kredit perumahan rakyat.

Advertisements

Bagi Anda yang ingin memahaminya, Anda dapat memperhatikan artikel berikut sampai selesai.

Menarik, Ini Dia Syarat Pengajuan KPR

Tidak semua orang dapat mengajukan kredit perumahan rakyat, untuk dapat mengajukan KPR maka ada hal-hal yang harus dipenuhi. Baca Pengajuan KPR Atas Nama Istri

Syarat pengajuan KPR ada yang komersial dan ada yang bersubsidi. Untuk yang bersubsidi, maka berikut ini dapat menjadi perhatian Anda.

Advertisements
  1. Anda merupakan warga negara Indonesia yang belum mempunyai rumah pribadi. Program ini bukan diperuntukkan bagi warga kalangan menengah ke atas dan tentunya tidak boleh digunakan untuk kebutuhan investasi. Akan tetapi program ini diperuntukkan bagi masyarakat yang belum mempunyai hunian pribadi serta belum pernah menerima subsidi untuk kepemilikan rumah.
  2. Masyarakat yang ingin mempunyai rumah KPR dengan subsidi maka harus telah bekerja di suatu perusahaan minimal satu tahun dengan maksimal pendapatan adalah Rp 4 juta untuk rumah tapak dan maksimal Rp 7 juta untuk rumah susun. Sementara itu pengaju KPR subsidi harus berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah.
  3. Jika ingin mengajukan KPR tentunya harus melengkapi dokumen pribadi untuk kelancaran pengajuan KPR. Dokumen pribadi yang dapat Anda persiapkan adalah fotokopi KTP, KK, surat pernyataan belum memiliki rumah, slip gaji terakhir dan surat pernyataan belum pernah menerima subsidi rumah.
  4. Mempunyai rekam jejak bank yang baik jika sebaliknya maka akan lebih sulit memperoleh persetujuan KPR. Orang yang mempunyai rekam jejak bank yang kurang baik yaitu sering terlambat membayar angsuran, tidak membayar kartu kredit dan catatan buruk lainnya. Hal-hal tersebut dapat mempengaruhi proses pengajuan KPR.

Itulah syarat pengajuan KPR bersubsidi yang harus Anda cermati. Jika Anda tidak memiliki salah satu dari poin di atas maka Anda dapat berbesar hati untuk tidak menggunakan KPR bersubsidi.

Sementara itu jika Anda kurang dalam persiapan berkas maka lengkapi terlebih dahulu berkasnya, setelah itu Anda dapat mengajukan kredit perumahan rakyat.

Kabar gembiranya, KPR bersubsidi ini mempunyai keuntungan yang menarik, yaitu down payment yang terjangkau, angsuran yang tidak memberatkan, dimiliki oleh pengembang dengan reputasi yang baik, terletak di lokasi yang strategis serta menggunakan material yang berkualitas. Baca KPR Bagi Yang Belum Menikah

Demikian informasi mengenai pengajuan kredit perumahan rakyat (KPR) bersubsidi, semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan