Home Keuangan Syarat Mengajukan KPR Untuk Lajang 2018 (Pengalaman Sendiri)

Syarat Mengajukan KPR Untuk Lajang 2018 (Pengalaman Sendiri)

4 min read
0
0
Syarat Mengajukan KPR Untuk Lajang (Pengalaman Sendiri)

KPR Untuk Lajang – KPR merupakan suatu bentuk pinjaman yang diperuntukkan membeli rumah dan menjadikan rumah tersebut sebagai jaminannya.

Banyak orang yang ingin memiliki rumah akan tetapi terkendala dengan dana, salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan mengajukan KPR.

Kredit Pemilikan Rumah ini memang menjadi program yang diperuntukkan bagi mereka yang ingin memiliki rumah akan tetapi terkendala dengan dana.

Advertisements

Pemohon KPR kebanyakan adalah mereka yang sudah memiliki rumah tangga akan tetapi tidak sedikit pula orang lajang yang melakukan pengajuan KPR. Syarat untuk mengajukan kredit yang satu ini tentu berbeda antara mereka yang sudah menikah dan yang belum menikah. Baca Pinjaman Renovasi Rumah Bank

Apa Saja Syarat Mengajukan KPR Untuk Lajang

Bagi mereka yang sudah menikah, maka harus persetujuan dari kedua belah pihak (suami dan istri). Dalam waktu yang bersamaan, mereka tidak dapat mengajukan kredit KPR yang berbeda.

Ada beberapa keuntungan yang akan anda peroleh ketika anda yang masih lajang mencoba untuk mengajukan KPR.

Keuntungan yang pertama adalah harganya masih murah. Murah di sini tentunya menggunakan parameter harga di masa yang akan datang. Seperti yang anda tahu, bisnis properti menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan mengingat harga properti selalu naik setiap tahunnya.

Jika anda menunggu tabungan sampai penuh, maka anda akan mendapatkan harga rumah yang sangat mahal dibandingkan jika anda mulai mencicil dari sekarang. Keuntungan yang kedua adalah cicilan yang rendah. Baca Harga Gadai Ijazah di Pegadaian

Advertisements

Karena harga yang ditawarkan juga masih rendah, maka cicilan yang harus anda bayarkan setiap bulannya juga masih murah.

Keuntungan yang ketiga adalah mendapat asuransi. Biasanya, saat anda melakukan pengajuan KPR, maka anda juga akan disertai dengan asuransi jiwa dan asuransi kebakaran.

Ini tentu akan membantu anda untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Keuntungan yang keempat adalah masih produktif.

Mereka yang lajang dan masih muda tentu memiliki tenaga yang lebih kuat sehingga dapat memperoleh penghasilan yang lebih besar.

Lalu, apa saja syarat pengajuan KPR bagi mereka yang belum menikah?

  1. WNI
  2. Domisili atau tinggal di Indonesia
  3. Tidak pernah menerima subsidi pemerintah berupa kepemilikan rumah
  4. Gaji tidak melebihi dari apa yang diatur oleh pemerintah
  5. Memiliki pekerjaan tetap atau usaha minimal 1 tahun
  6. Syarat tambahan dari setiap bank

Jika anda sudah memenuhi semua syarat tersebut, maka selanjutnya anda harus mengumpulkan dokumen pengajuan. Baca Mengajukan KPR Atas Nama Orang Lain

Sama halnya dengan syarat pemohon, dokumen pengajuan juga tentu berbeda satu dengan lainnya. Namun secara umum, dokumen yang dibutuhkan saat mengajukan KPR bagi anda yang lajang adalah sebagai berikut:

  1. Kartu Tanda Penduduk
  2. Kartu Keluarga
  3. Slip gaji
  4. NPWP
  5. SIUP
  6. Buku rekening (fotocopy)
  7. Surat pernyataan belum memiliki rumah

Surat pernyataan belum memiliki subsidi rumah dari pemerintah

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan