Home Keuangan Suku Bunga KPR Mandiri Syariah Bulan Ini Update 2018

Suku Bunga KPR Mandiri Syariah Bulan Ini Update 2018

4 min read
0
0
Suku Bunga KPR Mandiri Syariah Bulan Ini Update

Suku Bunga KPR Mandiri Syariah – Banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk memiliki rumah idaman kalian. Jika kalian memutuskan untuk membeli rumah tersebut secara kredit maka pilihannya ada dua yaitu melalui bank konvensional maupun syariah.

Jika kalian memutuskan membeli di bank syariah maka suku bunga KPR Mandiri Syariah yang ada harus kalian perhatikan.

Namun yang perlu dipahami di sini ketika kalian memutuskan untuk mengambil KPR pada bank syariah sebenarnya tidak ada suku bunga di dalamnya.

Advertisements

Hanya saja suku bunga yang berlaku tersebut digunakan sebagai patokan dalam perhitungan sehingga memudahkan kalian yang ingin mengambil rumah di sana mengetahui besarnya biaya yang harus kalian keluarkan nantinya.

Besaran Suku Bunga Untuk KPR Mandiri Syariah

Suku Bunga KPR Mandiri Syariah Bulan Ini Update

Seperti yang kita ketahui margin atau keuntungan yang didapatkan oleh pihak bank yang nantinya harus kita bayarkan biasanya sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak baik pihak bank dan juga kita sebagai konsumen.

Sebenarnya semua bank yang ada di Indonesia memiliki patokan suku bunga yang diberikan oleh Bank Indonesia baik itu bank konvensional maupun bank syariah, namun yang membedakan di sini jika bank konvensional selalu merubah bunga yang mereka terapkan sesuai dengan kebijakan BI sedangkan bank syariah tidak melakukannya. Baca Bank yang Paling Mudah Memberikan KPR

Advertisements

Jadi margin atau suku bunga yang diberikan oleh pihak bank syariah terutama Mandiri Syariah sesuai dengan suku bunga KPR Mandiri Syariah yang telah ditetapkan diawal perjanjian.

Untuk kalian yang mencari tahu suku bunga yang biasa digunakan yaitu sekitar 12,5% untuk satu tahun pertama dan bunga tersebut tidak akan berubah dalam rentan waktu satu tahun itu. Barulah untuk tahun berikutnya bunga yang ditetapkan berubah sekitar 16,5%.

Meskipun bukan persentase yang dibayarkan sebenarnya namun kalian bisa memanfaatkan nominal tersebut untuk melakukan simulasi pembayaran cicilan nantinya.

Serta untuk uang muka yang harus kalian bayarkan biasanya sebesar 20% dari harga rumah yang kalian inginkan.

Dengan begitu kalian bisa menghitung sendiri berapa besar cicilan yang akan kalian bayarkan atau lebih mudahnya kalian bisa memanfaatkan layanan simulasi perhitungan KPR yang ada di situs resmi Mandiri Syariah.

Selain suku bunga yang tetap ada beberapa kelebihan lain yang perlu kalian pertimbangkan ketika kalian mengambil rumah melalui bank syariah. Baca Bank Penyedia KPR Paling Mudah

  • Akad yang dilakukan pada awal perjanjian jelas sehingga aturan yang kalian lakukan juga menjadi jelas.
  • Harga jual rumah yang diberikan kepada konsumen oleh pihak bank di informasikan pada awal melakukan perjanjian jual beli tersebut.
  • Pihak bank syariah biasanya melakukan pembiayaan terhadap rumah mencapai batas maksimal yaitu 5 Miliar rupiah.
  • Uang muka untuk rumah ringan.
  • Suku bunga KPR Mandiri Syariah yang ditetapkan jelas dan tidak berubah-ubah dengan begitu kalian bisa membayar cicilan dengan biaya tambahan yang tetap.
Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan