Home Keuangan Solusi Jika tidak Mampu Bayar Kartu Kredit Yang Harus Anda Lakukan

Solusi Jika tidak Mampu Bayar Kartu Kredit Yang Harus Anda Lakukan

9 min read
0
0
Solusi Jika tidak Mampu Bayar Kartu Kredit Yang Harus Anda Lakukan

Mudahnya pencairan dana kredit membuat kita ingin menggunakannya dalam jumlah yang banyak. Belum lagi jika kita memiliki gaya hidup yang lebih dari kata normal. Saking banyaknya jumlah kredit yang harus dibayarkan, banyak orang yang tidak mampu bayar kredit. Akhirnya mereka akan terus dicari oleh pihak yang bersangkutan seperti bank.

Beberapa penyebab tidak mampu bayar kredit

Faktor gaya hidup ini adalah salah satu pemicu terbesar yang memicu menumpuknya tagihan kredit. Jika kita suka dengan bersenang-senang dan itu akan menguras kartu kredit kita. Maka dari itu, sebaiknya kita mengatur kembali pengeluaran kita.

Selain karena gaya hidup, bisa juga saat itu keadaan uang kita tidak sebaik bulan yang lalu. Jika keadaan keuangan kita terus kembang kempis maka akan menyebabkan kita susah saat akan membayar tagihan kredit. Jika kita menggunakan kartu kredit kita tidak akan merasakan jika pengeluaran kita banyak. Hal ini akan membuat tagihan menumpuk dan tidak mampu bayar kredit.

Advertisements

Apa yang bisa kita lakukan jika kita belum mampu melakukan pembayaran kredit?

Tanpa kita sadari ternyata tagihan kredit kita sangat banyak, dan terus meruing di telinga kita. Dengan hal yang seperti itu, sebaiknya kita segera menanganinya. Hal pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan merencanakan pengeluaran kita. Baca Melunasi Hutang Bank Sebelum Jatuh Tempo

Kita sebagai manusia haruslah bisa menahan keinginan nafsu kita dalam berbelanja. Untuk menghemat ini dimulailah dari diri kita sendiri. Hal sederhana yang bisa kita lakukan yaitu dengan memanage uang dan segera melakukan pembayaran tagihan.

Solusi Jika tidak Mampu Bayar Kartu Kredit Yang Harus Anda Lakukan

Jika kita sudah menghemat dan masih banyak sekali tagihan yang harus dibayarkan, kita bisa melakukan negosiasi terhadap pihak yang bersangkutan. Kita bisa mengajukan keringanan terkait dengan pembayaran tagihan kredit yang bisa kita bayarkan.

Namun biasanya untuk pembayaran tagihan selanjutnya kita akan dikenakan denda sesuai dengan perhitungan yang telah disepakati. Atau bisa juga melakukan kesepakatan dalam waktu tertentu kita akan melunasi seluruh tagihan kredit.

Kemudian kita juga bisa melakukan kredit hutang. Yaitu kita bisa mencari kreditor yang sanggup untuk membayari hutang kita terlebih dahulu. Namun kita juga harus memiliki kesepakatan untuk melakukan perjanjian terhadap kreditor. Kiat bisa melakukan perjanjian mengenai cicilan yang lebih rendah namun kita melakukan pembayaran kepada kreditor kita.

Dan jika semua cara yang telah dituliskan sudah tidak bisa mengatasinya, yang terakhir adalah kalian sedang berada dalam masa pailit. Masa ini yaitu di mana kalian sudah tidak bisa sedikit pun membayar uang.

Kalian bisa memberikan seluruh yang kalian miliki untuk membayar tagihan hutang. Kalian bisa memberikan aset dan sertifikat lainnya kepada pihak penagih kredit.Masih mau terus bergaya hidup tinggi tapi tidak mampu bayar kredit? Itu semua pilihan.

Advertisements

Kata – Kata Belum Bisa Bayar Hutang ke Leasing, Bank, dan Rentenir

Membayar hutang adalah suatu kewajiban bagi orang yang melakukan hutang. Jika kita belum bisa bayar hutang, kita akan ditagih terus menerus oleh pihak bank atau rentenir. Kita akan didatangi ke mana pun hingga kita berjumpa dan mau membayar hutang tersebut.

Solusi Jika tidak Mampu Bayar Kartu Kredit Yang Harus Anda Lakukan

Namun sayangnya jika kita sudah tidak sanggup membayar, maka jaminan yang kita berikan sesuai  kesepakatan akan diminta baik berupa BKPB motor, surat akta tanah, dan lain sebagainya. Baca Pinjaman KTA Karyawan Tanpa Kartu Kredit

Siapa yang biasanya melakukan penarikan hutang?

Biasanya jika kita sudah jatuh tempo dan tidak membayar cicilan kita akan di cari oleh petugas bank. Dan jika kita tidak hutang dengan pihak bank, kita akan didatangi oleh rentenir atau orang yang diutangi kita. Biasanya mereka mengenakan baju rapi  dan datang ke rumah. Mereka datangnya tidak direncana.

Ada yang datang beberapa hari setelah jatuh tempo, dan ada juga yang datang setelah satu bulan setelah jatuh tempo. Biasanya jika sebulan kita belum bisa bayar hutang kita akan dikenakan teguran, dan dikenakan denda jika melakukan cicilan di bulan berikutnya.

Bagaimana cara menghadapi petugas bank saat kita ditagih cicilan namun belum bisa mengangsur?

Kebanyakan jika belum sanggup untuk membayar angsuran bulanan banyak yang melarikan diri dan pergi entah ke mana. Namun hal ini tidak baik, karena sama saja kita lari dari tanggung jawab dan jika tetangga kita tahu juga akan menimbulkan pemikiran yang tidak baik. Maka dari itu jika kita tidak mau ini terjadi, kita temui saja petugas yang menagih hutang terhadap kita.

Pertama, ajak petugas yang sedang menagih hutang ini untuk duduk ke dalam rumah dan sambutdengan baik. Jika sudah, ajaklah mereka duduk sambil membincangkan keperluannya. Walaupun kita sudah tahu, kita pura-pura saja tidak tahu.

Jika mereka sudah tothepoint barulah kita mengeluarkan beberapa alasan yang  logis dan masuk akal untuk meyakinkan petugas. Kita bisa membicarakan mengenai keadaan ekonomi kita sekarang ini, misal saja sedang banyak keperluan di bulan ini dan beberapa alasan lain.

Selanjutnya, jika mereka terus meminta kalian untuk segera mengangsur,kalian bisa meminta keringanan.Misal saja jika kalian akan melakukan angsuran di bulan depan, kalian akan menyertakan jumlah denda sesuai dengan kesepakatan. Dan biasanya mereka akan menunggunya di bulan yang telah kita janjikan. Baca Pinjaman Dengan Jaminan SK Karyawan Tetap

Jadi kita bisa berkomunikasi dengan mereka tanpa melarikan diri, hal ini justru akan membuat keadaan lebih baik dan jika bisa kalian membayar angsuran secara tepat waktu. Jika kalian tidak membayar angsuran dan telah berkali-kali mendapatkan teguran bisa jadi di masa yang akan datang kita akan dipersulit untuk melakukan peminjaman uang kembali. Jadi jika kita belum bisa bayar hutang ke petugas bank atau rentenir sebaiknya di temui, bukan ditinggal pergi.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan