Home Keuangan SHARE: Kelebihan dan Kekurangan BRI Syariah 2018

SHARE: Kelebihan dan Kekurangan BRI Syariah 2018

5 min read
0
0
SHARE: Kelebihan dan Kekurangan BRI Syariah

Sekarang sudah banyak bank bertebaran dimana-mana baik itu bank konvensional ataupun bank yang berjenis syariah.

Bank bri pun kini telah membuka cabangnya yang menggunakan sistem syariah yang bernama bri syariah.

Lalu apa saja contoh kelebihan dan kekurang bri syariah? Dan apa saja perbedaan bank konvensional dan bank syariah? Untuk lebih jelasnya mari lihat penjelasan singkat berikut.

Advertisements

Kini bank yang menggunakan sistem syariah sedang marak di Indonesia. Apalagi dengan jumlah penduduk yang menganut agama Islam terbesar di Asia, tentulah bank syariah banyak peminatnya.

Kelebihan dan Kekurangan BRI Syariah

Perbedaan yang paling signifikan dari bank konvensional dan bank syariah yaitu kalau bank syariah sendiri tidak menggunakan sistem bunga.

Nah, maka dari itu mengapa banyak masyarakat muslim yang memilih menggunakan bank syariah karena sistem bunga yang diterapkan di bank konvensional termasuk ke dalam riba.

Begitu pula dengan  bank bri syariah. Beberapa contoh kelebihan dan kekurangan bri syariah adalah jika dilihat dari kelebihannya terlebih dahulu, bank bri syariah menggunakan sistem yang transparan.Baca Mengajukan KUR BRI Jaminan BPKB

Transparan disini artinya para pengguna dapat mengetahui berbagai perkembangan ekonomi yang dilakukan oleh bank bri syariah tersebut. Selain itu jika membuka rekening di bank bri syariah, biaya administrasi dan pemeliharaan ATM nya gratis.

Bank bri syariah kini juga telah menggunakan berbagai macam layanan transaksi seperti SMS Banking, Internet Banking, Aplikasi Mobile Banking, ATM dan sebagainya. Setelah itu saldo awal yang dibayarkan hanya sebesar Rp 50.000 saja.

Advertisements

Biaya tarik secara tunai, transfer menggunakan ATM bersama maupun prima tidak terlalu mahal dan akan mendapatkan diskon 50% jika saldo Anda diatas Rp 50.000. Untuk biaya debit prima pun juga termasuk murah hanya sekitar Rp 5.000 saja.

Jadi Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal saat sedang berbelanja. Karena murahnya berbagai biaya yang digunakan, bank bri syariah ini cocok bagi Anda yang masih pelajar atau mahasiswa.

Setelah mengulas tentang kelebihannya pasti setiap bank juga memiliki kekurangan. Kekurangan dari bank bri syariah ini adalah dari pelayanannya yang dinilai tidak profesional kalau dibandingkan dengan bank konvensional.

Sudah banyak pengguna yang mengeluhkan kalau bank bri syariah sering mengalami sistem offline. Jadi para pengguna diharuskan untuk menunggu untuk dilayani. Sangat tidak efektif bagi bank yang sudah terkenal namanya ini.

Nah, itulah beberapa penjelasan tentang kelebihan dan kekurangan yang dimiliki bank syariah. Semoga dengan adanya penjelasan singkat ini, Anda bisa lebih bijak untuk memilih bank yang akan Anda gunakan. Perhatikan kelebihannya dan pelayanannya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Karena sejatinya setiap bank pasti mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tidak terkecuali beberapa contoh kelebihan dan kekurangan bri syariah.Baca Daftar Pemenang Undian BRI

Dan untuk bank bri syariah sendiri, semoga pelayanan kedepannya jadi lebih baik dan lebih profesional serta akan selalu menjadi bank syariah favorit masyarakat muslim di Indonesia.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan