Home Keuangan Segini Harga Gadai Laptop HP Di Pegadaian

Segini Harga Gadai Laptop HP Di Pegadaian

6 min read
0
0
Segini Harga Gadai Laptop HP Di Pegadaian

Info tentang berapa harga gadai laptop hp di Pegadaian bisa Anda temukan kali ini. Untuk saat ini Pegadaian bisa dibilang sebagai tempat paling dicari oleh masyarakat ketika menginginkan pinjaman uang dengan cepat melalui langkah gadai.

Berbagai barang berharga yang dimiliki akan bisa dijadikan jaminan dalam pinjaman yang dilakukan pada Pegadaian, tentunya termasuk laptop dan hp. Agar Anda bisa paham tentang gadai laptop dan hp di Pegadaian, maka akan kami bedah melalui ulasan di bawah ini.

Taksiran Harga HP di Pegadaian

Bukan hanya emas yang bisa Anda gadaikan di Pegadaian, namun handphone pribadi ternyata juga bisa dijadikan barang jaminan. Akan tetapi tentunya hp yang Anda miliki harus ditaksir terlebih dahulu harganya agar nilai uang pinjaman bisa didapatkan. Baca Kenali 4 Produk Pegadaian Syariah Untuk Pinjam Uang

Advertisements

Petugas Pegadaian nantinya akan membantu untuk memberikan nilai taksiran terhadap handphone yang Anda jadikan barang jaminan gadai. Untuk bisa menemukan harga taksiran tentu dengan berbagai ketentuan dan ketentuannya adalah seperti berikut:

  • Kelengkapan handphone

Kelengkapan handphone tentu akan mempengaruhi harga gadai laptop hp di Pegadaian. Untuk handphone full set akan diberikan pinjaman maksimal 50% dari harga pasaran. Sedangkan untuk handphone batangan akan diberikan pinjaman sebesar 30% dari nilai pasaran.

  • Jenis handphone

Pihak dari Pegadaian hanya akan menerima jenis handphone asli gang memiliki kestabilan harga. Pihak dari Pegadaian tidaklah akan menerima jenis handphone palsu atau replika karena sudah pasti ilegal ketika hendak dijual kembali.

  • Kesepakatan

Maksimal durasi peminjaman adalah sekitar 4 bulan. Anda diwajibkan untuk selalu membayar sejumlah angsuran yang ditetapkan setiap bulannya. Pembayaran juga disertai dengan biaya titip barang sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan. Jika sampai terlambat lebih dari 1 bulan tanpa adanya konfirmasi, maka Pegadaian bisa memiliki hp tersebut. Baca Tabungan Emas Pegadaian Rugi Untungnya Bagi Nasabah

Advertisements

Tafsiran Harga Laptop di Pegadaian

Laptop merupakan satu di antara barang elektronik yang bisa Anda pilih untuk digadaikan di Pegadaian. Ada beberapa tolak ukur yang digunakan untuk mengetahui harga gadai laptop hp di Pegadaian. Tolak ukurnya adalah sebagai berikut:

  • Tahun dari produksi laptop

Penetapan nilai harga gadai laptop akan dihitung dari umur laptop. Untuk laptop dengan tahun keluaran semakin lama pasti akan mendapatkan nilai taksiran yang semakin rendah. Hal ini ditetapkan karena setiap tahunnya pasti akan ada produk laptop baru yang keluar. Pegadaian biasanya menerima jenis laptop dengan tahun keluaran 5 tahun dari waktu pengajuan pinjaman gadai.

  • Kuitansi pembelian Laptop

Kuitansi dari pembelian laptop sendiri akan memudahkan taksiran harga dilakukan oleh petugas Pegadaian. Di dalam kuitansi akan tertera info dari laptop tersebut mulai dari tanggal pembelian, harga, dan toko penjual laptop. Tentunya lewat info akurat tersebut petugas Pegadaian sangat mudah mengetahui nilai laptop awal sebagai sarana taksiran harga gadai.

  • Harga pasaran

Sudah pasti setiap tahun terdapat penurunan harga dari laptop mengingat hadirnya produk-produk terbaru dari pabrikan laptop tersebut. Harga dari pasaran pada saat digadaikan tentu menjadi pertimbangan utama dari petugas Pegadaian memberikan taksiran nilai uang gadai. Baca Lihat Hukum Tabungan Emas Pegadaian Syariah

  • Kondisi laptop

Laptop dengan harga mahal bisa saja memiliki taksiran harga rendah pada Pegadaian. Penyusutan nilai taksiran bisa drastis didapatkan jika laptop dalam kondisi rusak atau cacat. Petugas sudah pasti akan memeriksa dengan cermat seluruh kondisi laptop dalam melakukan taksiran harga.

Itulah beberapa kriteria dalam penentuan harga gadai laptop hp di Pegadaian yang wajib untuk Anda ketahui.

Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan