Home Keuangan Prosedur Syarat Pengajuan KPR Untuk Single 2018 (Wajib baca)

Prosedur Syarat Pengajuan KPR Untuk Single 2018 (Wajib baca)

5 min read
0
0
Prosedur Syarat Pengajuan KPR Untuk Single (Wajib baca)

KPR Untuk Single – Rumah menjadi salah satu kebutuhan primer manusia. Rumah dijadikan sebagai tempat untuk berlindung dari bahaya, berkumpul bersama keluarga, melindungi harta benda, tempat pendidikan pertama untuk anda, dan masih banyak lagi manfaat yang akan diperoleh dari rumah.

Tidak semua keluarga memiliki rumah untuk ditempati, beberapa di antara mereka menyewa rumah karena belum memiliki cukup uang untuk membeli atau membangun rumah.

Cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan kredit rumah. Bagi anda yang belum menikah juga dapat melakukan program ini. KPR akan sangat tepat untuk anda memiliki rumah tanpa harus menunggu waktu yang lama.

Advertisements

Pengajuan KPR tidak hanya dilakukan oleh mereka yang sudah menikah, mereka yang belum menikah juga dapat melakukan pengajuan.Baca Mengajukan KPR Atas Nama Orang

Bahkan ada begitu banyak keuntungan yang diperoleh jika mengajukan KPR mulai dari status lajang.

Syarat Pengajuan KPR Untuk Single

Keuntungan utama yang akan anda peroleh adalah anda memiliki rumah saat anda sudah menikah. Siapa yang tidak ingin memiliki rumah sendiri setelah berkeluarga?

Semua orang tentu ingin memiliki rumah sesaat setelah mereka menikah. Ini akan membuat anda bersama dengan istri tidak perlu khawatir mencari tempat tinggal. Keuntungan yang kedua adalah mendapatkan harga yang jauh lebih murah.

Jika anda menunggu uang anda terkumpul baru membeli rumah, maka akan sangat lama. Ini juga akan mempengaruhi pada harga rumah dan tanah pada saat itu.Baca Mengajukan KPR 2 Rumah

Advertisements

Yang perlu anda tahu adalah harga rumah dan tanah selalu naik hampir setiap tahun. Untuk mengatasi hal tersebut, maka anda dapat melakukan kredit rumah dai sekarang. Karena harganya yang murah, maka anda juga akan mendapatkan cicilan yang lebih murah setiap tahunnya.

Keuntungan lain yang akan anda peroleh adalah asuransi. Asuransi tersebut biasa didapatkan setelah mengajukan KPR. Asuransi tersebut dapat berupa asuransi jiwa ataupun asuransi kebakaran.

Lalu, bagaimana sih cara yang dapat dilakukan untuk dapat mengajukan KPR bagi yang lajang? Baik mereka yang sudah menikah atau lajang tentu memiliki syarat yang harus dipenuhi.

Syarat tersebut sebenarnya hampir sama, hanya berbeda pada beberapa sisi. Berikut ini adalah beberapa syarat yang harus dipenuhi saat pengajuan KPR:

  1. Usia minimal 21 tahun (khusus untuk yang belum menikah)
  2. Memiliki penghasilan yang tidak melebihi aturan pemerintah untuk mengajukan KPR
  3. Memiliki pekerjaan atau usaha tetap minimal 1 tahun
  4. Belum pernah mendapatkan subsidi dari pemerintah yang berkaitan dengan penerimaan rumah

Saat anda sudah memenuhi semua syarat tersebut, maka selanjutnya anda harus melengkapi beberapa dokumen. Berikut ini adalah beberapa dokumen yang harus anda siapkan: Baca Pengajuan KPR Atas Nama Istri

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Kartu Keluarga
  3. NPWP
  4. SIUP
  5. Buku rekening
  6. Dokumen lain dari bank

Demikian beberapa persyaratan yang harus anda penuhi saat anda akan melakukan pengajuan KPR.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan