Home Keuangan Produk Program Pinjaman Jamsostek, Apa Saja??

Produk Program Pinjaman Jamsostek, Apa Saja??

4 min read
0
0
Produk Program Pinjaman Jamsostek, Apa Saja??

Produk Program Pinjaman Jamsostek – Banyak masyarakat Indonesia yang menjadikan pinjaman menjadi salah satu sumber kehidupan mereka.

Bahkan beberapa diantara mereka menyebutkan bahwa mereka tidak akan bisa maju jika tanpa adanya pinjaman dari pihak lain.

Melihat sistem keuangan mayoritas masyarakat di Indonesia ini, banyak pihak yang memberikan penawaran pinjaman dengan bunga rendah.

Advertisements

Dengan begitu akan semakin banyak masyarakat yang memutuskan untuk melakukan pinjaman sehingga pihak tersebut mendapatkan keuntungan melalui bunga.

Dari beberapa pihak yang menawarkan pinjaman tersebut, terselip nama Jamsostek di dalamnya. Bukan berarti Jamsostek menjadi penyedia dana untuk dipinjamkan kepada calon peminjam.

Produk Program Pinjaman Jamsostek

Jamsostek bekerja sama dengan beberapa bank-bank untuk menjadikan keanggotaan Jamsostek menjadi salah satu persyaratan pinjaman. Baca Pinjam Uang 10 Juta Tanpa Jaminan Modal KTP

Selain sebagai syarat peminjaman, keanggotaan Jamsostek juga akan memberikan beberapa keuntungan tersendiri bagi calon peminjam.

Lalu sesungguhnya Produk Program Pinjaman Jamsostek, apa saja ?? Berikut ada beberapa program pinjaman Jamsostek yang bisa Anda manfaatkan.

Peminjaman Uang Muka untuk Perumahan

Program ini adalah program Jamsostek yang bekerja sama dengan beberapa bank ternama seperti Bank BTN, Bank BNI dan Bank Mandiri.

Program ini akan menyediakan pinjaman untuk dijadikan uang muka perumahan bagi para peserta Jamsostek.

Advertisements

Tujuan dari dijalankannya program ini tentu saja untuk membantu tenaga kerja peserta Jamsostek sehingga mereka bisa memiliki rumah pribadi. Baca Mencari Pinjaman Uang Tanpa Jaminan

PUMP atau Pinjaman Uang Muka Perumahan dari Jamsostek ini memiliki plafond maksimum sampai dengan nominal Rp 50.000.000,00 dengan bunga pinjaman sebesar 6% dan dengan jangka waktu maksimum 10 tahun cicilan. Berikut adalah persyaratan yang harus dilengkapi calon peminjam.

  • Fotocopy Kartu Kepesertaan Jamsostek
  • Fotocopy KTP
  • Fotocopy KK
  • Fotocopy Surat Nikah
  • Fotocopy Slip Gaji
  • Surat Keterangan Bekerja dari Perusahaan

Pinjaman Untuk Usaha Kecil

Selain memberikan bantuan dengan program pinjaman uang muka perumahan, Jamsostek juga memberikan pinjaman bagi para peserta Jamsostek yang ingin membuka bisnis atau usaha kecil.

Program tersebut bernama Program Kemitraan dan Bina Lingkungan atau biasa disingkat dengan nama PKBL.

Kelompok usaha kecil yang bisa mendapatkan bantuan adalah mereka yang berbadan hukum maupun yang tidak berbadan hukum. Jenis program ini memiliki dua tipe.

Tipe pertama adalah Pinjaman biasa yaitu pinjaman untuk penambahan modal kerja. Sedangkan tipe kedua adalah pinjaman khusus yang diberikan atas dasar pesanan dari rekanan.

Kredit Renovasi Rumah

Hampir sama dengan PUMP untuk uang muka perumahan, Jamsostek juga memberikan kemudahan bagi para pesertanya untuk mengajukan dana pinjaman renovasi rumah. Baca Syarat Gadai Jamsostek di Pegadaian

Dengan bunga dan maksimum yang sama, Anda bisa mempercantik tampilan rumah Anda. Lalu Produk Program Pinjaman Jamsostek, apa saja ?? Ketiga program Jamsostek itulah jawabannya.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan