Home Keuangan Pinjaman Dengan Jaminan SK Karyawan Tetap Bisa Cair Hingga 100 Juta

Pinjaman Dengan Jaminan SK Karyawan Tetap Bisa Cair Hingga 100 Juta

9 min read
0
0

Pada artikel kali ini akan membahas tentang pinjaman jaminan SK karyawan yang dapat cair hingga 100 juta.Jika Anda tidak mempunyai jaminan aset untuk meminjam dana ke bank maka pinjaman denganjaminan SK karyawan dapat menjadi solusi yang tepat. Bagi Anda yang bertanya apakah pinjaman dengan memakai jaminan SK karyawan saja dapat mencairkan dana hingga 100 juta?

Tidak semua pinjaman mensyaratkan jaminan aset seperti sertifikat tanah bagi karyawan yang tidak memiliki aset tersebut dapat menggunakan SK karyawan sebagai agunan kredit. Bukan hanya SK pegawai negeri sipil saja yang dapat mengajukan pinjaman tetapi karyawan BUMN, TNI, polisi, karyawan swasta.

Khusus untuk karyawan swasta memiliki kategori tersendiri untuk penilaian kepada bank apakah SK tersebut layak untuk dijadikan jaminan kredit atau tidak. Penilaian tersebut tergantung dari kebijakan masing-masing bank.

Advertisements

Mudah Kok Pinjaman Dengan Jaminan SK Karyawan

Pinjaman dengan jaminan SK karyawan akan lebih mudah untuk melakukan pembayaran cicilan setiap bulannya karena bank akan langsung memotong gaji karyawan untuk mencicil hutang tersebut. Tidak semua bank di Indonesia menawarkan pinjaman dana dengan jaminan SK karyawan. Baca Melunasi Hutang Bank Sebelum Jatuh Tempo

Jika Anda mengajukan kredit dengan jaminan SK karyawan maka dapat Anda manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan kurangi konsumsi hidup yang konsumtif. Sebelum Anda mengajukan pinjaman alangkah baiknya jika Anda menghitung kebutuhan yang diperlukan.

Anda harus bijak dalam mengelola keuangan karena akan berdampak pada penumpukan hutang di kemudian hari.

Tips Melakukan Pinjaman Dengan SK Karyawan

Jika Anda akan meminjam uang dengan jumlah yang besar maka Anda dapat mengajukan kredit agunan ke bank dengan jaminan SK karyawan. Berikut ini adalah ulasan mengenai tips melakukan pinjaman dengan SK karyawan yaitu :

  1. Sebelum Anda mengajukan pinjaman ke bank ada baiknya jika Anda menghitung biaya yang Anda butuhkan. Jangan meminjam uang untuk keperluan yang kurang penting yang digunakan untuk gaya hidup konsumtif.
  2. Anda harus memastikan SK karyawan yang Anda miliki pada suatu perusahaan termasuk dalam SK yang dapat digunakan atau tidak.
  3. Pastikan Anda meminjam dana pada bank yang menyediakan persyaratan pinjaman dengan menggunakan SK karyawan. Anda harus melakukan pinjaman pada bank yang terpercaya supaya Anda tidak ditipu.
  4. Anda harus menyiapkan persyaratan pengajuan pinjaman secara lengkap. Jika berkas yang Anda ajukan kurang lengkap maka pinjaman kredit Anda tidak akan dicairkan oleh bank.
  5. Menghitung bunga bank agar Anda tidak terlalu terbebani dengan adanya bunga bank yang tinggi.

Pinjaman dengan jaminan SK karyawan dapat digunakan untuk mencairkan dana lebih dari 100 juta dengan persyaratan yang mudah, langsung cair dan fleksibel. Sekarang Anda tidak perlu khawatir untuk meminjam uang dengan jumlah banyak.

Bisa Gak Sih Gadai SK Di Pegadaian Saat Ini?

Saat ini wacana atau obrolan mengenai gadai SK di pegadaian kerap kali muncul atau terdengar di tengah para karyawan. Pasalnya, jika Anda telah bekerja selama 2 tahun maka pikiran untuk melakukan pinjaman uang ke bank menggunakan SK karyawan akan berdatangan.

Advertisements

Untuk Anda yang bertanya – tanya apakah SK dapat digadaikan di pegadaian, maka jawabannya adalah belum bisa. Di dalam pegadaian, ada jenis barang yang dapat digadaikan dan barang tang tidak dapat digadaikan. Baca Pelunasan KTA Mandiri Sebelum Jatuh Tempo

Barang Yang Dapat Digadaikan

Pinjaman Dengan Jaminan SK Karyawan Tetap Bisa Cair Hingga 100 Juta

  • Rumah

Rumah adalah produk utama yang biasa dijadikan sebagai jaminan di dalam pegadaian. Biasanya orang yang hendak  mengajukan pinjaman dalam jumlah tidak sedikit akan menjadikan rumahnya sebagai jaminan atau menggadaikannya.

  • Kendaraan Bermotor

Kendaraan bermotor menjadi opsi kedua untuk dijadikan alat jaminan di pegadaian. Namun jika Anda benar-benar hendak menggadaikan barang bermotor Anda, entah motor atau mobil atau yang lainnya, Anda harus memenuhi persyaratannya terlebih dahulu.

Untuk kendaraan berupa sepeda motor, syaratnya adalah sepeda motor tersebut harus merupakan produksi 5 tahun terakhir serta terdaftar di merk pabrikan yang biasa digunakan oleh masyarakat.

Untuk jaminan mobil, setidaknya harus merupakan produksi 10 tahun terakhir. Selain itu, Anda diharuskan untuk membawa surat kelengkapan kendaraan seperti BPKB, STNK hingga faktur pembelian.

  • Barang Elektronik

Karena gadai SK di Pegadaian tidak diterima sebagai jaminan, maka salah satu alternatif berikutnya adalah dengan menggunakan barang elektronik. Beberapa jenis barang tersebut antara lain seperti laptop, TV, radio, kulkas dan lain-lain.

Syaratnya adalah barang tersebut minimal merupakan produksi 1 tahun terakhir. Yang harus dibawa sebagai surat kelengkapan adalah fotokopi KTP dan KK, bukti pembelian (kwitansi), kartu garansi dan tak lupa pula barang harus dalam keadaan baik dan utuh serta tidak cacat.

  • Perhiasan Emas

Emas menjadi salah satu barang yang umum dijadikan jaminan di pegadaian. Emas yang diperjual belikan bisa dalam bentuk perhiasan maupun emas batangan. Tak hanya emas, berlian juga dapat dijadikan sebagai jaminan. Surat kelengkapan yang dibutuhkan adalah surat emas serta KTP dan KK.

Barang Yang Tidak Dapat Digadaikan

  • Batu Akik

Batu akik tidak dapat digadaikan dengan alasan karena nilai tukarnya tidak menentu dan tidak ada standar baku yang mengaturnya.

  • Blackberry

Meski termasuk barang elektronik, Blackberry tidak dapat dijadikan sebagai jaminan karena penurunan nilai jualnya sangat drastis dan signifikan yang disebabkan oleh tekanan serta berbagai faktor lain seperti perkembangan ponsel dengan sistem operasi baru yang tak bisa dibendung. Baca Pinjaman KTA Karyawan Tanpa Kartu Kredit

  • Televisi tabung

TV tabung tidak dapat digadaikan karena peminatnya jarang serta ketinggalan jaman.

  • Microwave

Microwave dianggap tidak laku dijual kembali di pasaran karena pengguna dan peminatnya relatif sedikit.

  • Motor pabrikan Tiongkok

Motor produksi Tiongkok dianggap sebagai barang replika yang tentu kualitasnya tak terlalu tinggi sehingga barang ini tidak dapat digadaikan.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan