Home Panduan Pinalti Jika Telat Bayar Angsuran BFI Finance

Pinalti Jika Telat Bayar Angsuran BFI Finance

7 min read
0
0
Pinalti Jika Telat Bayar Angsuran BFI Finance

Masyarakat yang ingin membeli suatu barang atau kendaraan namun tidak bisa secara tunai, saat ini sudah ada layanan dari BFI Finance yang memungkinkan anda untuk membantu pembiayaannya. Bantuan pembiayaan ini tidak dalam arti membelikan begitu saja, tetapi membelikan dahulu lalu anda melunasinya pada pihak lembaga pembiayaan.

Jika anda menggunakan jasa dari BFI Finance, maka anda akan menerima barang atau kendaraan yang dibelikan BFI Finance lalu anda bisa melunasinya ke BFI Finance secara langsung.

Jenis lembaga pembiayaan seperti BFI Finance ini sangat banyak di lingkungan masyarakat, sehingga tidak sedikit masyarakat yang sudah menggunakan layanannya juga. Jika anda ingin mengajukan pembiayaan di BFI Finance maka anda bisa mengikuti persyaratannya secara lengkap dan tinggal menunggu prosesnya. Setelah anda berhasil mendapat persetujuan pengajuan pembiayaan, maka anda bisa langsung melakukan proses cicilan hingga pembiayaan dari BFI Finance ini lunas.

Advertisements

Cicilan untuk melunasi bantuan pembiayaan dari BFI Finance ini tentunya sudah ditambahkan sejumlah bunga sesuai dengan besar pinjaman biaya dan lama angsuran yang anda pilih. Jika anda sudah berhasil melunasi cicilan hingga cicilan yang terakhir, maka bukti kepemilikan dari barang yang anda beli akan dikembalikan pada anda.

Contohnya ketika anda membeli kendaraan, maka setelah lunas anda bisa mendapatkan BPKB yang disimpan oleh pihak BFI Finance sebelumnya. Baca Cek Online Sisa Angsuran Adira Finance Lewat Internet

Lalu bagaimana jika anda tidak melakukan pembayaran cicilan atau angsuran ini dengan tepat waktu? Pastinya akan ada denda yang harus anda bayar akibat telat bayar angsuran di BFI Finance ini. Namun untuk lebih jelasnya di bawah ini anda bisa ketahui jika anda telat bayar angsuran BFI Finance apa saja yang akan anda terima. Semoga informasinya bisa bermanfaat untuk anda!

Ketahui Jika Anda Telat Bayar Angsuran BFI Finance, Maka Ini yang Akan Anda Terima!

Anda yang mengambil bantuan pembiayaan BFI Finance akan diinformasikan tanggal bayar angsuran atau cicilan setiap bulannya. Ketika anda tidak membayar tepat waktu/ telat, maka anda akan menerima beberapa akibatnya. Ketahui jika anda telat bayar angsuran BFI Finance, maka berikut ini konsekuensi yang akan anda terima. Jadi pastikan untuk menyimak informasinya pada bagian berikut ini. Baca 2 Cara Cek Denda ADIRA Finance

Advertisements
  1. Denda Menumpuk

Akibat yang pertama yang harus anda hadapi jika anda tidak membayar angsuran di BFI Finance secara tepat waktu adalah adanya denda. Denda ini diperkirakan adalah sebesar 0,05% dari sisa hutang yang anda miliki. Jika sisa hutang anda masih cukup besar, maka anda harus siap-siap membayar denda yang terus menumpuk setiap anda terlambat membayar ini.

  1. Kesulitan Membayar Angsuran Selanjutnya

Jika denda terus menumpuk, maka pastinya anda pun akan kesulitan membayar angsuran selanjutnya. Hal ini yang membuat angsuran walaupun dibayar kembali rutin tidak berpengaruh jika denda tidak kunjung anda lunasi. Denda akan terus dihitung dan akibatnya akan anda rasakan di masa akhir pembiayaan nantinya yang semakin berat.

  1. Tidak Bisa Melunasi Angsuran

Inilah akibat di masa akhir pembayaran yang mungkin akan anda hadapi nantinya, yaitu anda tidak bisa melunasi angsuran. Walau secara perhitungan angsuran sudah lengkap anda bayar sebanyak 12x, 24x, atau 36x tetapi ternyata hutang tidak dianggap lunas karena sejumlah denda yang besar yang belum anda lunasi sebelumnya.

  1. Bukti Kepemilikan Barang Tertahan

Khusus untuk pembiayaan pembelian kendaraan bermotor, jika anda terus telat bayar angsuran, maka efeknya adalah anda tidak akan bisa mendapatkan kembali bukti kepemilikan barang atau BPKB. Dokumen ini akan ditahan oleh pihak BFI Finance karena terhitung anda belum bisa melunasi pembiayaan hingga akhir masa pelunasan yang diberikan sebelumnya.

Demikianlah tadi penjelasan mengenai apa saja yang perlu anda ketahui jika anda telat bayar angsuran BFI Finance. Ternyata cukup banyak informasi yang terkait dengan akibat dari telat bayar angsuran di BFI Finance. Baca Denda BFI Finance Jika Lambat Bayar Perbulan

Itulah mengapa anda tidak boleh menganggap enteng mengenai ketepatan waktu membayar angsuran. Pastikan untuk selalu membayar angsuran dengan rutin dan tepat waktu. Jadi anda tidak perlu lagi mengalami masalah berupa denda dan kesulitan bayar lainnya. Selamat melunasi angsuran BFI Finance!

Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan