Home Keuangan Penyebab M Banking BCA Tidak Bisa Transfer Plus Cara Mengatasi

Penyebab M Banking BCA Tidak Bisa Transfer Plus Cara Mengatasi

5 min read
0
0

M Banking BCA Tidak Bisa Transfer – BCA adalah salah satu bank komersil terbesar di Indonesia. BCA sebagai pemilik jumlah nasabah terbanyak di Indonesia tentu harus terus berinovasi dan memajukan sistem agar bisa memberi layanan terbaik kepada para nasabah.

Salah satu fitur yang diusung BCA untuk memberi kenyamanan kepada nasabahnya adalah SMS banking BCA. Fitur SMS banking BCA bisa membantu Anda dalam berbagai transaksi seperti cek saldo, melakukan pembayaran dan yang paling sering adalah ketika hendak melakukan transfer uang baik ke rekening sesama BCA ataupun bank lain.

Bagi Anda nasabah BCA yang juga memanfaatkan fitur ini pasti merasa sangat terbantu dan dimudahkan, bukan?

Advertisements

Namun, bagaimana jika tanpa diketahui alasannya m banking Anda bermasalah? Berikut adalah penyebab m banking BCA tidak bisa transfer plus cara mengatasi.

Penyebab M Banking BCA Eror Dan Tidak bisa Transfer

Sebelumnya, Anda sebagai nasabah juga harus lebih teliti dalam melakukan transaksi digital. Bila terjadi kesalahan, ada baiknya Anda mencari tahu masalah apa yang terjadi sehingga akan lebih mudah mencari solusinya.

  1. Cek Pulsa

Sebelum melakukan transaksi, baiknya Anda periksa terlebih dahulu jumlah saldo seluler Anda. Jika saldo seluler Anda tidak mencukupi untuk melakukan SMS maka transaksi berupa transfer tidak bisa Anda lakukan. Baca Menonaktifkan SMS Banking Via ATM

Solusinya adalah jika pulsa Anda tidak mencukupi, isilah pulsa layanan seluler Anda dengan membelinya ke penyedia terdekat.

Advertisements
  1. Cek Jumlah Uang

BCA menetapkan jumlah limit transfer setiap harinya, jika jumlah uang yang hendak Anda kirim sudah melebihi batas limit maka transaksi transfer Anda tidak bisa dilakukan.

Ini adalah penyebab m banking BCA tidak bisa transfer plus cara mengatasi yang paling dicari oleh sebagian besar nasabah pengguna SMS banking.

Solusi untuk kasus ini, Anda harus kembali melakukan pengecekan dan memastikan jumlah transfer yang hendak Anda lakukan belum melebihi jumlah batasannya.

Untuk itu, Anda harus mengetahui jumlah batasan yang ditentukan oleh BCA mengenai batas limit transfer SMS banking BCA setiap harinya untuk menghindari terjadinya kendala dan masalah.

  1. Salah PIN

Ketika Anda melakukan transfer via SMS banking, Anda juga diharuskan memasukkan nomor PIN untuk rekening Anda. jika PIN yang Anda masukkan salah dan tidak sesuai dengan rekening Anda maka transaksi transfer ini tidak bisa dilanjutkan.

Solusinya adalah Anda harus menunggu kurang lebih selama lima menit setelah kejadian dan lakukan transaksi ulang dengan menggunakan PIN yang benar.

  1. Jaringan Sibuk

Penyebab m banking BCA tidak bisa transfer plus cara mengatasi yang terakhir adalah mengenai jaringan yang digunakan oleh layanan seluler Anda sedang berada dalam keadaan sibuk sehingga SMS yang Anda kirim tidak menjangkau jaringan yang seharusnya. Baca  Undian BRI Britama

Untuk masalah ini,solusinya hanya satu yaitu menunggu. Tunggulah beberapa saat hingga jaringan Anda membaik tanpa mencobanya berulang-ulang.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan