Home Keuangan Pengalaman Mengajukan Pinjaman Uang Jaminan SK PNS, Bisa Kok Hingga 200 Juta

Pengalaman Mengajukan Pinjaman Uang Jaminan SK PNS, Bisa Kok Hingga 200 Juta

10 min read
0
0

Ketika menjadi seorang PNS, Anda akan memiliki sebuah fasilitas berwujudkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan. Salah satu fungsinya adalah untuk jaminan ketika ingin mengajukan pinjaman uang di Bank.

Jika Anda dalam keadaan membutuhkan modal besar hingga mencapai ratusan juta, Anda tak perlu khawatir. Berikut ini beberapa bank yang memberi pinjaman uang dengan jaminan SK PNS saja.

Bandingkan Kemudahan Pengajuan Pinjaman SK PNS Beberapa Bank Berikut 

  • BRI

BRI atau Bank Rakyat Indonesia memberi penawaran berupa produk kredit multiguna yang bernama BRIguna bagi para nasabahnya. Teruntuk Anda para PNS, BRI menawarkan 2 produk sekaligus yaitu BRIguna Karya bagi PNS yang berstatus aktif dan juga BRIguna Purna bagi para PNS yang telah pensiun.

Advertisements

Kredit yang satu ini dapat diakses dengan cara menjaminkan SK PNS dengan masa kerja 2tahun, telah menjadi pegawai tetap serta memiliki pendapatan minimal Rp 3 juta/bulan. Proses cukup cepat, setelah melakukan pendaftaran peminjaman maka selang 7 hari berikutnya uang sudah dapat dicairkan.

Plafon pinjaman berkisar mulai Rp 50 juta sampai dengan Rp 1 miliar dan tenor peminjaman mulai dari 1 tahun hingga 15 tahun serta suku bunga yang kompetitif. Tak hanya itu, nasabah yang mengajukan pinjaman juga diikutsertakan pada asuransi jiwa.

  • Bank DKI

Bank berikutnya yang menerima jaminan SK PNS yang memberi pinjaman hingga mencapai ratusan juta adalah Bank DKI. Bank ini memberi penawaran produk bagi Anda para PNS berupa produk pembiayaan yang dinamakan Bank DKI Kredit Multiguna. Baca 5 Solusi Terlilit Hutang Bank

Fasilitas pembayaran yang ditawarkan berupa pinjaman dengan agunan yang menggunakan jaminan berupa SK PNS dengan masa kerja 2 tahun serta pendapatan paling tidak Rp 3 juta/bulan. Dana yang dapat diajukan untuk peminjaman berkisar dari Rp 5 juta – Rp 300 juta dan dengan tenor hingga 5 tahun. Masa pencairan dana setelah pengajuan peminjaman kurang lebih 14 hari.

  • BTN

Bank BTN menawarkan sebuah produk peminjaman uang bagi para PNS, TNI, POLRI, BUMN serta BUMD untuk memenuhi berbagai kebutuhannya. Produk yang ditawarkan tersebut adalah KRING BTN atau kredit Ringan BTN.

Kredit ini merupakan kredit dengan cicilan yang ringan bagi para pegawai termasuk PNS tanpa adanya agunan, cukup dengan mengajukan SK pengangkatan pegawai saja. Plafon yang ditawarkan maksimal sebesar Rp 350 juta tetapi dengan ketentuan RPC (repaymentcapacity) dari takehomepay yang tetap sebesar 50%.

Nah itulah beberapa bank yang memberi Anda para PNS pinjaman yang cukup besar hingga Rp 200 juta dengan jaminan SK PNS saja. Pengajuan kredit multiguna menggunakan SK kerja sebagai jaminannya dapat Anda manfaatkan agar menjadi solusi keuangan.

Namun, jangan hanya bergantung pada pinjaman tersebut karena Anda akan tetap memiliki tanggung jawab yang harus dibayarkan. Maka dari itu ada baiknya untuk melakukan simulasi sebelum Anda mengajukan kredit supaya pinjaman tidak mengganggu kestabilan keuangan Anda.

7 Bank Yang Menerima Jaminan SK CPNS Proses Mudah Tidak Ribet

Untuk beberapa orang, mendapat uang pinjaman menjadi perkara yang sulit untuk dilakukan. Hal tersebut dikarenakan jumlah pinjaman yang diinginkan tidaklah sedikit. Banyak sumber pinjaman yang sebenarnya dapat Kita manfaatkan, salah satunya adalah meminjam ke bank.

Bagi Anda yang berstatus CPNS, perlu diketahui jika beberapa bank mau menerima jaminan SK CPNS untuk peminjamannya. Berikut ini beberapa Bank yang menyediakan kredit dan KTA (Kredit Tanpa Agunan) untuk para CPNS.

Advertisements

Pinjaman Dengan Kartu Kredit

  • Kartu Kredit Bank Mega

Bank Mega menyediakan kurang lebih 10 jenis kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan para CPNS. Masing-masing jenis kartu kredit memiliki minimal pendapatan tahunan serta iuran tahunan sebagai batasan atau syarat untuk para peminjamnya. Baca Jika Tidak Membayar KUR Bank

Keunggulan yang bisa dinikmati jika menggunakan kartu ini adalah Anda bisa memperoleh mega reward point, dapat menggunakan berbagai fasilitas mega bill serta tersedianya Installment program seperti MegaPay.

  • Kartu Kredit BNI

Kartu kredit BNI hingga tahun 2016 tercatat memiliki 6 jenis kartu kredit sebagai pilihan para nasabahnya. Ke enam kartu tersebut di antaranya adalah kartu kredit reguler, coorporate, affinity, co-branding serta kartu kredit private label. Untuk memiliki salah satu jenis kartu ini, Anda diharuskan memiliki penghasilan minimal Rp 36 juta/tahun.

  • Kartu Kredit BRI

Selain Bank Mega dan Bank BNI, ada juga Bank BRI juga tidak menolak jaminan SK CPNS dalam peminjamannya. Bank ini menawarkan banyak jenis kartu kredit seperti kartu kredit BRI Touch, Business Anda Card, BRI Master Card Silver dan Gold dan berbagai pilihan lainnya.

Pinjaman yang dapat Anda lakukan bisa mencapai 5 miliar dengan biaya kredit yang ringan serta DP mulai 10%. Tenornya sampai dengan 20 tahun. Syaratnya terbilang mudah, cukup lampirkan SK Pengangkatan pegawai.

  • Kartu Kredit BTN

BTN menghadirkan sebuah produk, yaitu Kredit Ringan Bantara BTN Payroll. Cara peminjamannya cukup mudah, Anda hanya perlu melampirkan SK pegawai/ SK CPNS yang Anda miliki.

Dengan demikian Anda bisa mendapat pinjaman hingga Rp 100.000.000 dengan tenor mulai 1-5 tahun. Tak hanya itu, BTN juga menawarkan suku bunga flat yang kompetitif serta kecepatan dalam pemrosesannya.

Kredit Tanpa Agunan (KTA)

  • Bank KEB Hana

Mulai tahun 2017, Bank KEB Hana telah menyediakan pinjaman bagi para CPNS. Sekedar informasi, bank ini mampu memberikan pinjaman hingga senilai Rp. 200.000.000 dengan tenor hingga 3 tahun. Suku bunga yang diberikan flat untuk semua jumlah peminjam dan tenor. Persyaratan yang diberikan juga mudah dan prosesnya cepat.

  • Bank Permata

Permata bank atau bank permata menyediakan KTA dalam 3 jenis, yaitu Permata KTA CrossSell, Permata KTA Reguler serta Permata KTA Speed. Ketiga jenis kartu tersebut memiliki limit pinjaman sebesar 300 juta dengan bunga 1,59%. Baca Mengatasi Kredit Macet Di Bank

  • Amar Bank

Di Amar bank, limit peminjamannya yaitu Rp 2-10 juta dengan tenor maksimal 1 tahun. Proses peminjamannya cepat, yaitu hanya 2 hari saja. Syarat untuk melakukan peminjaman adalah Anda harus memiliki penghasilan minimal Rp 3.000.000/bulan.

Nah itulah beberapa bank yang melayani peminjaman uang dengan jaminan SK CPNS mudah dan cepat pengalaman kami.Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan bisa di jadikan bahan pertimbangan nada di rumah ya .

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan