Home Keuangan Pengalaman Cara Berhenti SMS Banking Mandiri Via ATM Maupun Tlp

Pengalaman Cara Berhenti SMS Banking Mandiri Via ATM Maupun Tlp

4 min read
0
0
Pengalaman Cara Berhenti SMS Banking Mandiri Via ATM Maupun Tlp

Berhenti SMS Banking Mandiri  – Di era Mobile Banking saat ini, terdapat beberapa fasilitas Bank Mandiri yang bisa Anda dapatkan. Salah satunya adalah SMS Banking.

SMS Banking adalah layanan yang memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi lewat smartphone.

Akan tetapi ada beberapa nasabah yang merasa tidak puas dengan layanan tersebut dan ingin menonaktifkannya. Tenang saja, ada cara berhenti SMS Banking Mandiri via ATM maupun tlp.

Advertisements

Anda boleh menonaktifkan layanan SMS Banking Mandiri ketika Anda ingin ganti rekening ke bank lain atau Anda merasa tidak puas dengan layanan tersebut.

Cara Unreg SMS Banking Mandiri

Pada dasarnya, layanan SMS Banking Mandiri akan berhenti ketika ada permintaan tertulis dari nasabah langsung, menutup semua rekening Mandiri, menghapus aplikasi Mobile Banking, atau mengganti nomor telepon Anda.

Semua itu tentu atas kesepakatan bersama antara nasabah dan pihak Bank Mandiri, baik melalui call center maupun datang langsung ke cabang Bank Mandiri yang dulu digunakan untuk mendaftar layanan SMS Banking.

Akan tetapi jika Anda tidak punya waktu untuk ke kantor cabang Bank Mandiri yang Anda gunakan untuk mendaftar layanan SMS Banking, Anda bisa menonaktifkannya menggunakan ATM atau telepon.

Cara berhenti SMS Banking Mandiri via ATM maupun tlp tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Menonaktifkan layanan SMS Banking menggunakan ATM

Seperti yang telah tertulis di atas, bahwa salah satu cara menonaktifkan layanan SMS Banking Mandiri adalah dengan menutup rekening Mandiri.

Advertisements

Salah satu cara rekening Mandiri Anda bisa ditutup adalah dengan cara mengosongkannya sampai saldo yang tersisa di rekening akan habis oleh biaya administrasi yang ditarik tiap bulannya. Tinggal tarik uang Anda dengan mesin ATM sampai batas minimum.

Dengan tidak aktifknya rekening Mandiri Anda, maka SMS Banking secara otomatis akan terhenti. Anda bisa membuka rekening Bank Mandiri baru tanpa mengaktifkan layanan SMS Banking.

  1. Menonaktifkan layanan SMS Banking menggunakan Telepon

Jika Anda ingin menonaktifkan SMS Banking Mandiri tapi tidak berniat untuk menutup rekening Bank Mandiri, Anda bisa menonaktifkannya dengan cara menelepon call center.

Anda dapat menelepon kepada Mandiri call di 14000. Sampaikan pada customer service bahwa Anda ingin menonaktifkan layanan SMS Banking.

Setelah selesai, maka pihak Bank Mandiri akan menghapus layanan SMS Banking Mandiri di handphone Anda.

Demikian beberapa cara yang dapat Anda lakukan jika ingin menonaktifkan layanan SMS Banking Mandiri. Anda sebaiknya memikirkannya terlebih dahulu apakah layanan tersebut memang kurang efektif atau malah menolong Anda.

Pada dasarnya layanan yang diberikan Bank Mandiri adalah untuk memudahkan nasabahnya. Akan tetapi setiap layanan memang ada kekurangan dan kelebihannya. Baca Gadai SK PNS di Bank Syariah

Dengan cara berhenti SMS Banking Mandiri via ATM maupun tlp tersebut semoga dapat berguna dan menolong Anda.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan