Home Keuangan Pengajuan Pinjaman Bank Tanpa Slip Gaji, Ajukan Pada 5 Bank Ini

Pengajuan Pinjaman Bank Tanpa Slip Gaji, Ajukan Pada 5 Bank Ini

7 min read
0
0
Pengajuan Pinjaman Bank Tanpa Slip Gaji, Ajukan Pada 5 Bank Ini

Pinjaman Bank Tanpa Slip Gaji – Saat mengajukan pinjaman di bank biasanya dimintai surat keterangan penghasilan atau slip gaji. Syarat ini membuat karyawan mesti mengurus surat keterangan penghasilan itu ke bendahara.

Akan lebih mudah jika saja pinjaman di bank tidak mengharuskan untuk melampirkan slip gajinya. Hmm, memang ada ya? Ternyata ada lo bank yang tidak meminta slip gaji sebagai persyaratan pinjamannya. Ajukan saja pinjaman tanpa slip gaji ke 5 bank di bawah ini :

  1. Bank DBS (Dana Bantuan Sahabat) (https://www.dbs.com/id/personal-id/loans/loans/borrow)

Tanpa slip gaji dan jaminan, nasabah bisa memperoleh pinjaman mencapai Rp 300 juta di Bank DBS. Nasabah cukup menyiapkan syarat dokumen seperti fotokopi e-KTP, fotokopi kartu kredit (jika ada) dan fotokopi NPWP. Pinjaman di Bank DBS ini dapat dikembalikan dalam waktu 12, 24 atau 36 bulan. Bunga yang dikenakan pada pinjaman Bank DBS adalah mulai 0,88%.

Advertisements

Untuk dapat mengajukan pinjaman di Bank DBS ini, nasabah harus berusia diatas 21 tahun, dan maksimal berusia 55 tahun. Karyawan yang bisa memperoleh pinjaman di Bank DBS adalah yang penghasilannya sudah mencapai Rp 3 juta. Sementara untuk wiraswasta dan profesional, minimal penghasilannya harus sudah Rp 5 juta.

  1. Bank BCA (https://www.bca.co.id/id/Bisnis/Produk-dan-Layanan/Pinjaman/Kredit-dan-Modal-Kerja)

Di Bank BCA, nasabah bisa memperoleh Kredit Modal Kerja tanpa membutuhkan slip gaji atau barang jaminan. Nasabah hanya perlu menyiapkan dokumen seperti fotokopi KTP, NPWP, KK, KTP pasangan, dan akta nikah. Di Kredit Modal Kerja, jumlah pinjaman yang dicairkan akan disesuaikan dengan kondisi usaha nasabah. Nantinya, pinjaman itu dapat dikembalikan dalam waktu 1 – 5 tahun. Bagi pelaku UMKM, jangan khawatir karena Kredit Modal Kerja ini melayani berbagai jenis dan skala usaha.

  1. Bank BRI Syariah (https://www.brisyariah.co.id/detailProduk.php?&f=10)

BRI Syariah memiliki kredit tanpa membutuhkan slip gaji. Kredit ini dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai untuk tujuan konsumtif, investasi hingga untuk modal kerja.

Nasabah hanya perlu menyiapkan dokumen seperti e-KTP, KK, akta nikah, surat ijin usaha, NPWP (jika pembiayaan yang diajukan lebih dari Rp 50 juta), catatan keuangan, bukti lunas PBB tahun terakhir, dan bukti riwayat pembiayaan di bank. Baca Prosedur Pengajuan Pinjaman Uang Jaminan ATM Serta Buku Tabungan

Advertisements

Kredit yang dinamai Mikro BRISyariah ini membiayai nasabah mulai nominal Rp 5 juta – Rp 200 juta. Kredit ini dapat dikembalikan dalam kurun waktu 60 bulan. Bagi nasabah yang hendak mengajukan kredit ini, pastikan Anda sudah berumur minimal 21 tahun dan pastikan juga nama Anda tidak tercantum di Daftar Hitam Nasional (DHN) Bank Indonesia.

  1. Bank BTN (https://www.btn.co.id/id/Conventional/Product-Links/Produk-BTN/Kredit-Konsumer/Pinjaman-Ringan/Kredit-Swadana-BTN)

Bank BTN memiliki pinjaman tanpa syarat slip gaji. Namanya adalah Kredit Swadana BTN. Syarat dokumen yang perlu disiapkan adalah form aplikasi kredit, fotokopi KTP pemohon, fotokopi suami atau istri (bagi yang sudah menikah), fotokopi KK, fotokopi surat nikah atau cerai, fotokopi NPWP, pas foto pemohon dan pasangan (bagi yang sudah menikah), serta bukti kepemilikan rekening tabungan atau deposito.

Kredit Swadana BTN bisa menjadi solusi saat membutuhkan dana cepat. Plafon pinjaman kredit ini tidak terbatas, namun akan disesuaikan dengan kemampuan nasabah. Pinjaman di Bank BTN ini dapat dikembalikan dalam waktu 1 tahun atau dapat diperpanjang. Biaya yang dikenakan di kredit ini adalah biaya provisi sebesar 1%.

  1. Bank BTPN (https://www.btpn.com/id/produk-dan-pelayanan/pinjaman/kur-mikro)

Bank BTPN menyediakan berbagai jenis kredit yang tidak mengharuskan syarat slip gaji. Jenis pinjaman yang tidak mengharuskan slip gaji ini adalah pinjaman untuk investasi ataupun modal kerja.

Ada berbagai jenis kredit modal kerja yang ditawarkan di Bank BTPN, mulai KUR Bukalapak, KUR Mikro, Paket Mitra Pelapak, dan lain-lain. Rata-rata plafon pembiayaan pinjaman tanpa slip gaji ini berkisar antara Rp 1 juta – Rp 25 juta. Masa pengembaliannya pun bervariasi, antara 24 bulan, hingga 60 bulan, tergantung jenis kreditnya. Baca Sedang Terlilit Utang Ke Bank ? Tips Ini Mungkin Bisa Membatu

Dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan kredit tanpa slip gaji di Bank BTPN adalah fotokopi KTP pemohon beserta pasangan, fotokopi KK, NPWP, dan surat ijin usaha atau surat keterangan usaha dari kelurahan.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan