Home Panduan Mengatasi Jika Tidak Mendapatkan Nomor Token Listrik, Coba Lakukan Cara Ini

Mengatasi Jika Tidak Mendapatkan Nomor Token Listrik, Coba Lakukan Cara Ini

4 min read
0
0
Mengatasi Jika Tidak Mendapatkan Nomor Token Listrik, Coba Lakukan Cara Ini

Saat ini sistem penggunaan listrik di Indonesia dapat dilakukan dengan sistem listrik bertoken.  Masyarakat harus mengisi pulsa terlebih dahulu pada mesin ampere untuk dapat menggunakan listrik tersebut.

Namun, kadang kala nomor dari token itu sendiri sering hilang atau terlupa. Nah, jika tidak mendapatkan nomor token listrik, coba lakukan cara ini. Ada dua cara yang dapat Anda lakukan, yaitu dengan menggunakan aplikasi dan menggunakan call center.

Cara pertama dengan aplikasi terbilang cukup mudah dan praktis, Anda hanya perlu menjalankan sebuah aplikasi mobile.

Advertisements

Apa Yang Harus Saya Lakukan Jika Tidak Mendapatkan Nomor Token Listrik

Berikut ini langkah-langkah penggunaan aplikasi yang dimaksud.

  1. Download PLN Mobile

Langkah pertama, Anda harus mendownload terlebih dahulu aplikasi PLN Mobile pada play store maupun app store smartphone Anda. Setelah didownload dan terinstal, maka selanjutnya jalankan aplikasi tersebut.

  1. Lakukan Proses Pendaftaran

Ketika pertama kali mendowload aplikasi ini, maka Anda akan diminta untuk melakukan proses pendaftaran. Lakukan proses pendaftaran dengan mengisi semua form yang minta dengan data-data yang benar. Jika telah selesai, coba untuk melakukan sign in pada aplikasi PLN Mobile tersebut.

  1. Pilih Menu Informasi

Selanjutnya jika telah berhasil masuk ke aplikasi, maka silahkan pilih menu informasi pada dashboard aplikasi tersebut. Kemudian pilih lagi menu yang memuat informasi token listrik Anda.

Advertisements

Selanjutnya akan tampil sebuah form yang mengharuskan Anda menginput ID Pelanggan. Oleh sebab itu, penting bagi untuk selalu menyimpan dengan baik ID Pelanggan tersebut.

  1. Masukan ID Anda

Jika telah berhasil memilih menu informasi token listrik, maka akan tampil sebuah form baru. Pada form ini Anda diminta untuk menginputkan nomor pelanggan Anda. Inputlah nomor tersebut dengan tepat dan benar.

Maka selanjutnya akan muncul sebuah informasi seputar token yang telah Anda beli tadi. Dengan demikian Anda dapat mengetahui nomor dari token listrik Anda. Apabila nomor telah diketahui, maka segeralah untuk menginputkannya pada mesin ampere yang dimiliki.

Cara kedua yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui nomor token listrik adalah dengan cara menghubungi pihak call center dari PLN. jika tidak mendapatkan nomor token listrik, coba lakukan cara ini. Biasanya masing-masing kota memiliki nomor call center PLN yang berbeda.

Tanyakanlah prihal permasalahan Anda dengan nomor token listrik yang tidak diketahui tersebut. Gunakan bahasa yang baik dan ramah, agar petugas call center PLN dapat menjawab pertanyaan Anda tersebut. Baca

Jika tidak mendapatkan nomor token listrik, coba lakukan cara ini. Semoga dua cara yang telah dijelaskan di atas dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah pada nomor token Anda.

Oleh sebab itu, simpanlah dengan baik nomor token listrik yang telah Anda beli. Sehingga Anda tidak perlu dipusingkan dengan persoalan nomor token yang hilang.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan