Home Keuangan Mengatasi dan Penyebab BCA Mobile Tidak Bisa Transfer

Mengatasi dan Penyebab BCA Mobile Tidak Bisa Transfer

5 min read
0
0
Mengatasi dan Penyebab BCA Mobile Tidak Bisa Transfer

Saat ini layanan mobile banking telah banyak digunakan masyarakat untuk memudahkan mereka melakukan segala transaksi terkait dengan perbankan.

Namun, tak jarang diantara mereka menemui masalah salah satunya gagal transfer. Lalu bagaimana cara mengatasi dan penyebab BCA mobile tidak bisa transfer?

Inilah beberapa penyebab kegagalan transfer beserta cara mengatasinya:

Advertisements

Penyebab BCA Mobile Tidak Bisa Transfer

  • Masalah pada kartu SIM

Masalah yang pertama dan sering terjadi adalah bagi Anda yang memiliki ponsel dual SIM akan mengalami masalah pada kartu SIM.

Jika Anda meregistrasikan nomor yang ada pada SIM 1 sedangkan koneksi internet yang Anda gunakan berada di SIM 2, maka transaksi bisa jadi tidak lancar.

Masalah lainnya yaitu ketika Anda mendownload aplikasi M Banking BCA menggunakan SIM 1 dan mendaftarkannya dengan SIM 1 pula, pada awalnya transaksi berjalan lancar. Baca M Banking BCA Tidak Bisa Transfer

Namun, tiba-tiba Anda mengganti dan menggunakan SIM 2 untuk menginstal ulang sedangkan M Banking BCA yang teregistrasi adalah SIM 1, maka hal tersebut bisa menjadi masalah.

Solusi untuk permasalahan ini adalah, pastikan SIM 1 merupakan nomor yang teregistrasi pada aplikasi M Banking BCA dan koneksi internet yang terhubung juga menggunakan SIM 1.

Anda tidak bisa menggunakan akses koneksi wifi pada saat pertama kali aktivasi. Setelah melakukan aktivasi, maka ketika Anda ingin mengecek saldo M Banking BCA baru bisa menggunakan jaringan wifi.

Advertisements
  • Masalah koneksi internet

Cara mengatasi dan penyebab BCA mobile tidak bisa transfer yang kedua yaitu masalah pada koneksi internet Anda. Berbeda lokasi akses M Banking tentu jaringan internetnya juga berbeda.

Oleh karena itu saat melakukan transaksi dengan M Banking BCA, Anda harus mencari tempat dengan koneksi terbaik. Anda harus sabar untuk mencari lokasi internet yang baik. Apabila koneksi internet lancar maka transaksi di M Banking tentu akan lancar pula.

  • Nomor yang digunakan untuk rekening

Perlu diperhatikan bahwa satu nomor ponsel hanya berlaku untuk satu rekening. Jangan pernah mendaftarkan nomor Anda pada rekening tabungan lain.

Karena akan menyebabkan masalah. Satu nomor hanya bisa digunakan untuk satu rekening namun satu rekening bisa terhubung dengan beberapa nomor.

Apabila Anda menggunakan ponsel jenis BB, maka Anda harus selalu mengingat BB IDnya. Untuk dapat mendownload aplikasi M Banking BCA Anda harus melalui BB World.

Bila Anda lupa dengan IDnya, maka Anda harus membuat yang baru. Selain itu, M Banking BCA tidak dapat melakukan transfer juga bisa diakibatkan oleh ketidaksesuaian aplikasi yang didownload di ponsel. Baca Cetak Ulang Struk Atm Bca

Maka dari itu apabila hal tersebut terjadi, maka Anda harus mendownload aplikasi M Banking BCA resmi dari situs web BCA.

Demikian beberapa informasi terkait dengan cara mengatasi dan penyebab BCA mobile tidak bisa transfer. Apabila Anda masih mengalami kegagalan transfer, maka sebaiknya datang ke kantor BCA untuk menanyakan hal tersebut.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan