Home Keuangan Mengatasi Dan Penyebab BCA Mobile Tidak Bisa Diakses 2018

Mengatasi Dan Penyebab BCA Mobile Tidak Bisa Diakses 2018

4 min read
0
0
Mengatasi Dan Penyebab BCA Mobile Tidak Bisa Diakses

Aplikasi BCA mobile tidak bisa dipungkiri sangat membantu para nasabah dalam bertransaksi. Entah itu transfer atau hanya sekedar mengecek saldo saja.

Paling tidak, para nasabah tidak harus jauh-jauh ke atm cuma untuk transfer saja. Namun dibalik kemudahan tersebut, ada beberapa keluhan yang dilayangkan.

Penyebab bca mobile tidak bisa diakses sering ditanyakan oleh para nasabah. Mereka bertanya-tanya sebenarnya kenapa bca mobile terkadang gangguan? apa penyebabnya?

Advertisements

Beberapa penyebab Jika BCA Mobile Tidak Bisa Diakses

  1. Tidak Ada Pulsa SMS

Pendaftaran mobile banking memerlukan pulsa pada handphone nasabah. Adanya pulsa sms, diperlukan ketika ingin melakukan transfer untuk pertama kalinya. Tanpa adanya pulsa sms, nasabah tidak bisa menggunakan aplikasi mobile bca.

Sekalipun transaksi-transaksi selanjutnya nasabah tidak perlu menggunakan pulsa dan hanya menggunakan koneksi internet, tapi demi kelancaran transaksi pertama, nasabah disarankan untuk mengisi pulsa sms terlebih dahulu.

  1. Pengaturan

Pada beberapa kasus, ditemukan bahwa ketika nasabah sudah memasukkan 16 digit angka dari kartu atm, proses aktivasi tetap mengalami kegagalan. Baca Pinjaman Bank BRI Untuk PNS

Untuk mengetahui penyebabnya, para nasabah bisa mengecek dengan memeriksa pengaturan, lalu pilih keamanan dan sumber tidak diketahui. Pada proses tersebut nasabah akan menemukan kolom, apakah di kolom tersebut sudah dicentang atau belum.

Jika belum, maka nasabah harus mencentang kolom tersebut terlebih dahulu, baru bisa melakukan transaksi dari ponselnya.

Advertisements
  1. Memori yang Terlalu Penuh

Transaksi menggunakan mobile banking memerlukan memori handphone yang lebih. Jika memori pada handphone nasabah penuh, besar kemungkinan transaksi yang mobile banking tersebut akan terganggu.

Sebaiknya para nasabah menghapus file-file yang tidak penting untuk mempermudah proses transaksi.

  1. Nomor HP untuk Rekening Lain

Penggunaan mobile banking hanya bisa digunakan pada satu nomor saja. Satu nomor  bisa digunakan untuk satu rekening, tapi satu rekening bisa digunakan untuk beberapa nomor hp.

Nomor hp yang digunakan untuk rekening lain, akan menyebabkan tersendatnya melakukan mobile banking.

  1. SIM Card CDMA

Penyebab bca mobile tidak bisa diakses yang terakhir adalah penggunaan sim card CDMA. Dulu, sim card CDMA masih banyak digunakan di Indonesia, sekarang produsen handphone jenis sim card ini sudah dilock.

Jadi, sekalipun handphone nasabah mendukung untuk melakukan mobile banking, tapi sim card yang digunakan masih jenis CDMA, nasabah akan tetap kesulitan.

Paling maksimal, sim card CDMA hanya bisa digunakan untuk sms banking saja. Sedangkan untuk mobile banking, para nasabah mengubah terlebih dahulu dengan memakai kartu GSM. Baca Registrasi Ulang Internet Banking BRI

Penyebab bca mobile tidak bisa diakses itu beragam. Tidak hanya berasal dari satu hal saja. Demi kenyamanan dalam bertransaksi, para nasabah diharapkan untuk mengecek semua hal di atas.

Daripada lelah-lelah jalan ke atm, akan lebih baik bukan untuk mengecek penyebab kegagalan mobile banking di handphone sendiri.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan