Mengapa Lama Proses Pencairan Pinjaman Bank Mandiri

Diposting pada
Advertisements

Jika seseorang dihadapkan dengan kondisi membutuhkan banyak modal untuk usaha atau butuh dana untuk keperluan lain, maka melakukan kredit ke bank merupakan alternatif yang sangat menjanjikan. Anda bisa memperoleh suntikan dana secara cepat dengan persyaratan yang mudah.

Pertanyaan mengenai berapa lama proses pencairan pinjaman bank Mandiri kini pun mulai banyak diajukan. Hal tersebut karena banyak orang yang membutuhkan dana dalam waktu cepat sehingga kepastian proses pencairan sangat penting untuk diketahui.

Advertisements

Mengapa Lama Proses Pencairan Pinjaman Bank Mandiri

Waktu Proses Pencairan Pinjaman Bank Mandiri

Bank Mandiri merupakan jenis bank yang cukup banyak menjadi langganan para customer untuk melakukan pinjaman dana. Produk yang ditawarkan relatif beragam dan sangat bisa diandalkan. Tidak heran jika para customer setia sering melakukan pinjaman dana hingga mencapai nominal berjuta-juta rupiah.

Masalah berapa lama proses pencairan pinjaman bank Mandiri akan dilakukan secara responsif sehingga dipastikan tidak akan melebihi 14 hari, bahkan bisa langsung jadi 1 hari.

Berdasarkan website resmi dari Mandiri, maka jangka waktu pengembalian yang diberikan cukup lama yaitu 12-60 bulan. Pinjaman yang tanpa agunan bisa mencapai jumlah nominal hingga 200 juta bahkan lebih. Baca Trik Jitu Survey Leasing Supaya di Acc

Apabila pemohon merupakan seorang anggota payroll, maka bunga yang diberikan hanya 0,9% dari nilai pinjaman. Namun, sayangnya tidak semua kredit yang diajukan bisa diterima. Hanya yang memenuhi syarat serta ketentuan saja yang bisa lolos didanai.

Mengapa Lama Proses Pencairan Pinjaman Bank Mandiri

Hal yang Membuat Proses Pencairan Lama

Bank tidak memberikan ketentuan pasti terkait berapa lama proses pencairan pinjaman bank Mandiri, namun jika semua persyaratan dipenuhi maka dijamin akan cepat. Berikut merupakan beberapa hal yang dapat menyebabkan proses pencairan menjadi lama dan terkesan berbelit-belit:

  • Mengajukan kredit tanpa mempertimbangkan kemampuan

Hal pertama yang kerap kali menyebabkan pencairan lama adalah para customer melakukan pinjaman kredit yang di luar batas kemampuan. Hal tersebut masih sangat sering terjadi. Tingginya kebutuhan yang dirasa harus dipenuhi membuat orang terkadang terlena untuk meminjam dana di luar batasnya. Anda harus melihat realitas yang bisa dijangkau. Baca Berapa Lama Pencairan Pinjaman KUPEDES BRI

Untuk bisa mengetahui batas kemampuan yang dimiliki, maka caranya tidak sulit. Anda bisa menghitung 30% dari sisa gaji yang dimiliki. Lebih baik gabungkan saja jumlah gaji dengan pasangan jika memang sudah berkeluarga.

Hal ini sangat efektif untuk meningkatkan peluang dapat mengajukan kredit dengan nominal tinggi. Perlu diingat juga bahwa 30% tersebut diambil dari gaji yang sudah dipotong dengan kebutuhan sehari-hari serta tanggungan jenis lain.

  • Pemalsuan informasi

Demi mendapatkan suntikan modal atau dana yang diinginkan ternyata tidak jarang orang menghalalkan segala cara. Mereka sering memberikan informasi yang ternyata tidak sesuai dengan kenyataan.

Hal tentunya akan sangat merugikan dan berisiko tinggi. Jika sampai pihak bank mengetahui bahwa informasi yang dimasukkan palsu, maka Anda akan masuk ke dalam blacklist. Parahnya Anda tidak akan pernah bisa lagi melakukan pengajuan pinjaman atau kredit ke bank mana pun.

  • Kolektibilitas kredit yang buruk

Pertanyaan mengenai berapa lama proses pencairan pinjaman bank Mandiri akan menjadi lebih lama jika nilai kolektibilitas kredit buruk. Apa yang dimaksud dengan nilai kolektibilitas? Perlu diketahui bahwa setiap bank memiliki akses ke Bank Indonesia untuk melihat riwayat kredit yang pernah diajukan. Baca Penyebab Kredit Pinjaman BRI Kur Dan Kupedes Lama Cair

Jika Anda sering melakukan pembayaran di luar tenggat waktu yang berikan, maka ini akan menjadi masalah. Apalagi jika sampai ada kredit yang ternyata belum dilunasi. Jangan harap agar pinjaman dapat diproses. Semua pengajuan akan ditolak dan harapan untuk mendapatkan dana pinjaman pupus sudah.

Tinggalkan Balasan