Home Keuangan Mengajukan  KUR BRI Jaminan BPKB Motor 2018, Bisa Gak  Ya?

Mengajukan  KUR BRI Jaminan BPKB Motor 2018, Bisa Gak  Ya?

4 min read
0
0
Mengajukan  KUR BRI Jaminan BPKB Motor, Bisa Gak  Ya?

Mengajukkan KUR BRI dengan jaminan BPKB motor di beberapa wilayah Indonesia umum dilakukan karena masih banyak daerah yang memiliki tingkat  perekonomian yang lemah, utamanya di daerah pedesaan.

Usaha yang dilakukan pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat bermacam-macam. Tidak hanya pemerintah namun juga lembaga keuangan seperti bank.

Baik bank konvensional maupun bank  non konvensional juga demikian yaitu dengan adanya investasi kredit yang kita kenal dengan Kredit Usaha Rakyat atau KUR.

Advertisements

Di sisi lain untuk mengembangkan perekonomian masyarakat, dengan adanya KUR tersebut bagi bank  juga akan menambah nasabah di bank tersebut.

Kenapa Harus Mengajukkan KUR BRI?

Kenapa Mengajukkan KUR BRI? Banyak bank yang menyediakan jasa KUR  ada sekitar 37 bank baik konvensional maupun non konvensional yang tersebar di seluruh Indonesia.

Salah satu bank yang terkenal penyedia KUR yang sering bekerja sama dengan lembaga pemerintahan salah satunya adalah Bank Rakyat Indonesia atau BRI. Baca Tabel Pinjaman BRI 200 Juta

Karena bank BRI ini lebih merakyat dan tidak asing untuk kalangan masyarakat karena BRI tersebar hampir di seluruh kecamatan yang ada se Indonesia. Pengajuan KUR di bank BRI ternyata tidak begitu rumit loh.

Mengajukkan KUR di bank BRI hanya melalui beberapa tahap, seperti :

Advertisements
  • Mengajukkan surat permohonan KUR kepada pihak bank BRI, dengan melampirkan beberapa dokumen yang di butuhkan seperti kartu pengenal nasabah seperti KTP atau SIM, legalitas usaha, surat perizinan usaha, catatan pembukuan, laporan keuangan, dan lain sebagainya.
  • Setelah dokumen sampai kepada pihak bank BRI, bank akan melakukan evaluasi kelayakan pengajuan KUR tersebut. Jika dokumen layak maka dari pihak bank akan menyetujuinya dengan sebuah surat pernyataan pembiayaan KUR tersebut.
  • Setelah itu pihak yang mengajukan KUR wajib mengangsur cicilan setiap bulannya dengan jangka waktu yang telah di setujui.

Bisakah Peminjaman KUR BRI Dengan Jaminan Motor?

Dalam meminjam apalagi masalah uang, apa tidak ada jaminannya? Tentu saja ada termasuk dalam peminjaman KUR BRI ini, namun tergantung pihak bank yang menyediakan jasa tersebut.

Biasanya nasabah diharuskan melampirkan surat jaminan berupa sertifikat tanah, sertifikat rumah bahkan hanya BPKB motor.

Lalu seperti apa rincian mengajukkan KUR BRI dengan jaminan BPKB motor? Nasabah biasanya dikenakan bunga sekitar 4,5% (empat koma lima persen) per tahunnya tergantung berapa kali cicilan yang akan dibayarkan.

Intinya semakin lama waktu pembayaran cicilan maka bunga akan lebih banyak juga. Baca Bunga Pinjaman Bank BRI

Bisa juga ditanyakan sesuai dengan kesepakan yang di ajukan oleh pihak penyedia jasa KUR atau bank. Untuk itu bagi yang tertarik untuk mengajukan pinjaman KUR ini.

Sebelum melakukan peminjaman pastikan memiliki barang-barang yang bisa menjadi jaminan. Selain itu perhitungkan juga kemampuan untuk membayar cicilan tiap bulannya.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan