Home Keuangan Mengajukan KUR  BNI  Tanpa Jaminan 2018, Apakah Bisa Ya?

Mengajukan KUR  BNI  Tanpa Jaminan 2018, Apakah Bisa Ya?

4 min read
0
0
Mengajukan KUR  BNI  Tanpa Jaminan, Apakah Bisa Ya?

Mengajukan KUR  BNI – Di masa sekarang ini banyak bank baik swasta ataupun nasional yang menyediakan fasilitas kredit modal kerja untuk nasabah yang digunakan untuk tambahan usaha yang kita kenal dengan Kredit Usaha Rakyat.

Tujuan dari adanya kredit ini biasanya untuk usaha produktif baik di sektor pertanian, perikanan, industri dan lain sebagainya.

Salah satu bank yang terkenal dalam menawarkan fasilitas pinjaman Kredit Usaha Rakyat ini adalah Bank Rakyat Indonesia (BNI) dan banyak pertanyaan seputar cara mengajukan KUR BNI ini.

Advertisements

Pinjaman yang diberikan oleh pihak BNI kepada nasabah kisaran Rp 25 juta sampai Rp 500 juta kemudian untuk jenis kredit yang ditawarkan berupa modal usaha dan kredit investasi.

Lantas bisakah mengajukkan KUR BNI tanpa jaminan? Meminjam uang tanpa jaminan adalah tawaran yang menarik untuk  para nasabah, tapi di bank seperti BNI, bisakah mengajukan pinjaman tanpa jaminan? Baca Menjaminkan Sertifikat Atas Nama Orang

Sebelumnya telah disebutkan bahwa pinjaman yang dapat diajukan oleh nasabah kepada pihak BNI untuk peminjaman KUR BNI  sekitar Rp 25 juta sampai Rp 500  juta, di mana untuk peminjaman KUR BNI kisaran Rp 500 juta dapat dikembalikan dalam jangka waktu sekitar selama 3  tahun.

Bolehkah Mengajukkan KUR BNI Tanpa Adanya Jaminan?

Sama halnya dengan peminjaman yang bernilai Rp 25 juta yakni diberi waktu sekitar 3 tahun untuk waktu pengembaliannya.

Advertisements

Ini yang menjadi unggulan di KUR BNI daripada di bank lainnya, untuk peminjaman KUR BNI senilai Rp 25 juta, nasabah bisa mengajukkan KUR BNI tanpa jaminan seperti sertifikat rumah ataupun BPKB kendaraan bermotor.

Karena bagi  bank yang penting nasabah dapat menjalankan usahanya dan nasabah bersedia mengembalikan jumlah pinjamannya tepat waktu. Di sisi lain dengan angsuran dan kredit investasi maksimal 9% efektif anuitas per tahunnya.

Namun mesti diingat nasabah juga tidak boleh telat atau menunggak waktu mengangsur karena jika itu terjadi maka nasabah akan dikenakan denda atau sanksi sebanyak 5%  per tahun dari saldo yang ditunggaknya. Baca Bunga Pinjaman Bank BRI 50

Syarat Mengajukan KUR di BNI :

  • Kriteria pemohon, bisa individu ataupun badan usaha baik mikro, menengah, ataupun makro yang penting memiliki penghasilan yang tetap dan dapat membayar angsuran tepat seperti waktu yang telah ditetapkan
  • Memiliki surat perizinan yang diterbitkan oleh lembaga tertentu
  • Jika memiliki kredit di luar BNI, nasabah juga diharuskan lancar dalam pembayaran cicilan
  • Untuk usia pemohon individu minimal berumur 21 tahun dan yang berupa badan usaha minimal telah berpengalaman usaha minimal 6 bulan
  • Yang terpenting, nasabah tidak menerima kredit program yang berasal dari pemerintah terkecuali Kredit Usaha Rakyat
  • Administrasi dikenakan biaya sekitar Rp 150 ribu

Mungkin hanya itu sedikit informasi yang bisa kami bagikan semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan