Home Keuangan Melihat Bunga Pinjaman Bank BRI Per Bulan 2018 Berapa Ya?

Melihat Bunga Pinjaman Bank BRI Per Bulan 2018 Berapa Ya?

5 min read
0
0
Melihat Bunga Pinjaman Bank BRI Per Bulan Berapa Ya?

Meminjam uang di bank bukanlah hal yang tabu. Bank yang terkenal memberikan kemudahan dalam pinjaman uang adalah BRI.

Bunga pinjaman bank bri per bulan berapa ya? Tentu saja hal tersebut berbeda-beda sesuai jenis pinjaman yang diambil.

Ada beberapa jenis pinjaman BRI yang dikhususkan untuk usaha kecil menengah. Adapula yang dikhususkan untuk PNS maupun pekerja tetap di sebuah perusahaan.

Advertisements

Apapun jenis pinjamannya, tentu saja harus ada agunan dan pinjaman maksimal yang diperbolehkan.

Beberapa Produk Bunga Pinjaman Bank BRI

  1. Kredit Unit Rakyat (KUR)

Adapun bunga untuk KUR maupun jenis kredit lainnya adalah 9% dari nilai pinjaman. Bedanya jenis pinjaman ini dengan yang lainnya adalah dalam hal administratif. Baca Biaya SMS Banking BRI

Anda tidak memerlukan persyaratan yang ribet namun cukup memiliki usaha. Adapun dana maksimum yang dapat diperoleh adalah 25 juta rupiah.

Segala jenis usaha kecil seperti toko kelontong maupun warung tenda dapat dengan mudah mengajukan pinjaman.

Diharapkan dengan adanya dana KUR tersebut usaha yang dimiliki menjadi lebih berkembang.

  1. BRIGUNA

Jenis pinjaman yang satu ini diperuntukan khusus bagi para pensiunan. Terdiri atas dua jenis BRI Guna Umum dan BRI Guna Karya. bunga pinjaman bank bri per bulan berapa ya?Baca Kelebihan dan Kekurangan BRI Syariah

Advertisements

Untuk jenis pinjaman BRIGUNA, bunganya sama dengan yang lainnya yakni 9% dan dibayarkan menggunakan uang pensiunan. Nominalnya bervariasi dan ada juga penawaran suku bunga menurun.

  1. Pinjaman Ritel

Bagi Anda yang ingin menambah modal usaha maupun kredit waralaba, tidak ada salahnya mencoba pinjaman ritel. Terutama jika Anda termasuk pengusaha kelas menengah.

Membuka usaha baru maupun memulai investasi dapat menjadi alasan untuk menerapkan pinjaman ini. Jika secara administratif Anda lolos, maka akan sangat mudah untuk mendapatkan dana yang diinginkan.

  1. Kupedes

Baik instansi maupun individu dapat mengajukan jenis pinjaman kupedes. Soal bunga juga tidak perlu khawatir karena Anda dapat memperoleh bunga yang lebih rendah dari jenis pinjaman lain.

Memang sejak tahun 2006, BRI diharapkan dapat memberikan keringanan bagi masyarakat, yakni dengan memberi suku bunga di bawah 10%.

Selain beberapa jenis pinjaman di atas, kredit multiguna juga dapat diajukan untuk kredit emas maupun sifat konsumtif lainnya. Ada beberapa diantaranya yang memerlukan agunan namun tidak sedikit pula yang membebaskan agunan.

Jadi, jangan menyia-nyiakan kesempatan ini. Asalkan Anda dapat membayar cicilannya per bulan dari pemasukan yang dipotong kebutuhan bulanan Anda. Poin penting yang harus dipahami adalah semakin lama tenor yang dipilih maka akan semakin banyak pula bunga yang harus dibayar.

BRI juga tidak memberikan penalti apabila Anda melunasinya sebelum jatuh tempo. Oleh sebab itulah bunga pinjaman bank bri per bulan berapa ya? Baca Daftar Sms Banking BRI Lewat Hp

Dapat dihitung berdasarkan tenor dan jumlah pinjaman yang diambil kemudian dihitung 9% nya dan dibagi jumlah tenor.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan