Home Keuangan Kredit Renovasi Rumah Jamsostek, Apa Saja Kriteria Agar Di Terima?

Kredit Renovasi Rumah Jamsostek, Apa Saja Kriteria Agar Di Terima?

4 min read
0
0
Kredit Renovasi Rumah Jamsostek, Apa Saja Kriteria Agar Di Terima?

BTN PRR-KB Jamsostek adalah peminjaman yang digunakan nasabah Bank BTN untuk merenovasi rumah. Peminjaman ini adalah kerja sama Bank BTN dan PT. Jamsostek.

Pinjaman ini memberikan hingga 50 juta dan jangka waktu tenor kreditnya hingga 10 tahun. Akan tetapi bagaimana Kredit Renovasi Rumah Jamsostek, Apa Saja Kriteria Agar Di Terima?

Sebelumnya bagi nasabah bank BTN yang masih bekerja dan mempunyai kartu jamsostek, fasilitas PRR-KB dapat digunakan untuk merenovasi rumah Anda.

Advertisements

Bunganya juga kecil hanya 6%. Mempunyai jangka waktu paling lama 10 tahun dan tidak melebihi jangka waktu KAR dan mempunyai maksimal kredit sampai Rp. 50 juta.

Prosedur Kredit Renovasi Rumah Jamsostek

Peminjaman yang diberikan PT.Jamsostek (persero) ini melalui Bank BTN bagi anggotanya yang memenuhi syarat PRR-KB, untuk tujuan pengembangan/perbaikan rumah. Baca Pinjaman BNI Jaminan Jamsostek

Setelah pinjaman ini diajukan, lalu disetujui maka pinjaman ini akan diberikan bersamaan dan beragunan secara paripasu dengan KAR (Kredit Agunan Rumah).

Sekarang kita akan membahasa bagaimana Kredit Renovasi Rumah Jamsostek, Apa Saja Kriteria Agar Di Terima? Berikut ini adalah kriterianya :

Advertisements
  • Usia pemohon minimal berusia 21 tahun/menikah.
  • Direkomendasikan jamsostek dan merupakan pemohon KAR BTN
  • Telah menjadi anggota Jamsostek selama 5 tahun.
  • Saat melunasi kredit Usia pemohon tidak lebih dari 65 tahun.
  • Penghasilan dilaporkan maksimal Rp. 15.0000.000,- per bulan.
  • Tidak pernah mendapatkan PRR-KB Jamsostek.
  • Tidak mempunyai kredit bermasalah di Bank BTN atau di Bank lain.
  • Telah memenuhi ketentuan dan syarat KAR BTN.
  • Melaksanakan akad PRR-KB bersama dengan akad KAR.

Dengan dana tersebut Anda bisa menggunakan untuk merenovasi rumah. Biaya itu selain bisa untuk merenovasi rumah Anda juga masih bisa memutar kembali dana tersebut untuk kebutuhan sehari-hari jika masih sisa. Baca Pinjaman Renovasi Rumah Tanpa Agunan

Walaupun kriterianya banyak akan tetapi semua itu termasuk mudah karena bisa kita kumpulkan dari sedikit demi sedikit.

Jangan takut untuk mencoba karena jika takut untuk mencoba Anda tidak akan pernah mendapatkan pinjaman dengan singkat dan cara yang mudah.

Jika Anda berhasil dan permintaan di setujui. Bersiap-siap untuk mendapatkan dana merenovasi rumah Anda. Anda bisa mendapatkan formulir peminjaman di Bank BTN terdekat.

Disana Anda juga akan dijelaskan bagaimana cara menggunakan layanan ini dari mulai mengisi formulir, pengumpulan berkas-berkas hingga pada akhirnya mencairkan dana jika disetujui.

Layanan ini sangat fleksibel karena mempunyai jangka waktu hingga 10 tahun. Sehingga Anda tidak perlu tergesa-gesa untuk mencari uang untuk melunasi pinjaman tersebut.

Begitulah Kredit Renovasi Rumah Jamsostek, Apa Saja Kriteria Agar Di Terima? jika Anda berminat untuk mengajukan peminjaman dengan cara BTN PRR-KB Jamsostek, bisa langsung ke Bank BTN terdekat dengan begitu akan lebih jelas. Baca Pinjaman Renovasi Rumah Bank Syariah Mandiri

Semoga sedikit penjelasan dari artikel ini dapat membantu Anda dalam mendapatkan dana untuk merenovasi rumah.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan