Home Keuangan Kredit Renovasi Rumah BTN, Apa Saja Kriteria Agar Diterima?

Kredit Renovasi Rumah BTN, Apa Saja Kriteria Agar Diterima?

4 min read
0
0
Kredit Renovasi Rumah BTN, Apa Saja Kriteria Agar Diterima?

Kredit Renovasi Rumah BTN – Pembiayaan untuk renovasi rumah memang memerlukan dana yang cukup besar.

Untuk itu, banyak sekali masyarakat yang mengajukan pinjaman untuk membantu melakukan pembiayaan pada proses renovasi.

Untuk mendapatkan kredit renovasi rumah, Anda dapat melakukan pengajuan melalui bank, salah satunya bank BTN.

Advertisements

Untuk dapat mengajukan kredit renovasi rumah BTN, apa saja kriteria agar diterima? Untuk mendapatkan kredit dari BTN, pastinya Anda harus melengkapi persyaratan wajib dari bank yang bersangkutan.

Prosedur Kredit Renovasi Rumah BTN

Bank BTN memiliki produk Kredit Griya Multi bagi nasabah yang ingin mengajukan pinjaman atau kredit untuk pembiayaan renovasi rumah.

Jangka kredit ini berjangka maksimal 10 tahun. Keuntungan dari melakukan pinjaman melalui Kredit Griya Multi adalah, nasabah akan mendapatkan asuransi jiwa dan asuransi kebakaran secara gratis. Kredit renovasi rumah BTN, apa saja kriteria agar diterima? Berikut penjelasannya:

Advertisements
  • Beberapa kriteria dan syarat untuk dapat melakukan kredit ini di antaranya adalah, Anda harus sudah memiliki sertifikat rumah yang akan direnovasi. Sertifikat rumah tersebut akan dijadikan jaminan pinjaman. Baca Bisakah Menggadaikan Kartu Jamsostek

 

  • Persyaratan lainnya adalah calon peminjam harus merupakan warga negara Indonesia, dan merupakan pegawai yang sudah berpenghasilan tetap dengan masa kerja minimal 1 tahun. Untuk membuktikan Anda bekerja pada suatu instansi atau perusahaan, biasanya pihak bank akan meminta surat keterangan bekerja, fotokopi KTP dan NPWP.

 

  • Setelah pemeriksaan kelengkapan syarat tersebut, Anda akan diberikan formulir kredit pinjaman. Ketika Anda hendak mengajukan kredit, sebaiknya Anda sudah menyiapkan kelengkapan dokumen untuk persyaratan yang akan diserahkan pada bank agar prosesnya lebih cepat.

 

  • Beberapa dokumen lain yang harus Anda siapkan adalah slip gaji, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), fotokopi tabungan dan SHM/HGB, serta pas foto terbaru. Bila semua persyaratan tersebut sudah lengkap, Anda dapat membawanya ke bank BTN untuk melakukan pengajuan dana.

 

  • Pastikan dokumen tersebut tidak ada kesalahan dalam penulisan data-datanya. Setelah dokumen-dokumen tersebut diperiksa oleh pihak bank, apabila tidak ada masalah maka pengajuan dan pinjaman renovasi dapat diproses dengan lebih cepat.

 

  • Untuk dapat melakukan pinjaman renovasi rumah di BTN, Anda dapat mengajukan dengan menggunakan kartu Jamsostek. Kriteria untuk menggunakan kartu Jamsostek adalah, Anda harus sudah berada dalam keanggotaan selama 5 tahun.

Kredit renovasi rumah BTN, apa saja kriteria agar diterima? Dengan demikian beberapa kriteria agar pengajuan kredit renovasi rumah Anda diterima pihak bank adalah pemohon yang sudah memiliki sertifikat rumah, dan melengkapi berbagai persyaratan dokumen yang dibutuhkan. Baca Pinjaman Renovasi Rumah Bank Syariah Mandiri

Apabila ada persyaratan yang belum lengkap atau ada data yang salah pada salah satu dokumen Anda, sebaiknya Anda memperbaikinya dahulu pada kantor yang bersangkutan agar dalam proses pengecekan berkas di bank tidak bermasalah.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan