Home Keuangan Kisaran Suku Bunga Pinjaman Bank Syariah Mandiri Update 2018

Kisaran Suku Bunga Pinjaman Bank Syariah Mandiri Update 2018

4 min read
0
0
Kisaran Suku Bunga Pinjaman Bank Syariah Mandiri Update

Suku Bunga Pinjaman Bank Syariah Mandiri  – Banyak sekali bank yang ada di Indonesia baik bank konvensional maupun bank syariah yang bisa kita gunakan untuk memenuhi kebutuhan kita.

Masing-masing bank tadi pasti mengeluarkan banyak produk layanannya berupa pinjaman dengan suku bunga pinjaman bank yang berbeda antara satu dengan lainnya.

Suku bunga ini sangatlah penting untuk kalian ketahui karena besar kecilnya suku bunga akan berpengaruh terhadap banyaknya nominal yang akan kita bayarkan untuk suatu kredit jika kita mengambil produk tersebut.

Advertisements

Namun sebelum kalian memutuskan di bank mana kalian akan melakukan pinjaman sebaiknya teliti terlebih dahulu mengenai bank tersebut apakah sesuai dengan yang kita inginkan atau tidak.

Besarnya Bunga Pinjaman Di Bank Mandiri Syariah

Kisaran Suku Bunga Pinjaman Bank Syariah Mandiri Update

Saat ini selain masalah suku bunga pinjaman bank ada masalah lain yang sering kali dicari oleh masyarakat kita yaitu status bank.

Hal yang dimaksud status bank di sini adalah apakah bank tersebut merupakan bank konvensional atau syariah. Walaupun sama-sama terdapat biaya tambahan yang harus kita bayarkan ketika akan membayar kredit tersebut, namun meminjam di bank syariah lebih baik dibandingkan jika kita meminjam uang tersebut di bank konvensional.

Advertisements

Bunga yang ada di bank konvensional biasanya disebut dengan riba yang mana hukum hutang riba adalah tidak baik untuk yang memberikan maupun yang menerima. Baca Tabel Angsuran KPR Mandiri Syariah

Maka dari itu banyak masyarakat kita saat ini sadar akan hal tersebut dan perlahan tapi pasti beralih ke jenis bank syariah seperti Bank Mandiri Syariah.

Besaran suku bunga yang mereka berikan juga sangat beragam tergantung dari jenis pinjaman yang kalian lakukan. Namun untuk pinjaman berupa uang bunga yang mereka gunakan sebanyak 13,5% sedangkan KPR bunga yang mereka gunakan sebanyak 12,5%.

Walaupun pada bank syariah terdapat bunga semacam ini ternyata hal ini bukan termasuk ke dalam riba karena segala macam perhitungan dan juga aktivitas lain di dalamnya berdasarkan dengan syariat Islam yang ada.

Sehingga bunga tersebut juga di dapatkan dengan cara yang benar sesuai dengan perhitungan dan syarat yang ada di dalam syariat Islam.

Maka dari itu walaupun terkadang ada bank lain yang menawarkan suku bunga yang lebih murah sekalipun tetap pilihlah bank syariah terutama Bank Mandiri Syariah karena sudah terjamin keamanannya.

Untuk kalian yang tertarik mengambil pinjaman di bank ini berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan. Baca Pinjaman Bank Mandiri Syariah PNS

  • Harus WNI dan memiliki pekerjaan
  • Usia minimal nasabah 21 tahun dan usia maksimal ketika pelunasan yaitu sekitar 55 tahun
  • Kemudian bagi yang sudah menikah jangan lupa untuk membawa foto copy KTP suami/istri dan juga beberapa dokumen lainnya
  • Perhatikan suku bunga pinjaman bank yang berlaku pada bank tersebut sehingga kalian lebih paham dan tidak asal mengambil pinjaman.
Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan