Home Keuangan Keuntungan Gadai BPKB Motor Di BCA Finance

Keuntungan Gadai BPKB Motor Di BCA Finance

8 min read
0
0
Keuntungan Gadai BPKB Motor Di BCA Finance

Uang memang diperlukan oleh semua orang, meskipun sudah kaya sekalipun masih tetap butuh uang. Kadang pasti butuh uang dengan cepat dan salah satu cara untuk mendapatkan uang secepat kilat adalah dengan menggadaikan BPKB motor atau mobil.

Cara ini sangat umum dipakai masyarakat Indonesia karena selain mudah juga banyak akan menerima gadai BPKB ini. Salah satunya adalah Bank BCA yang sudah membuat perusahaan pembiayaan yang dinamakan BCA Finance.

Jika mau memakai jasa perusahaan ini maka pelajari dulu peraturan gadai BPKB motor di BCA Finance karena jika melanggar aturan ini proses gadainya akan terhambat.

Advertisements

Keuntungan Menggadaikan BPKB Di BCA Finance

Setiap nasabah pasti inginnya selalu untung meskipun saat meminjam dana baik dengan jaminan rumah atau gadai BPKB itu pasti ada dendanya. Tetapi perusahaan yang menawarkan pinjaman ini pasti akan memberikan keuntungan selain uang tersebut, begitu juga yang ditawarkan oleh BCA Finance.

Memang untuk peraturan gadai BPKB motor di BCA Finance tidak bisa diganggu gugat dan nasabah wajib mematuhi aturan tersebut, jika sampai melanggar satu aturan saja maka sanksi akan langsung diberikan pihak BCA. Baca Mengatasi M BCA Tidak Bisa Verifikasi

Meskipun aturannya cukup ketat tetapi tetap saja ada keuntungannya dan keuntungan tersebut ada di bawah ini, jadi tidak rugi juga mengikuti aturan tersebut.

  • Proses Cepat

Keuntungan yang pertama adalah prosesnya sangat cepat, jadi saat nasabah sudah mulai memproses gadai ini maka tidak perlu menunggu waktu lama karena dalam satu hari saja bisa cair. Memang BCA Finance sangat memperhatikan kenyamanan nasabah jadi tidak mau nasabahnya menunggu lama untuk menerima uangnya.

Jadi jika persyaratan sudah lengkap semuanya dan tidak ada permasalahan dalam pengajuan gadai ini maka cepat akan diproses. Tetapi jika ditemukan masalah seperti nasabah pernah meminjam tetapi sering telat maka prosesnya akan sulit sebab pihak BCA juga tidak mau sampai rugi.

  • Syaratnya Sedikit

Keuntungan yang kedua adalah untuk syaratnya sangatlah sedikit, jadi tidak perlu susah payah hanya memenuhi syaratnya saja. Biasanya perusahaan pembiayaan memang membuat syarat yang rumit untuk melindungi perusahaannya agar tidak rugi, tetapi BCA Finance beda karena syarat yang dibuat sedikit sekali.

Untuk syaratnya sendiri adalah KTP suami istri, KK, bukti pendapatan, dan juga BPKB yang masih aktif. Jika semua syarat tersebut sudah lengkap nasabah tinggal baca peraturan gadai BPKB motor di BCA Finance agar tidak salah nantinya selama proses gadai ini. Jika memang ada syarat yang kurang masih bisa dilengkapi sebelum uang ini cair jadi sangat fleksibel sekali.

  • Tidak Banyak Potongan

Keuntungan yang ketiga adalah potongan itu tidak banyak, biasanya uang yang didapatkan itu tidak penuh jika menggadai BPKB karena ada potongan biaya administrasi. Tetapi jangan takut karena BCA Finance tidak akan memotong uangnya terlalu banyak karena untuk biaya admin juga kecil. Tetapi ada kasus lain jika memang BPKB atau kendaraan itu belum di pajak maka uang ini akan dipotong karena untuk biaya pajak motor. Baca Syarat Pinjaman Bank BRI – BCA Jaminan SK Karyawan Kontrak dan Tetap

Advertisements

Cara Membayar Angsuran Di BCA Finance

Jika sudah mendapatkan uang pasti nasabah harus melakukan kewajibannya yaitu membayar angsuran, jika tidak mau repot saat membayar angsuran maka nasabah membayarnya secara auto debet saja.

  • Anda cukup mendaftarkan rekening Bank BCA Anda yang akan digunakan untuk membayar angsuran. Selanjutnya setiap bulan Anda cukup menyediakan dana untuk pembayaran angsuran, paling lambat dana disediakan satu hari (H-1) sebelum tanggal pembayaran angsuran/ jatuh tempo.
  • Pastikan dana yang ada di rekening Bank BCA Anda sesuai dengan jumlah pembayaran angsuran ditambah saldo minimum rekening sesuai ketentuan yang berlaku di Bank BCA.
  • Pendaftaran cara pembayaran melalui Autodebet dapat menghubungi Halo BCA.
Tunggakan & Denda Keterlambatan Pembayaran

Kami sangat menyarankan Anda untuk melakukan pembayaran angsuran tepat waktu sesuai dengan tanggal angsuran/jangka waktu yang telah ditetapkan, karena apabila terlambat Anda akan dibebankan biaya denda keterlambatan sebesar 0.4% per-hari dari jumlah angsuran kendaraan Anda.

Adapun perhitungan denda jika Anda terlambat dalam melakukan pembayaran angsuran kendaraan yaitu :

                                0.4 % x jumlah angsuran x jumlah hari keterlambatan

Berikut contoh simulasi perhitungan berapa denda yang akan dikenakan kepada Anda jika terjadi keterlambatan dalam pembayaran angsuran.

Angsuran mobil Konsumen : Rp 3.000.000,- / bulan
Jatuh tempo : Tanggal 15 setiap bulan
Konsumen melakukan pembayaran : Pada tanggal 20

Jika dihitung selisih hari dari tanggal jatuh tempo sampai tanggal pembayaran angsuran adalah 5 hari. Maka konsumen akan dikenakan denda sebesar :

0.4% X Rp 3.000.000,- x 5 hari keterlambatan = Rp 60.000,- (jumlah denda yang dikenakan).

Note :
Jika pembayaran angsuran dengan tunggakan lebih dari 30 hari atau konsumen mengalihkan kendaraan ke pihak lain tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pihak BCA FINANCE, maka akan dikenakan biaya pengamanan barang jaminan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di BCA FINANCE. Biaya tersebut belum termasuk denda keterlambatan. Baca Mudah Kok Gadai SK Karyawan Tetap di BCA , Ini Dia Persyaratannya

Jadi saat petugas menerangkan peraturan gadai BPKB motor di BCA Finance nasabah juga meminta kalau pembayarannya ditarik langsung saja dari saldo di rekeningnya jadi nantinya saat pembayaran maka otomatis lunas.

Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan