Home Keuangan Ketahui Pinjaman Uang Jaminan SK PNS Tahapan dan Kisaran Uang Bisa Cair

Ketahui Pinjaman Uang Jaminan SK PNS Tahapan dan Kisaran Uang Bisa Cair

7 min read
0
0
Ketahui Pinjaman Uang Jaminan SK PNS Tahapan dan Kisaran Uang Bisa Cair

Pinjaman Uang Jaminan SK PNS – SK PNS atau Surat Keterangan Pegawai Negeri Sipil adalah surat yang membuktikan bahwa seseorang benar-benar merupakan PNS. SK PNS dapat digunakan sebagai jaminan saat mengajukan pinjaman.

Bagaimana kira-kira tahapannya? Berapa kira-kira kisaran uang yang bisa cair dengan menggunakan jaminan SK PNS? Simak informasinya berikut ini.

Tahapan Meminjam Uang dengan Jaminan SK PNS

  1. Siapkan persyaratan yang dibutuhkan. Biasanya dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman dengan SK PNS adalah fotokopi KTP dan KK, NPWP, slip gaji, surat rekomendasi dari atasan, dan fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir.
  2. Datangi bank yang menerima pengajuan pinjaman dengan jaminan SK PNS. Umumnya semua bank menerima jenis pengajuan pinjaman ini.
  3. Anda akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan pinjaman dan menyerahkan persyaratan dokumen yang ditentukan.
  4. Kemudian Anda akan diminta untuk menunggu.
  5. Jika pengajuan pinjaman disetujui, pihak bank akan melakukan konfirmasi.
  6. Anda akan melakukan penandatanganan pinjaman bersama pihak bank sebelum uang dicairkan.

Kisaran Uang yang Bisa Cair dengan Jaminan SK PNS

Besarnya uang yang bisa cair dengan jaminan SK PNS tentu berbeda-beda, tergantung dari status dan tingkat golongan PNS. Namun, yang pasti kisaran uang yang bisa cair dengan jaminan SK PNS ini cukup fantastis, yakni bisa mencapai Rp 300 juta.

Advertisements

Beberapa bank, seperti BNI memiliki KPR (Kredit Pemilikan Rumah) dengan jaminan SK PNS dan plafonnya mencapai Rp 5 miliar. Baca Jika Gadai SK PNS di Bank Syariah Dapat Berapa Juta ya?

Bank yang Menyediakan Pinjaman dengan Jaminan SK PNS

Tertarik untuk mengajukan pinjaman dengan jaminan SK PNS? Bank-bank berikut ini dapat menjadi pilihan Anda untuk mengajukan pinjaman :

  1. Bank BRI

Di Bank BRI, Anda bisa mengajukan pinjaman dengan jaminan SK PNS. Plafon yang disediakan mencapai Rp 500 juta dengan jangka waktu pengembalian 12 – 60 bulan. Bunga yang dikenakan di BRI cukup ringan, yakni 1,45% pada pinjaman Rp 10 juta – Rp 50 juta dan 1,54% pada pinjaman Rp 10 juta – Rp 500 juta.

Advertisements
  1. Bank BTPN

Bank BTPN memiliki produk yang disebut Kredit Karyawan Aktif. Dengan jaminan SK PNS, Anda dapat memperoleh pinjaman mencapai Rp 300 juta. Jangka waktu pengembalian yang disediakan sangat fleksibel yakni mencapai 10 tahun. Suku bunga yang dikenakan sebesar 15 – 20% per tahun dan merupakan bunga anuitas.

  1. Bank BTN

Bank BTN menyediakan pinjaman dengan jaminan SK PNS yang disebut sebagai Kredit Ringan BTN. Plafon yang disediakan mencapai nominal Rp 500 juta dengan tenor mencapai 15 tahun. Apabila Anda sudah menggunakan fasilitas BTN Payroll untuk pembayaran gaji, kemungkinan cicilan yang dikenakan pada pinjaman ini akan lebih rendah. Baca Pengalaman Mengajukan Pinjaman Uang Jaminan SK PNS, Bisa Kok Hingga 200 Juta

  1. Bank BCA

Apabila Anda ingin mewujudkan rumah idaman dan memiliki SK PNS sebagai jaminan pinjaman, maka Bank BCA bisa menjadi pilihan Anda. Bank BCA memiliki produk KPR dengan jaminan SK PNS saja. Di KPR BCA ini, Anda dapat memperoleh pinjaman mencapai Rp 5 miliar. Jangka waktu pengembalian yang diberikan mencapai 20 tahun.

  1. Bank BNI

Bank BNI juga memiliki produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan jaminan SK PNS yang disebut BNI Griya. Di BNI Griya, pinjaman yang bisa diperoleh mencapai Rp 5 miliar. Jangka waktu pengembalian kredit yang disediakan mencapai 20 tahun.

  1. CIMB Niaga

Di CIMB Niaga, Anda bisa mengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan jaminan SK PNS. Jumlah pinjaman yang bisa diperoleh mencapai Rp 100 juta dengan jangka waktu pengembalian mencapai 10 tahun.

  1. Bank Mandiri

Bank Mandiri bisa menjadi pilihan disaat Anda menginginkan rumah idaman. KPR Bank Mandiri membutuhkan jaminan SK PNS saja. Plafon yang disediakan tak terbatas, namun tentu jumlah pinjaman yang dicairkan akan disesuaikan dengan kondisi pemohon. Tenor KPR Mandiri ini mencapai 20 tahun. Baca UPDATE Saat Ini Bisa Gak Ya Gadai SK PNS di Pegadaian?

  1. Bank DKI

Layanan kredit dengan jaminan SK PNS di Bank DKI ini hanya bisa dinikmati oleh PNS pusat serta pegawai negeri maupun swasta yang berdomisili di DKI Jakarta. Jumlah pinjaman yang bisa Anda terima mencapai Rp 300 juta dengan tenor 5 tahun.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan