Home Panduan Kenali 4 Produk Pegadaian Syariah Untuk Pinjam Uang

Kenali 4 Produk Pegadaian Syariah Untuk Pinjam Uang

6 min read
0
0
Kenali 4 Produk Pegadaian Syariah Untuk Pinjam Uang

Produk Pegadaian Syariah – Di antara banyaknya lembaga keuangan yang menerapkan prinsip syariah, Pegadaian dapat menjadi pilihan yang menawarkan berbagai produk pembiayaan dengan syarat mudah dan biaya ringan. Apa saja produk Pegadaian Syariah itu? Langsung saja simak informasinya di bawah ini.

  1. Rahn

Rahn merupakan pembiayaan dari Pegadaian Syariah dengan jaminan benda bergerak seperti kendaraan bermotor, emas perhiasan, emas batangan, smartphone, berlian, laptop maupun barang elektronik lainnya.

Jumlah yang disediakan pembiayaan ini berkisar dari Rp 50ribu – Rp 500 juta. Sementara jangka waktu pembiayaannya adalah 4 bulan dan dapat diperpanjang berkali-kali.

Advertisements

Syarat yang harus dilengkapi untuk pembiayaan Rahn adalah :

  1. Fotokopi kartu identitas (KTP, SIM, maupun kartu identitas lainnya)
  2. Memiliki barang jaminan (benda bergerak sesuai ketentuan)
  3. Untuk barang jaminan kendaraan bermotor, wajib membawa BPKB dan STNK asli
  4. Surat Bukti Rahn yang telah ditandatangani oleh nasabah

Untuk mengajukan pembiayaan Rahn, langsung datang saja ke Pegadaian Syariah dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan. Nantinya, petugas akan menaksir barang jaminan Anda. Lalu dana bisa langsung diterima secara tunai atau ditransfer ke rekening. Rahn ini dapat menjadi pembiayaan pilihan bagi Anda yang membutuhkan dana cepat, karena proses pinjamannya hanya membutuhkan 15 menit. Baca Sedang Terlilit Utang Ke Bank ? Tips Ini Mungkin Bisa Membatu

Untuk pengembalian pembiayaan Rahn, dapat dilakukan pembayaran cicilan per bulan atau membayar biaya mu’nah (pemeliharaan). Pada pembiayaan Rahn ini, pembayarannya tidak diharuskan dengan mencicil. Biaya lain yang dikenakan dalam pembiayaan ini adalah biaya administrasi. Besarnya berkisar antara Rp 10ribu – Rp 200ribu. Cukup terjangkau bukan?

  1. Amanah

Amanah adalah layanan pembiayaan kendaraan bermotor dari Pegadaian Syariah. Orang yang dapat menikmati layanan ini adalah karyawan tetap yang sudah bekerja minimal 2 tahun atau pengusaha mikro. Jumlah uang di pembiayaan ini adalah mulai Rp 5 juta – Rp 450 juta. Jangka waktu pembiayaannya adalah 12 – 36 bulan.

Untuk mengajukan pembiayaan ini, penuhi syarat-syarat seperti :

Advertisements
  1. Melengkapi persyaratan dokumen seperti :
  2. Fotokopi KTP suami/istri
  3. Fotokopi Kartu Keluarga
  4. Fotokopi SK Pengangkatan Pegawai atau Karyawan Tetap
  5. Surat rekomendasi dari atasan langsung
  6. Slip gaji selama 2 bulan terakhir
  7. Mengisi formulir pendaftaran Amanah
  8. Membayar uang muka yang telah disepakati (minimal 20% untuk mobil dan 10% untuk sepeda motor)
  9. Menandatangani akad kredit motor Amanah

Untuk mendapatkan pembiayaan Amanah, langsung datangi Pegadaian Syariah dengan membawa persyaratan dokumen. Ajukan pembiayaan Amanah, nantinya petugas akan memverifikasi dokumen yang Anda bawa. Baca 5 Kelebihan Beli Emas di Pegadaian Secara Tunai

Apabila permohonan disetujui, maka pencairan dana akan terjadi setelah 3 hari kerja. Biasanya kendaraan bermotor akan datang dalam kurun waktu 3 – 7 hari kerja setelah penandatanganan akad Amanah.

  1. Arrum

            Arrum adalah pembiayaan modal kerja untuk pengusaha kecil dengan jaminan BPKB dan emas. Arrum dapat menjadi pilihan kredit modal kerja yang mudah dan menguntungkan, karena kendaraan bermotor tetap dapat digunakan oleh pengusaha untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari. Di

Pembiayaan Arrum, Anda bisa memperoleh pinjaman mulai Rp 3 juta – Rp 400 juta rupiah. Jangka waktu pembiayaannya adalah 12 – 36 bulan.

Persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengajukan Arrum adalah :

  1. Memiliki usaha yang layak dan sudah berjalan minimal 1 tahun
  2. Fotokopi KTP dan KK
  3. Dokumen kepemilikan kendaraan bermotor seperti BPKB, fotokopi STNK maupun faktur pembelian

Syarat pengajuan Arrum ini tentu lebih mudah daripada pengajuan kredit modal kerja di bank. Selain itu, pencairan dananya membutuhkan waktu 3 hari saja.

  1. Arrum Haji

Pegadaian memberikan kesempatan bagi Anda yang ingin naik haji dengan menggunakan sistem gadai emas. Persyaratan yang dibutuhkan adalah KTP, KK serta emas logam mulia 15 gr maupun emas perhiasan 20 gr. Baca Ini 5 Situs Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan Modal KTP

Pembiayaan haji yang diperoleh adalah senilai Rp 25 juta. Masa pembiayaan ini adalah 1 – 5 tahun. Dengan mendaftar Arrum Haji, Anda akan otomatis memperoleh nomor porsi haji dan berangkat haji dalam kurun waktu 1 – 5 tahun setelah pinjaman dilunasi.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan