Home Panduan Kelebihan Aplikasi Cek Saldo Tabungan EMAS Pegadaian

Kelebihan Aplikasi Cek Saldo Tabungan EMAS Pegadaian

7 min read
0
0
Kelebihan Aplikasi Cek Saldo Tabungan EMAS Pegadaian

Pernahkah anda mendengar jenis investasi dengan cara menabung emas sebelumnya? Tabungan emas ini adalah jenis investasi yang unik dan berbeda yang ditawarkan oleh Pegadaian. Pegadaian yang merupakan lembaga keuangan yang biasa dikenal karena layanannya memberikan bantuan pinjaman, ternyata juga menawarkan layanan untuk melakukan investasi.

Investasi dengan jenis tabungan emas ini memang sudah cukup banyak diketahui oleh masyarakat dan memang menjanjikan keuntungan yang cukup menarik.

Walau menjadi salah satu jenis investasi yang unik dan menarik, ternyata ada banyak yang masih belum diketahui oleh nasabah yang sudah melakukan investasi tabungan emas di pegadaian ini. Salah satu informasi yang masih belum diketahui oleh nasabah tabungan emas termasuk juga adalah bagaimana cara  cek saldo tabungan yang dimiliki.

Advertisements

Ada dua pilihan cara untuk melakukan cek saldo tabungan emas di pegadaian, yaitu  bisa melalui website atau aplikasi. Jika melalui website, maka anda bisa langsung mengunjungi website pegadaian.co.id saja. Sedangkan bagaimana jika anda ingin menggunakan aplikasi cek saldo tabungan emas pegadaian? Baca Cara Mencairkan Tabungan EMAS Pegadaian Pemula

Sesuai dengan namanya, aplikasi adalah program yang ada di telepon genggam yang harus terpasang di telepon genggam anda jika ingin digunakan fungsinya. Tahukah anda mengenai keberaaan aplikasi cek saldo tabungan emas pegadaian sebelumnya? Jika anda belum mengetahui mengenai aplikasi ini sebelumnya, maka anda bisa menyimak penjelasan lengkapnya pada bagian berikut ini.

Informasi Lengkap Mengenai Aplikasi Cek Saldo Tabungan Emas Pegadaian

Aplikasi untuk cek saldo tabungan emas di Pegadaian bernama Pegadaian Digital Service. Aplikasi Pegadaian Digital Service atau yang disingkat Digital ini sudah dapat anda unduh untuk dipasang di telepon genggam anda.

Ada banyak informasi yang bisa anda ketahui menggunakan aplikasi Digital ini. Namun memang ada berbagai hal yang perlu anda ketahui terlebih dahulu mengenai aplikasi cek saldo tabungan emas pegadaian ini. Lebih lanjut mengenai informasinya dapat anda simak pada bagian berikut ini.

Advertisements
  1. Memasang Aplikasi dan Masuk Akun

Sebagai suatu aplikasi yang bekerja untuk telepon genggam, maka anda terlebih dahulu harus melakukan pemasangan aplikasi. Pemasangan aplikasi Digital milik pegadaian ini dapat dimulai dengan mengunduhnya melalui layanan toko aplikasi di telepon genggam anda. Baca Tabungan Emas Pegadaian Rugi Untungnya Bagi Nasabah

Setelah berhasil mengunduh aplikasi, maka selanjutnya anda bisa menunggu pemasangannya selesai. Pemasangan aplikasi yang sudah selesai memungkinkan anda untuk membuka aplikasi dan masuk akun. Masuk akun dibutuhkan informasi seperti user id dan password. Kedua informasi ini eharusnya sudah anda miliki terlebih dahulu.

  1. Informasi Mengenai Saldo (Cek Saldo)

Setelah berhasil masuk ke aplikasi Digital, maka selanjutnya anda tinggal menggunakan fungsi untuk memeriksa saldo. Fungsi itu dapat dilakukan dengan langsung memilih menu periksa saldo. Jika dibutuhkan kode verifikasi, maka masukkan kode sesuai informasi yang diberikan.

Setelah proses verifikasi selesai, maka anda akan menemukan jendela baru terbuka. Pada jendela ini akan anda ketahui berapa saldo tabungan emas anda yang sudah tersimpan. Anda bisa memeriksanya setiap hari jika anda sudah memiliki aplikasi Digital dari Peegadaian ini.

  1. Informasi Lain yang Diberikan

Selain bisa mengetahui saldo, menggunakan aplikasi Digital dari Pegadaian ini, anda juga bisa melakukan berbagai fungsi lain. Fungsi lain yang bisa anda lakukan di aplikasi Digital antara lain adalah terkait bagaimana anda bisa menjual atau membeli emas lagi untuk tabungan anda.

Setiap saat anda juga bisa mengetahui kurs jual dan beli emas dan mempertimbangkan apakah anda lebih baik menjual atau membeli emas di waktu tertentu. Jadi pastikan untuk menggunakan manfaat dari aplikasi Digital dengan baik. Baca Pengalaman Sendiri Menabung EMAS Di Pegadaian

Jadi itulah tadi penjelasan lengkap mengenai apa saja informasi yang perlu anda ketahui terkait aplikasi cek saldo tabungan emas pegadaian ini. Ternyata cukup banyak ya yang bisa anda lakukan dengan memiliki aplikasi ini. Itulah sebabnya anda disarankan untuk memiliki aplikasi ini ketika sudah membuka tabungan emas.

Daripada anda mengalami kesulitan dalam hal pengecekkan saldo hingga berbagai informasi lainnya, maka aplikasi Digital ini akan dengan mudah membantu anda. Segera unduh aplikasinya dan pasang pada telepon genggam anda ya!

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan