Home Keuangan Jika Lupa Pin Sms Banking Bri, Apa yang Harus Saya Lakukan?

Jika Lupa Pin Sms Banking Bri, Apa yang Harus Saya Lakukan?

5 min read
0
0
Jika Lupa Pin Sms Banking Bri, Apa yang Harus Saya Lakukan?

Pin Sms Banking Bri – Sms banking adalah salah satu fasilitas yang ditawarkan oleh pihak bank untuk memudahkan para nasabahnya.

Sms banking bisa digunakan untuk transfer uang, cek saldo atm, dan lain-lain. Tapi untuk melakukan sms banking nasabah harus mengetahui pinnya terlebih dahulu.

Tidak jarang, nasabah tiba-tiba lupa dengan pin sms bankingnya. Lalu jika lupa pin sms banking bri, apa yang harus saya lakukan?

Advertisements

Tips Jika Lupa Pin Sms Banking Bri

  1. Menghubungi Call Center

Bagi nasabah yang mengalami hal-hal seperti lupa pin sms banking, padahal sedang berada di situasi terdesak, nasabah bisa menghubungi call center yang sudah disediakan oleh bank BRI. Baca Biaya SMS Banking BRI

Nantinya nasabah akan diminta untuk melakukan dektivasi melalui layanan sms banking. Pihak bank pun akan meresponya dengan menghapus data registrasi nasabah yang lama, menggantinya dengan data registrasi yang baru.

  1. Melakukan Registrasi Ulang di ATM

Jika lupa pin sms banking bri, apa yang harus saya lakukan? Caranya adalah dengan mendatangi atm BRI terdekat, masukkan atm bri dan pilih opsi transaksi lain.

Setelah itu, nasabah bisa melalukan registrasi ulang dengan mendaftarkan nomor telfon agar bisa menggunakan layanan sms banking ke depannya.

Registrasi melalui atm hanya bisa digunakan untuk transaksi non finansial. Untuk melakukan transaksi finansial melalui sms banking, nasabah terlebih dahulu mendatangi kantor cabang bri terdekat.

  1. Registrasi di Kantor BRI

Cara lain untuk melakukan registrasi ulang sms banking adalah dengan mendatangi kantor cabang terdekat.

Advertisements

Hal ini dilakukan untuk bisa bertransaksi secara finansial baik itu pembelian pulsa, transfer jual-beli dan sebagainya. Baca Daftar Sms Banking BRI Lewat Hp

Para nasabah akan dipandu oleh teller untuk mengisi formulir yang diberikan. Jangan lupa sebelum datang ke kantor bank terdekat, nasabah harus membawa syarat-syarat untuk mengajukan sms banking. Syarat-syarat yang dibawa adalah fotocopy kartu ktp dan fotocopy buku tabungan BRI.

  1. Cara Mengetahui PIN

Nasabah yang sudah berhasil melakukan registrasi, akan diberikan pesan dari nomor 3300 yang berisi tentang nomor pin yang bisa nasabah gunakan.

Nasabah bisa mengganti nomor pin yang sudah diberikan oleh pihak bank bri dengan cara mengetik pin lama, spasi pin baru dan kirimkan kembali ke 3300.

Setelah semua langkah tersebut dilakukan, nasabah bisa melakukan transaksi melalui sms banking. Bahkan transaksi finansial semacam transfer antar bank bisa melalui sms. Tidak perlu lagi repot-repot datang ke atm ataupun datang ke teller.

Melayani nasabah dan memberikan hasil yang terbaik adalah dua hal yang menjadi bentuk apresiasi yang diberikan oleh pihak bank.

Sesudah nasabah mempercayakan uangnya disimpan di bank, memang sudah sepantasnya bank melakukan hal-hal yang terbaik untuk para nasabahnya. Baca Bunga Pinjaman Bank BRI Per Bulan

Jika lupa pin sms banking bri, apa yang harus saya lakukan? solusi-solusi yang diberikan dalam masalah tersebut, sudah dijabarkan oleh pihak bank melalui website resminya. Nasabah tinggal mengecek dan menyelesaikannya.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan