Home Keuangan Jika Gadai SK PNS di Bank Syariah Dapat Berapa Juta ya?

Jika Gadai SK PNS di Bank Syariah Dapat Berapa Juta ya?

5 min read
0
0
Jika Gadai SK PNS di Bank Syariah Dapat Berapa Juta ya?

Gadai SK PNS di Bank Syariah – Banyak orang yang bercita-cita dan berharap besar untuk bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil atau PNS.

Mengapa? Karena ketika sudah terdaftar menjadi seorang pegawai negeri, biasanya ada beberapa hak yang dirasa menguntungkan ketimbang menjadi pegawai swasta.

Salah satunya adalah SK atau Surat Keputusan. SK ini berisi pernyataan mengenai pengangkatan jabatan sebagai PNS. Surat ini juga bisa digunakan sebagai jaminan ketika hendak melakukan pinjaman ke bank.

Advertisements

Akhir-akhir ini, bank syariah mulai menunjukkan taringnya di dunia perbankan Indonesia. Oleh sebab itu pula, sebagian besar PNS mulai memilih untuk mengajukan pinjaman atau gadai SK kepada bank syariah. Tapi, gadai SK PNS di bank syariah dapat berapa juta ya? Berikut penjelasannya.

Apa saja Syarat Gadai SK PNS di Bank

Jika istilah yang digunakan oleh banyak bank konvensional adalah pinjaman, maka bank syariah menyebutnya dengan pembiayaan. Baca Pengajuan KUR BNI Online

Artinya, bank syariah akan membiayai keperluan Anda dan Anda harus menjaminkan sesuatu untuk meyakinkan pihak bank syariah bahwa Anda layak diberi pembiayaan dan sanggup menggantinya kelak.

Sebelum menjawab pertanyaan gadai SK PNS di bank syariah dapat berapa juta ya?Anda bisa ambil contoh dari salah satu bank terbesar di Indonesia yaitu Mandiri.

Bank mandiri juga sudah mempunyai sayapnya sendiri yang bergerak di dunia perbankan sesuai ketentuan dan syariat agama sehingga  bisa disebut bank syariah.

Bank syariah mandiri (BSM) bersedia melakukan pembiayaan (pinjaman) kepada Anda yang memiliki SK PNS dengan rincian syarat yang harus dipenuhi sebagai berikut.

Advertisements
  1. Suatu perusahaan atau instansi bisa melakukan pengajuan pembiayaan KTA Bank Syariah 2018 dengan cara membuat kelompok dari karyawannya.
  2. Persetujuan BSM Implan System Channeling akan diberikan jika sudah ada rekomendasi dari kepala atau pejabat tinggi kantor dari nasabah yang mengajukan pembiayaan.
  3. SK Pegawai Tetap, FC NPWP, FC KTP, FC KK, FC Akta Nikah dan FC buku tabungan, Slip Gaji dan dokumen-dokumen penting lainnya yang dirasa bisa mendukung.

Jika syarat sudah bisa dipenuhi maka BSM Implan dapat mengizinkan nasabah untuk mengajukan pembiayaan dengan jumlah plafon maksimal Rp 100 juta bagi PNS atau pekerja BUMN, Anggota POLRI ataupun TNI dengan jumlah tenor maksimal lima tahun.

Pinjaman atau pembiayaan yang diajukan tidak berbatas pada apapun dan bisa digunakan untuk keperluan konsumtif pribadi seperti kendaraan, tanah dan bangunan, serta kebutuhan lainnya.

Diketahui dalam ketentuan yang diberlakukan oleh BSM bahwa Implan yang biasanya diperbolehkan adalah plafon pembiayaan dengan besar mulai dari Rp 5.000.000 hingga Rp 250.000.000 untuk setiap nasabah. Baca Syarat Pinjaman Jaminan ATM Payroll

Namun untuk pengajuan tanpa agunan, BSM sudah memiliki standar nominal maksimal RP 50.000.0000 untuk pegawai swasta dan seperti yang dikatakan sebelumnya, untuk pegawai negeri, plafon maksimalnya adalah Rp 100.000.000 dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Dengan nominal yang sudah tertera, maka pertanyaan gadai SK PNS di bank syariah dapat berapa juta ya?sudah dengan jelas terjawab, bukan?

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan