Home Panduan Hitungan Denda FIF Spektra Per Bulannya

Hitungan Denda FIF Spektra Per Bulannya

7 min read
0
0
Hitungan Denda FIF Spektra Per Bulannya

Denda FIF Spektra – Masyarakat membutuhkan layanan lembaga keuangan untuk membantu biaya pembelian beberapa jenis barang. Salah satu lembaga penyedia jasa tersebut adalah FIF (Federal International Finance) Group.

Layanan dari FIF Group ini merupakan layanan yang dimiliki oleh Astra untuk membantu pembiayaan pembelian berbagai jenis barang, khususnya kendaraan bermotor. Nasabah FIF bisa mengajukan pembelian kendaraan bermotor dan barang lainnya melalui FIF, kemudian melunasi pembayarannya menggunakan cara angsuran per bulan. Khusus untuk pembelian perangkat elektronik dan gadget, FIF Spektra adalah layanan yang bisa anda gunakan.

Tentunya adanya layanan dari FIF Spektra membuat masyarakat tidak lagi kesulitan saat akan membeli alat elektronik atau barang lainnya yang membutuhkan biaya besar. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, pelunasan pembiayaan dari FIF ini harus dibayar dengan secara angsuran per bulan.

Advertisements

Setiap bulan anda memiliki tanggal jatuh tempo yang artinya anda harus melakukan pembayaran sebelum tanggal jatuh tempo tersebut. Bagaimana jika anda terlambat membayar setelah tanggal jatuh tempo? Anda akan dikenakan denda atau biaya keterlambatan. Informasi mengenai biaya keterlambatan dan denda ini yang menarik perhatian. Baca Hitungan Denda Telat Bayar Cicilan Motor FIF

Ada banyak masyarakat yang ingin tahu dan lihat perhitungan denda FIF Spektra per bulannya. Namun informasi mengenai perhitungan denda di FIF Spektra ini seringkali tidak dapat ditemukan dengan mudah. Itulah mengapa pada bagian di bawah ini akan dijelaskan informasi mengenai perhitungan denda FIF Spektra per bulannya untuk anda pahami. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi anda.

Lihat Perhitungan Denda FIF Spektra Per Bulannya Berikut Ini!

Sesuai dengan kontrak yang anda tandatangani dengan pihak FIF Spektra, anda harusnya sudah tahu bahwa setiap terlambat membayar tagihan anda akan dikenakan denda harian. Denda harian ini besarnya adalah 0,5%  dari besar angsuran anda. Jika anda ingin tahu bagaimana cara menghitung denda FIF Spektra per bulannya, maka anda harus tahu berapa lama anda terlambat melakukan pembayaran.

Advertisements

Misalkan anggap anda terlambat selama satu bulan penuh, maka artinya anda harus membayar denda FIF Spektra per bulan sebanyak denda 30 hari. Misalkan anda memiliki tanggal jatuh tempo setiap tanggal 10. Namun anda terlambat membayar hingga tanggal 10 bulan berikutnya. Baca Penjelasan Pelunasan Dipercepat Kredit BFI Finance

Kondisi seperti ini menyebabkan anda harus membayar bunga sebesar 0,05% dari angsuran anda dikali 30 hari. Untuk menghitungnya anda harus tahu berapa besar angsuran anda per bulannya. Anggap anda memiliki besar angsuran Rp650.000 per bulan.

Jika terlambat selama satu bulan penuh, maka anda tinggal mengalikan Rp650.000 x 0,5% sama dengan Rp3.250. Terlambat selama 30 hari artinya anda harus membayar Rp3.250 x 30 sama dengan Rp97.500.

Cukup besar bukan besar denda FIF Spektra per bulannya yang harus anda bayarkan? Secara umum jika anda belum mengetahui berapa besar angsuran anda, maka anda bisa menghitung denda FIF Spektra per bulan sebesar 15% dari besar angsuran anda.

Oleh sebab itu, anda bisa memperhitungkan jika telat selama sebulan penuh berapa denda yang harus anda bayarkan. Jika tidak sampai satu bulan penuh, maka anda bisa menghitung jumlah hari dikali 0,5% saja. Cukup mudah bukan jika anda sudah lihat perhitungan denda FIF Spektra per bulannya?

Sekarang setelah anda mengetahui informasi yang diberikan di atas, maka anda bisa menghitung sendiri berapa denda yang harus anda bayar akibat terlambat membayar tagihan di FIF Spektra. Berdasarkan informasi di atas anda pun bisa menyadari bahwa terlambat membayar angsuran tidak baik efeknya untuk anda. Besar denda sangatlah memberatkan dan sebaiknya tidak anda biarkan untuk terbebani denda terus menerus seperti itu.

Demikianlah informasi yang bisa diberikan dan semoga anda bisa menghitung denda FIF Spektra anda mulai dari sekarang. Jadi jangan tunggu lama lagi dan segeralah lakukan penghitungan denda pembayaran FIF Spektra anda untuk berjaga-jaga. Baca Cek Tagihan Adira Elektronik Via Aplikasi Mobile

Setiap sudah mendekati tanggal jatuh tempo, pastikan untuk langsung membayarnya dan jangan ditunda-tunda. Sering menunda bisa membuat anda benar-benar lupa. Semoga dengan selalu membayar tepat waktu dan mengingat beban denda yang diberikan, anda bisa menjadi lebih tepat waktu untuk membayar tagihan setiap bulannya. Selamat membayar tagihan dengan tepat waktu!

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan