Home Keuangan Gadai Jamsostek di Pegadaian, Saat Ini Bisa Gak??(Wajib Baca)

Gadai Jamsostek di Pegadaian, Saat Ini Bisa Gak??(Wajib Baca)

5 min read
0
0
Gadai Jamsostek di Pegadaian, Saat Ini Bisa Gak??

Gadai Jamsostek di Pegadaian – Menggadaikan suatu barang demi mendapatkan sejumlah uang memang umum dilakukan di pegadaian. Akan tetapi tentu saja barang yang digadaikan tersebut harus memiliki harga.

Gadai jamsostek di pegadaian,saat ini bisa gak?? Sebelum membahas hal tersebut, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu makna Jamsostek.

Kartu tersebut memang kerap membantu pemiliknya mendapatkan berbagai fasilitas. Beberapa bank mungkin masih menerima jamsostek sebagai jaminan.

Advertisements

Namun sebaiknya Anda mengecek terlebih dahulu beberapa barang berharga yang dapat diterima oleh Pegadaian.

Apa Saja Yang Bisa Di Gadaikan Di Pegadaian ??

  1. Emas

Sudah pasti emas memiliki nilai jual. Harga emas yang hampir selalu melonjak setiap tahun tak heran menambah nilai investasinya.Baca Gadai BPJS di Pegadaian

Meminjam uang dengan menggadaikan emas pun menjadi sebuah langkah yang amat mudah dilakukan. gadai jamsostek di pegadaian,saat ini bisa gak??

Jika yang Anda maksud adalah disertakan emas, maka sudah pasti kartu tersebut diterima bersama emasnya, tentu saja.

  1. Kendaraan bermotor

Dalam hal ini yang dimaksud dengan kendaraan bermotor adalah alat transportasi layak pakai yang masih berfungsi dan memiliki surat-surat yang lengkap.

Nilai tafsiran dari kendaraan tersebut nantinya akan mempengaruhi nominal dana yang dapat dicairkan. Dengan surat-surat yang lengkap dan dipastikan bukan barang curian.

Maka Anda hanya perlu menyiapkan fotokopi KTP si pemilik. Namun, akan lebih mudah prosesnya jika itu milik Anda pribadi.Baca Agunan Sertifikat Rumah di Pegadaian

Advertisements
  1. Alat elektronik ringan

Laptop, ponsel, maupun Kamera menjadi bagian dari barang-barang yang bernilai. Sehingga sudah dapat dipastikan bahwa benda-benda tersebut dapat digadaikan.

Tetapi lagi-lagi Anda harus mengetahui tafsiran harga barang-barang tersebut agar mendapatkan nominal yang sesuai dengan yang diharapkan.

Terlebih Anda juga dapat menggabungkannya dengan jenis barang berharga lainnya untuk mencapai nominal tertentu.

  1. Elektronik berat

Contoh elektronik berat adalah TV, kulkas, AC, maupun mesin cuci. Semuanya merupakan barang bernilai. Akan tetapi, tafsiran untuk benda-benda tersebut tidaklah seperti kendaraan bermotor maupun elektronik ringan.

Dengan pemakaiannya yang rutin nyatanya tetap tidak membuatnya lebih bernilai, justru semakin murah. Selain membawanya ke Pegadaian memakan waktu dan tempat, nominalnya pun tidaklah seberapa. sebaiknya berpikir ulang saja untuk menggadaikan benda-benda tersebut.

Berdasarkan keterangan di atas, maka semakin dapat dipastikan bahwa Pegadaian hanya menerima barang-barang yang memiliki nilai jual.

Di beberapa cabang pun mereka hanya menerima barang yang hemat tempat saja. Bayangkan jika semua orang menggadaikan televisi mereka maka brankas pihak pegadaian akan cepat penuh.

Sekalipun kartu Jamsostek dapat menjamin hari tua Anda, nyatanya keberadaannya tidaklah lebih dari sebuah kartu jaminan sosial tenaga kerja saja. Baca Harga Gadai Ijazah di Pegadaian

Gadai jamsostek di pegadaian,saat ini bisa gak?? Sudah jelas jawabannya adalah tidak bisa. Jadi jangan membuang waktu Anda untuk pergi ke Pegadaian hanya dengan membawa sebuah kartu.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan