Home Keuangan Gadai Ijazah di Pegadaian Dapat Berapa Ya Kira-kira? 2018

Gadai Ijazah di Pegadaian Dapat Berapa Ya Kira-kira? 2018

4 min read
0
0
Gadai Ijazah di Pegadaian Dapat Berapa Ya Kira-kira?

Gadai Ijazah di Pegadaian – Kebutuhan yang mendesak seringkali membuat orang-orang memutuskan untuk melakukan pinjaman dana dengan menggadaikan barang berharga mereka.

Terlebih lagi jika kebutuhan tersebut memerlukan dana yang cukup besar yang tidak bisa diselesaikan dengan gaji perbulan saja.

Biasanya barang-barang dan dokumen yang sering digadaikan adalah barang-barang elektronik yang berharga, kendaraan, dan dokumen berupa SK pegawai, ataupun kartu jaminan asuransi kesehatan.

Advertisements

Namun selain itu, Anda dapat juga menggunakan ijazah SMA atau S1 sebagai jaminan di pegadaian. Gadai ijazah di pegadaian dapat berapa ya kira-kira?

Gadai Ijazah di Pegadaian Bisa Gak Ya??

Untuk dapat menggadaikan ijazah, terdapat syarat dan ketentuan berikut ini:

Ijazah yang digadaikan harus masih valid ketika akan mengajukan pinjaman dana. Ijazah yang berada dalam kurun waktu lebih dari 4 tahun sejak ijazah tersebut diterbitkan tidak dapat digadaikan.Baca Pinjaman Uang Dengan Kartu Jamsostek

Peminjam harus sudah berusia 19 sampai 20 tahun, dan berdomisili di kota pegadaian tempat Anda akan meminjam dana selama minimal 3 bulan.

Persyaratan dokumen yang dibutuhkan untuk dapat meminjam dengan menggadaikan ijazah adalah fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) apabila Anda masih seorang mahasiswa, dan Kartu Keluarga (KK).

Bersedia membayar bunga setiap bulannya ketika membayar angsuran. Besar bunga akan disesuaikan dengan jumlah dana yang dipinjam.

Advertisements

Perlu diperhatikan, bahwa ijazah yang digadaikan adalah ijazah milik sendiri. Karena menggadaikan ijazah milik orang lain tidak akan berlaku di pegadaian.

Untuk jumlah nominal, Gadai ijazah di pegadaian dapat berapa ya kira-kira? Untuk ijazah SMA, D3 atau S1 Anda bisa mengajukan pinjaman mulai dari 500 ribu hingga 1 juta tergantung ijazah yang digadaikan. Baca Pinjaman Renovasi Rumah BPJS

Untuk keterangan lebih pastinya, Anda dapat mengeceknya di kantor pegadaian yang berada di kota Anda.

Menggadaikan ijazah sebagai jaminan memang tidak sebesar nilai harga emas apabila digadaikan, namun untuk kepentingan mendesak dokumen tersebut dapat Anda gadaikan.

Lama waktu peminjaman dengan menggunakan penggadaian ijazah adalah 4 bulan atau 120 hari. Proses peminjaman dana dengan gadai ijazah ini cukup mudah dan cepat cair.

Anda hanya perlu melengkapi berbagai persyaratan dokumen yang diminta oleh pihak pegadaian, dan mematuhi semua ketentuan yang berlaku. Dengan begitu, proses pencairan dana akan lebih cepat.

Sebelum melakukan pengajuan dana dengan ijazah pastikan terlebih dahulu keberlakuan ijazah Anda, dan data diri yang tertera dalam ijazah harus sama persis dengan KTP Anda.

Kemudian, Anda harus mempunyai alasan yang pasti untuk dapat meminjam dana dengan gadai ijazah agar dapat diterima oleh pegadaian. Baca Gadai BPJS Ketenagakerjaan

Gadai ijazah di pegadaian dapat berapa ya kira-kira? Dana pinjaman dari gadai ijazah yang diterima oleh pegadaian adalah pinjaman untuk bantuan dana modal usaha. Demikian informasi mengenai pinjaman dana dengan gadai ijazah.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan