Download Aplikasi Kredit Pintar dan Cara Aktivasi Pengguna Baru

Diposting pada
Advertisements

Pinjaman melalui aplikasi online sudah banyak diluncurkan di era digital ini, salah satunya adalah aplikasi Kredit Pintar. Keunggulan yang ditawarkan adalah persyaratan yang mudah dan pencairan dana yang sangat cepat, kurang dari 24 jam.

Berikut informasi lengkap mengenai bagaimana download aplikasi Kredit Pintar dan cara aktivasi khusus bagi calon peminjam.

Advertisements

Langkah untuk Melakukan Aktivasi

Bagi yang baru pertama kali akan menggunakan Kredit Pintar, berikut langkah-langkah untuk melakukan aktivasi akun:

Download Aplikasi Kredit Pintar dan Cara Aktivasi Pengguna Baru

  1. Terlebih dahulu ketikan ‘Kredit Pintar’ di kolom pencarian pada Play Store. Lalu akan muncul aplikasinya yang memiliki ikon berwarna hijau. Pilih ‘Install’ dan tunggu sampai aplikasi terunduh dan terpasang sempurna di smartphone;
  2. Buka aplikasi dan pilih ‘registrasi’;
  3. Masukkan nomor telepon yang masih aktif, dan ajukan verifikasi;
  4. Setelah itu, akan ada notifikasi masuk ke SMS yang isinya berupa kode verifikasi dari Kredit Pintar;
  5. Masukkan kode verifikasi di kolom yang disediakan;
  6. Akun dinyatakan sudah aktif.

Perlu diperhatikan bahwa dalam pengisian data diri, Anda harus memasukkan semua informasi yang diminta dengan benar. Hal tersebut karena tidak tersedianya fitur untuk mengedit data yang sudah dimasukkan.

Namun, pihak Kredit Pintar akan memberitahu secara otomatis apabila ditemukan ketidakcocokan data, sehingga Anda baru bisa mengubahnya saat itu.

Apabila aktivasi akun sudah dilakukan, lalu Anda dapat memulai untuk mengajukan pinjaman. Berikut cara pengajuannya: Baca 3 Sistem Penagihan Kredit Pintar Kepada Peminjam yang Menunggak

  1. Log in terlebih dahulu dengan memasukkan nomor telepon;
  2. Setelah itu, pilih produk pinjaman yang ditawarkan oleh Kredit Pintar. Anda harus memilih salah satu produk pinjaman yang hanya ditampilkan pada layar aplikasi saja. Artinya, tidak ada pinjaman yang besarannya menuruti permintaan peminjam. Opsi produk pinjaman yang ditawarkan beserta jangka waktunya yaitu:
  • Tenor 14 hari dengan pinjaman sebesar Rp 600.000,-
  • Tenor 14 hari dengan pinjaman sebesar Rp 1.200.000,-
  • Tenor 28 hari dengan pinjaman sebesar Rp 1.200.000,-
  • Tenor 3 bulan dengan pinjaman sebesar Rp 2.300.000,-
  1. Kemudian, isilah kelengkapan data yang ditampilkan pada layar aplikasi;
  2. Unggah foto/scan KTP asli dan pastikan dapat terbaca dengan jelas. Apabila file KTP sedikit kabur, maka akan beresiko tertolaknya pinjaman. Selain itu, pastikan bahwa nomor rekening yang Anda masukkan adalah rekening asli milik Anda;
  3. Unggah swafoto yang ketentuannya ada pada layar aplikasi;
  4. Setelah semua terunggah, proses verifikasi akan segera dilakukan;
  5. Tunggu hingga muncul notifikasi berikutnya, dan pinjaman akan segera cair dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

Pembatalan Pinjaman Khusus Pengguna Baru

Khusus bagi pengguna baru, apabila sudah melakukan pengajuan pinjaman maka masih dapat dibatalkan dengan mengikuti ketentuan yang berlaku. Pembatalan peminjaman tidak akan dikenakan biaya apabila dilakukan sebelum mendapatkan notifikasi pencairan dana.

Pembatalan dilakukan melalui Customer Service Kredit Pintar dengan menghubungi nomor 021-5059-8882 atau mengirimkan email ke alamat cs@kreditpintar.com.

Namun, pembatalan pinjaman yang dilakukan setelah dana cair, maksimal 3 jam, maka Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000,-. Pembatalan semacam itu tidak berlaku bagi peminjam lama.Baca Cara Menghapus Data di Kredit Pintar Sesuai Prosedur

Mengajukan pinjaman melalui Kredit Pintar sangat mudah, bukan? Terlebih lagi waktu yang dibutuhkan untuk mencairkan dana tidak sampai 24 jam. Kredit Pintar menjadi solusi praktis bagi yang membutuhkan dana cepat. Namun, perlu diingat bahwa tenor pinjamannya hanya jangka pendek sehingga perlu disiapkan sesegera mungkin uang untuk pelunasan agar tidak terkena denda.

IKUTI KAMI DI YOUTUBE

Tinggalkan Balasan