Home Panduan Di Mana Ya Gadai BPJS Ketenagakerjaan Proses Cepat Bunga Rendah? 2018

Di Mana Ya Gadai BPJS Ketenagakerjaan Proses Cepat Bunga Rendah? 2018

5 min read
0
1
Di Mana Ya Gadai BPJS Ketenagakerjaan Proses Cepat Bunga Rendah?

Siapa yang tidak ingin meminjam uang dengan bunga rendah? Ya, semua orang tentu saja akan memilih tempat yang memberikan bunga rendah untuk cicilan pinjamannya.

Salah satu yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pinjaman dengan bunga rendah adalah dengan menggunakan kartu BPJS.

Di mana ya gadai BPJS ketenagakerjaan proses cepat bunga rendah? Beberapa bank atau tempat gadai yang sudah bekerja sama dengan BPJS dapat melayani pinjaman dengan jaminan kartu BPJS.

Advertisements

Di mana ya gadai BPJS ketenagakerjaan proses cepat bunga rendah? Berikut adalah beberapa tempat yang dapat melayani pengajuan dana dengan jaminan kartu BPJS.

Bank yang telah bekerja sama dengan BPJS di antaranya adalah Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan Bank Jabar (BJB). Melalui bank tersebut, Anda dapat mengajukan pinjaman untuk membeli rumah ataupun untuk melakukan renovasi.Baca KTA Karyawan Tanpa Kartu Kredit

Prosedur Gadai BPJS Ketenagakerjaan

Dengan menggunakan pinjaman dari BPJS, Anda akan sangat diuntungkan. Terlebih lagi untuk program KPR, program ini diperuntukan bagi pegawai dengan penghasilan rendah yang ingin membeli rumah.

Dengan ini, pegawai yang berpenghasilan rendah akan diberikan bantuan dengan pemberian pinjaman 99% untuk uang muka rumah.

Sedangkan untuk pegawai dengan penghasilan yang besar dapat memperoleh pinjaman dengan pembiayaan 95 persen dengan ketentuan harga rumah tak lebih dari 500 juta.

Perlu dicatat, pemberian pinjaman ini hanya diperbolehkan untuk para pegawai yang belum memiliki rumah.

Advertisements

Namun jangan khawatir, untuk pegawai yang sudah memiliki rumah, Anda tetap dapat melakukan pinjaman dengan mengajukan pinjaman untuk renovasi rumah.

Untuk suku bunga dari pinjaman di BPJS tidak tinggi, untuk itu sangat direkomendasikan untuk mengajukan pinjaman dana di tempat-tempat yang sudah bekerja sama dengan BPJS. Baca Pinjaman Dana Tunai Karyawan Kontrak

Besar bunga untuk kredit perumahan yang bersubsidi hanya sebesar standar BI Repo Rate ditambah 3% per tahun.

Sedangkan untuk pengembang atau developer yang mengajukan kredit konstruksi, dikenakan suku bunga sebesar BI Repo Rate ditambah 4%.

Untuk dapat melakukan pengajuan pinjaman ini, Anda cukup mengunjungi pada salah satu bank yang sudah melayani pinjaman BPJS dengan membawa kelengkapan berkas yang dibutuhkan.

Setelah persyaratan berkas sudah lengkap dan layak, maka proses pencairan dana pinjaman dapat diproses dengan cepat.

Untuk itu, sangat penting untuk memperhatikan semua persyaratan dan ketentuan melakukan pinjaman dari baik BPJS ataupun dari bank yang bersangkutan.

Demikian ulasan mengenai beberapa tempat yang dapat melayani pinjaman dengan jaminan kartu BPJS. Di mana ya gadai BPJS ketenagakerjaan proses cepat bunga rendah?

Menggunakan kartu BPJS untuk keperluan membeli rumah atau renovasi memang tidak bisa dilakukan di sembarang tempat. Baca Gadai BPJS di Pegadaian

Untuk itu Anda perlu mengetahui daftar bank yang tepat agar proses pengajuan pinjaman dana dapat berlangsung mudah dan cepat. Karena bank yang bekerja sama dengan BPJS lah yang memberikan suku bunga rendah dengan proses yang cepat.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan