Home Panduan Denda BFI Finance Jika Lambat Bayar Perbulan

Denda BFI Finance Jika Lambat Bayar Perbulan

7 min read
0
0
Denda BFI Finance Jika Lambat Bayar Perbulan

Tahukah anda salah satu lembaga penyedia jasa pembiayaan dana pembelian BFI Finance Kredit? BFI Finance ini sebenarnya sudah tidak asing lagi untuk masyarakat. Khususnya mereka yang sudah menggunakan layanan BFI Finance untuk membeli kendaraan bermotor, pastinya sudah tahu bagaimana anda bisa mengajukan permohonan pembiayaan hingga membayarnya hingga lunas.

Sebagai salah satu lembaga pembiayaan pembelian, BFI Finance sudah sangat lama melayani masyarakat. Jadi hal ini yang menyebabkan juga mengapa BFI Finance menjadi salah satu pilihan utama masyarakat ketika membutuhkan pembiayaan dana.

Seperti yang pasti juga kebanyakan orang ketahui, layanan pembiayaan dari BFI Finance ini harus anda lunasi dengan cicilan per bulan. Cicilan per bulan ini memiliki tanggal jatuh tempo yang berbeda-beda untuk setiap nasabahnya. Jika anda tidak membayar tepat waktu sesuai tanggal jatuh tempo, maka anda akan dikenakan denda.

Advertisements

Denda ini disebut sebagai denda keterlambatan yang akan ditambahkan ke dalam cicilan anda per bulannya. Pastinya jika terus mengalami keterlambatan pembayaran, maka bunga dari denda akan menyebabkan cicilan anda pun semakin besar. Oleh sebab itu, sebaiknya anda selalu membayar cicilan pembiayaan BFI Finance anda dengan tepat waktu. Baca Cek Online Sisa Angsuran Adira Finance Lewat Internet

Akan tetapi bagaimana jika anda tidak bisa membayarnya tepat waktu? Maka anda perlu mempelajari dan melihat denda keterlambatan BFI Finance per bulannya. Ketahui berapa besar biaya keterlambatan yang dikenakan tersebut dan berapa bunga dari keterlambatan yang belum dibayarkan. Tahukah anda mengenai informasi ini sebelumnya? Jika anda belum mengetahuinya, maka anda bisa menyimak penjelasan mengenai melihat denda keterlambatan BFI Finance per bulannya pada penjelasan berikut ini.

Melihat Denda Keterlambatan BFI Finance Per Bulannya

Berdasarkan peraturan yang dikeluarkan dalam kontrak BFI Finance, denda keterlambatan bagi para nasabah BFI Finance dihitung berdasarkan jumlah persen. Anda bisa mendapatkan denda sebesar 0,05% dari jumlah sisa hutang yang anda miliki. Artinya jika anda terlambat membayar cicilan pembiayaan, maka terhitung sejak satu hari terlambat hingga 30 hari terlambat anda akan dikenakan biaya sebesar 0,05% tadi dari sisa hutang anda saat itu.

Advertisements

Dengan kata lain jika anda memiliki besar cicilan kendaraan bermotor sebesar Rp1.000.000 per bulan, kemudian anda terlambat membayarnya 10 hari. Maka ketika anda membayarnya anda harus membayar sebesar Rp1.000.000 ditambah 0,05% dari sisa hutang anda yang misalnya masih Rp12.000.000 lagi, yaitu Rp6.000 per waktu. Baca Hitungan Denda FIF Spektra Per Bulannya

Jadi anda harus membayar sebesar jumlah keduanya tadi. Jika lebih dari itu, maka beban denda keterlambatan akan terus menerus ditambahkan ke cicilan anda. Kondisi seperti inilah yang akhirnya membuat cicilan terus tidak bisa dilunasi dan menyebabkan pada akhirnya anda tidak bisa mendapatkan bukti kepemilikan seperti BPKB yang ditahan pada masa cicilan dilakukan.

Tentunya anda tidak ingin hal ini terjadi pada cicilan yang anda lakukan di BFI Finance bukan? Itulah sebabnya mengapa anda perlu melihat denda keterlambatan BFI Finance per bulannya dan memastikan bahwa anda tidak terus menerus membayar cicilan terlambat.

Semakin sering anda terlambat membayar cicilan, maka semakin besar juga beban biaya yang harus tanggung dari pembiayaan ini. Akan lebih baik lagi, jika anda terlambat membayar cicilan anda bisa langsung membayar selanjutnya sekaligus dendanya. Jangan membayar denda belakangan karena bisa dianggap cicilan yang terlambat itu yang belum dibayar dan dendanya terus menumpuk.

Contoh kondisinya adalah anda mengambil cicilan selama 12 bulan, tetapi anda terlambat pada cicilan yang ke 3. Saat anda membayar cicilan ketiga tanpa dendanya, maka anda bisa saja dianggap membayar cicilan ke 4 dan cicilan yang ke 3 tadi tetap dihitung masih terlambat hingga akhir masa cicilan.

Jika dihitung seperti itu, maka sama saja denda keterlambatan yang akan dihitungkan ke anda sama dengan 30 hari dikali 12 bulan dan dikali lagi dengan besar denda 0,05% dari cicilan. Besar denda yang sangat fantastis pastinya. Baca 2 Cara Cek Denda ADIRA Finance

Jadi mulai sekarang jangan sampai terlambat membayar cicilan anda di BFI Finance. Pastikan untuk selalu membayarnya tepat waktu dan lunasi cicilan anda hingga bersih. Pastinya dengan begini anda tidak akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan BPKB yang ditahan dan juga melakukan pengajuan pembiayaan lainnya.

Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan