Home Keuangan Cicilan,Bunga Dan Simulasi KPR Mandiri Syariah Update 2018

Cicilan,Bunga Dan Simulasi KPR Mandiri Syariah Update 2018

4 min read
0
0
Cicilan,Bunga Dan Simulasi KPR Mandiri Syariah Update

Simulasi KPR Mandiri Syariah – Saat ini di Indonesia banyak berdiri yang namanya bank syariah. Bank tersebut bisa merupakan bank syariah asli atau bank konvensional yang menjalankan sebuah program baru bernama bank syariah.

Salah satu bank di Indonesia yang menjalankan bank berbasis syariah adalah Mandiri Syariah  yang mana salah satu layanannya berupa KPR Mandiri Syariah.

Bank Mandiri sendiri dulunya merupakan bank konvensional yang telah lama ada dan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan bank syariah maka semenjak 1 November 1999 bank ini mengeluarkan layanan bank berbasis syariat Islam.

Advertisements

Dengan berfokus kepada idealisme dalam usaha namun dalam operasionalnya tetap menjalankan aturan-aturan agama yang ada.

Mengetahui Perhitungan KPR Mandiri Syariah

Layanan yang tersedia dalam bank syariah ini juga beragam yaitu murabahah dan musyarakah. Kedua sistem ini mengalami perbedaan yang mendasar yang bisa kalian cari tahu mengenai perbedaan singkat ini. Baca KPR Murah Tanpa DP

Murabahah merupakan sistem akad jual beli yang mana margin atau keuntungan yang didapatkan telah disepakati oleh penjual dan juga pembeli.

Bila dikaitkan dalam salah satu layanan yang ada di bank ini yaitu layanan KPR Mandiri Syariah yang melayani perkreditan rumah namun berbasis syariah. Musyarakah merupakan sistem usaha yang mana antara dua pihak atau lebih membangun usaha bersama.

Untuk keuntungan dibagi sesuai dengan kesepakatan dan kerugian ditanggung berdasarkan kepemilikan modal  masing-masing orang tersebut.

Advertisements

Dari kedua layanan yang diberikan oleh Bank Mandiri Syariah tersebut adalah layanan berupa KPR syariah yang mana kita bisa membeli rumah tanpa takut terkena hutang riba. Banyak dari kalian pasti bertanya-tanya bagaimana sistem KPR di sana. Baca Alasan KPR Ditolak Bank

Maka dari itu untuk memudahkan kalian yang ingin mengambil rumah lewat bank tersebut berikut ini adalah penjelasan secara rincinya.

  • Cicilan maksimal untuk rumah di Bank Mandiri Syariah ini sekitar 120 bulan lamanya atau 10 tahun
  • Biasanya pihak bank hanya menanggung maksimal 70% dari biaya investasi dan kita sebagai konsumen harus memiliki dana pribadi minimal 30% dari jumlah investasi atau harga rumah yang diinginkan.
  • Kemudian untuk margin atau keuntungan yang didapatkan bisa dilakukan dengan cara melakukan perundingan antara kedua belah pihak sesuai dengan waktu yang diinginkan.

Jika kalian masih merasa sedikit bingung mengenai bagaimana simulasi tersebut maka kalian bisa langsung saja masuk ke situs resmi Bank Mandiri Syariah.

Dalam laman tersebut kalian akan mendapatkan alat untuk menghitung simulasi dari biaya yang harus kalian keluarkan selama melakukan KPR tersebut. Dalam laman tersebut ada dua pilihan simulasi yaitu simulasi murabahah dan simulasi musyarakah. Baca Suku Bunga KPR Terendah

Untuk kalian yang akan menghitung mengenai rincian KPR bisa memilih simulasi murabahah. Dengan menggunakan alat tersebut kalian bisa mendapatkan perhitungan rinci dari margin KPR Mandiri Syariah yang akan dibayarkan nantinya.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan